aplikasi bisnis online android

5 Aplikasi Bisnis Online Android Untuk Pebisnis Pemula

Diposting pada

Untuk memudahkan operasional, aplikasi bisnis online Android bisa Anda pakai. Bisnis online yang sering dianggap mudah, pada dasarnya membutuhkan perhatian ekstra. Akan lebih sulit jika tidak menggunakan aplikasi untuk membantu aktivitas bisnis. Dengan adanya aplikasi ini, Anda bisa dengan mudah mengatur jadwal, mengelola daftar pekerjaan hingga melakukan perencanaan keuangan.

Penggunaan aplikasi Android untuk bisnis online ini sangat efektif, khususnya untuk menghindari kesalahan. Saat ini, banyak aplikasi yang tersedia secara gratis dan mudah digunakan untuk pemula. Sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk penyesuaian. Anda bisa download aplikasi bisnis online dari Google Play Store langsung melalui smartphone masing-masing.

aplikasi bisnis online android

5 Aplikasi Bisnis Online Android Untuk Pebisnis Pemula

Agar opersional bisnis online Anda lebih efisien, manfaatkan beberapa aplikasi bisnis online Andorid ini.

Google Spreadsheet

Google menyediakan beragam aplikasi yang benar-benar membantu bisnis online Anda, salah satunya Google Spreeadsheet. Aplikasi ini bisa Anda gunakan melalui smartphone Android, fungsinya tidak berbeda jauh dengan Microsoft Excel yang mungkin sering Anda gunakan. Dengan aplikasi ini, Anda bisa melakukan pengolahan data, melakukan perhitungan, membuat grafik dan masih banyak lagi.

Baca Ini Juga  5 Cara Membuat Bisnis Online Di Instagram Agar Untung

Anda bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis darimanapun. Tersedia juga kapasitas penyimpanan yang besar, sehingga Anda bisa memuat banyak data pada aplikasi ini.

WhatsApp for Business

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Whatsapp. Untuk keperluan bisnis, tersedia juga aplikasi khusus bernama Whatsapp for bussiness. Ada beragai kelebihan yang ada pada aplikasi ini, salah satunya fitur katalog. Anda bisa menambahkan katalog produk sesuai yang Anda tawarkan. Selain itu juga bisa menampilkan harga beserta deskripsi produknya.

Selain itu, masih banyak fitur lain yang akan membantu Anda mengelola bisnis lebih efisien. Seperti membalas pesan secara otomatis dan sebagainya.

Hootsuite

Untuk mengelola sosial media, Anda bisa mengandalkan aplikasi Hootsuite. Aplikasi ini sudah cukup terkenal untuk keperluan pengelolaan media sosial. Anda bisa mengelola berbagai media sosial dari satu aplikasi ini saja, mulai dari keperluan posting, melihat statistik dan sebagainya.

Aplikasi ini layak untuk Anda coba, karena tersedia versi gratisnya. Jika ingin lebih banyak fitur, bisa membayar biaya berlangganan.

Baca Ini Juga  Nama Usaha Minuman yang Bagus dan Artinya

Aplikasi Mobile Banking

Salah satu kunci kesuksesan dalam bisnis online ada pada manajemen keuangannya. Jika Anda bisa mengelola keuangan dengan baik, bukan tidak mungkin bisnis Anda akan lebih cepat berkembang. Manfaatkana plikais mobile banking untuk mengelola keuangan. Setiap bank pasti menyediakan aplikasi mobile banking.

Seperti BRI yang memiliki BRImo, kemudian BCA memiliki BCA mobile dan sebagainya. Aplikasi ini akan memudahkan Anda ketika melakukan transfer dan mengecek transferan dari orang lain. Dan tentunya, Anda bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis, diluar biaya layannanya.

Google Meet

Aplikasi Google Meet ini akan membantu Anda ketika ingin melakukan rapat atau pertemuan online. Saat karyawan sedang work from home, Google Meet ini akan sangat membantu. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur menarik, layaknya video call melalui Whatsapp. Namun jumlah pesertanya jauh lebih banyak, sehingga cocok banget buat bisnis Anda.

Anda bisa menggunakan aplikasi Google Meet melalui smartphone, dan masuk menggunakan akun Google yang dimiliki.

Demikian informasi mengenai aplikasi bisnis online Android untuk pebisnis pemula. Dengan aplikasi ini, operasional bisnis sudah pasti akan lebih tertata dengan baik. Apalagi jika bisnis Anda sudah mulai berkembang pesat.

Baca Ini Juga  5++ Cara Sukses Bisnis Online Untuk Pemula