Jenis rumah.| Unspalsh.com
Jenis rumah.| Unspalsh.com

Harga belanja- Memiliki rumah yang nyaman saat dihuni dengan desain yang elegan tentunya akan membuat betah saat singgah di dalamnya. Mulai dari desain interior serta memperhatikan tema yang diaplikasikan akan menambah nilai estetika rumah. Berikut ini rekomendasi jenis rumah yang paling populer untuk rumah idaman Anda.

Macam-macam Jenis Rumah yang Paling Populer

Jenis rumah.| Unspalsh.com

Jenis rumah.| Unspalsh.com
Jenis rumah.| Unspalsh.com

Berdasarkan trend pencarian di Google  dan siaran pers dari Pinhome terdapat beberapa jenis hunian yang banyak diminati oleh kebanyakan masyarakat di Indonesia. mulai dari apartemen sampai rumah tunggal. Berikut ini jenis hunian yang populer dan banyak dicari oleh masyarakat Indonesia.

1.      Apartemen

Pilihan pertama yang paling diminati adalah hunian jenis Apartemen. Pada pencarian Google properti ini menempati peringkat pertama dengan volume pencarian 56 ribu. Hunian ini mencakup sebagian dari suatu bangunan. Dalam sebuah apartemen terdapat kamar tidur, ruangan santai, kamar mandi, dapur, dan lain-lainnya dalam satu lantai bangunan.

Baca Ini Juga  Bagaimana Cara Menemukan Spring Bed Yang Bagus ?

Sebuah apartemen dibangun secara mewah dengan ratusan unit bertingkat. Di Amerika Utara dikenal sebagai Apartemen, sedangkan di wilayah Britania Raya disebut sebagai flat. Di Indonesia sendiri hunian jenis apartemen berkembang pesat dengan jumlah pada tahun 2015 sekitar 24.854 apartemen baru di wilayah Jakarta.

2.      TownHouse

Meski terdengar baru, hunian townhouse telah ada sejak dahulu. Pada pencarian Google townhouse menunjukan volume pencarian sebanyak 5.400. Townhouse merupakan jenis rumah yang terletak pada sebuah kompleks kecil. Pasalnya hunian ini berada dalam satu kompleks terbatas, setidaknya sekitar 30 unit rumah saja.

Konsep hunian ini mengutamakan kenyamanan dan keamanan. Pasalnya akses menuju kompleks perumahan ini hanya terdapat satu pintu gerbang utama yang dijaga 24 jam oleh petugas. Di Indonesia sendiri townhouse mulai dikenal luas pada pertengahan 1990-an dengan meniru gaya perumahan yang banyak digunakan di Amerika Serikat.

3.      Rumah Susun

Pada pencarian Google, rumah susun menempati peringkat ke lima dengan volume pencarian sebanyak 5.400. Hunian yang sering disebut sebagai rusun atau rumah susun merupakan jenis hunian dengan konsep apartemen versi umum yang dibangun pada satu lingkungan dengan gedung bertingkat.

Baca Ini Juga  Cara Membuat Aplikasi Android tanpa Coding untuk Bisnis Online

4.      Rumah Tunggal

Meskipun secara volume pencarian di Google tidak setinggi pencarian jenis hunian lainnya tetapi model hunian ini banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Berbeda dengan konsep rumah rusun maupun rumah yang berdempetan. Rumah tunggal terpisah dari rumah lainnya, umumnya dihuni oleh satu keluarga dan jaraknya berjauhan dari rumah lainnya.

Hunian konsep rumah tunggal ini sering ditemukan di sekitar pegunungan atau pantai yang jauh lingkungan yang ramai. Biasanya orang menggunakan rumah tunggal sebagai tempat liburan semacam villa. Hunian ini dibangun di area yang lebih luas yang memiliki halaman, garasi, maupun taman hijau.

5.      Rumah Baru

Pilihan lainnya adalah rumah baru, umumnya rumah ini dipasarkan secara umum maupun dibangun secara khusus untuk ditempati. Anda bisa membuat rumah idaman sesuai dengan harapan dan konsep atau tipe yang paling populer digunakan. Berikut ini tipe rumah dan ukurannya yang bisa menjadi rekomendasi untuk Anda.

Rumah Tipe 21

Rumah dengan tipe 21 termasuk rumah yang sederhana yang dibangun dengan ukuran 3 x 7 m. Di dalamnya terdapat beberapa ruangan seperti ruangan multifungsi, 2 ruangan untuk kamar tidur, dapur, ruang keluarga, ruang makan, dan kamar mandi.

Baca Ini Juga  Gaji Karyawan PT Glory Offset Press dan Jabatannya

Rumah tipe 36

Rumah tipe 36 dibangun di sebuah lahan berukuran 60 m2 – 72 m2.  Hunian jenis ini memiliki ruang tamu yang posisinya menyatu dengan ruang keluarga, dua ruangan kamar tidur,dan dapur.

Jenis rumah diatas paling banyak ditemui di masyarakat Indonesia. pemilihan rumah dapat disesuaikan dengan anggaran dan wilayah tempat Anda tinggal. Umumnya masyarakat di perkotaan memilih jenis hunian apartemen dan hometown, meski demikian rumah jenis biasa lebih banyak digunakan oleh masyarakat secara luas di berbagai wilayah. Baca juga Rekomendasi.co untuk menemukan informasi menarik lainnya.

Bagikan:

Tags: