cara membuat bisnis online di facebook

5 Cara Membuat Bisnis Online Di Facebook yang Efektif

Diposting pada

Facebook merupakan salah satu media sosial dengan jumlah pengguna yang sangat banyak. Hal ini menjadi peluang yang bagus untuk Anda menjalankan bisnis online. Namun sebelum itu, Anda harus mengetahui bagaimana cara membuat bisnis online di Facebook yang efektif. Strategi memang penting dalam bisnis online, tujuannya agar promosi menjadi lebih efektif.

Anda bisa membuat akun bisnis Facebook khusus untuk berjualan. Melalui akun ini, nantinya Anda bisa melakukan promosi produk sepuasnya. Banyak keuntungan yang bakal Anda rasakan ketika menggunakan Facebook untuk mempromosikan bisnis online. Salah satunya, jangkauan pasarnya menjadi luas sehingga produk Anda akan lebih banyak orang yang mengetahui.

bisnis online melalui facebook

5 Cara Membuat Bisnis Online Di Facebook yang Efektif

Nah berikut ini beberapa cara dalam menggunakan Facebook untuk bisnis online Anda.

Buat Akun Facebook Khusus

Jika ingin memulai bisnis online melalui Facebook, akan lebih baik jika Anda membuat akun Facebook khusus. Dengan akun facebook khusus ini, Anda akan lebih leluasa dalam memposting. Atau Anda juga bisa membuat halaman yang nantinya banyak memposting konten berkaitan dengan produk Anda.

Baca Ini Juga  Sebutkan Manfaat Dari Bisnis Online yang Harus Diketahui

Saat ini, Anda masih bisa membuat akun Facebook dengan jumlah yang banyak. Ini akan membantu Anda melakukan promosi yang masif dengan membagikan postingan ke grup-grup. Anda bisa membuat lebih dari satu akun maupun banyak fanspage untuk melakukan promosi.

Manfaatkan Fitur Marketplace

Saat ini, Facebook menyediakan fitur marketplace untuk penggunanya. Fitur ini layaknya marketplace pada umumnya, pengguna bisa menjual produk maupun mencari produk. Anda bisa memanfaatkan fitur yang satu ini untuk mempromosikan produk Anda. Banyak orang kini juga lebih tertarik dengan fitur marketplace ini, karena mereka bisa mencari produk yang lokasinya dekat.

Anda bisa melakukan promosi yang masif melalui marketplace tersebut. Tidak ada batasan dalam melakukan promosi, Anda bisa melakukannya sesering mungkin. Semakin banyak Anda memposting produk, maka kemungkinan produk akan terjual lebih besar.

Posting Rutin

Untuk meningkatkan interaksi, Anda bisa memposting konten-konten yang menarik secara rutin. Pastikan kontennya juga relevan dengan produk yang Anda miliki. Anda bisa memposting melalui akun Facebook maupun halaman yang telah dibuat. Semakin Anda sering posting, maka interaksinya akan cepat meningkat.

Baca Ini Juga  5 Tips Menjalankan Bisnis Salad Buah Online

Selain memposting, Anda juga perlu membagikan postingan tersebut ke grup-grup Facebook. Cara ini yang paling mudah, karena bisa dengan cepat meningkatkan interaksi postingan Anda. Keuntungan jika interaksinya tinggi, tentu akan berimbas ke penjualan produk Anda.

Gunakan Copywriting

Mungkin Anda kurang familiar dengan istilah copywriting, namun dalam bisnis online hal ini sangat penting. Copywriting merupakan kata-kata promosi untuk menarik perhatian orang untuk melakukan pembelian. Kalimatnya cenderung membuat penasaran, sehingga seringkali pembaca bisa membaca sampai selesai.

Teknik copywriting ini terbukti ampuh dalam meningkatkan penjualan. Jadi tidak ada salahnya menggunakan teknik ini dalam bisnis online Anda di Facebook.

Tambah Teman Tertarget

Setiap akun Facebook bisa memiliki teman maksimal 5000 orang. Anda bisa memanfaatkannya dengan menambah teman yang memiliki ketertarikan yang relevan dengan produk Anda. Sehingga Anda bisa dengan mudah melakukan promosi, hanya dengan update status.

Akan lebih baik lagi jika Anda memiliki banyak akun Facebook. Tentu hal ini akan meningkatkan interaksi dari setiap postingan Anda. Dan tentunya, bisa meningkatkan penjualan nantinya.

Baca Ini Juga  5 Untung Rugi Bisnis Online yang Harus Diketahui

Demikian informasi mengenai cara membuat bisnis online di Facebook yang efektif. Anda bisa memanfaatkan Facebook secara gratis untuk melakukan promosi.