rekomendasi bisnis online untuk pelajar

5 Rekomendasi Bisnis Online Untuk Pelajar Modal Kecil

Diposting pada

Status pelajar bukan menjadi penghalang untuk memulai bisnis online. Pada artikel ini, kita akan membahas rekomendasi bisnis online untuk pelajar modal kecil. Bisnis online cenderung lebih mudah, karena tidak terbatas ruang dan waktu. Anda bisa mengerjakan bisnis sepulang sekolah dari rumah, sehingga tidak menganggu aktivitas belajar.

Tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri jika Anda bisa menghasilkan uang saat masih bersetatus pelajar. Ada banyak ide bisnis online untuk pemula yang bisa Anda coba tanpa harus memiliki keahlian khusus. Tidak perlu khawatir dengan urusan modal, Anda tetap bisa menjalankan bisnis online dengan modal kecil bahkan tanpa modal sekalipun.

bisnis onlin pelajar tanpa modal

5 Rekomendasi Bisnis Online Untuk Pelajar Modal Kecil

Pilihan bisnis online yang menjanjikan memang cukup banyak. Anda bisa memilih jenis bisnis online yang memang cocok untuk Anda sendiri.

Dropship Porduk

Bukan rahasia lagi jika bisnis dropship memang cocok untuk semua kalangan, termasuk pelajar. Konsep dropship ini tidak mengharuskan Anda untuk memiliki modal besar. Anda bisa berjualan produk tanpa harus menyetok produk, sehingga tidak perlu ragu jika tidka memiliki modal dan ruangan kerja yang besar. Bisnis dropship ini juga sangat simpel, Anda hanya perlu mempromosikan produk orang lain secara online.

Baca Ini Juga  Cara Membuat Salad Buah, Cocok untuk Bisnis Rumahan!

Lalu bagaimana ketika ada orang yang memesan produk ? Jika Anda orang yang memesan produk, Anda bisa langsung memesankan produk terkait ke supplier. Nantinya, supplier bisa langsung mengirimkan produk ke alamat pembeli. Keuntungan setiap penjualannya berasal dari selisih harga jual dari supplier ke pembeli.

Afiliasi

Bisnis afiliasi juga cukup menarik, dan tengah trend akhir-akhir ini. Anda bisa mencoba afiliasi dari berbagai marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Lazada atau yang lainnya. Anda hanya perlu mempromosikan produk yang ada di marketplace tersebut ke media sosial. Ketika ada orang yang membeli melalui link yang Anda bagikan, Anda akan mendapatkan komisi.

Ini menjadi bisnis pelajar modal 10k yang bisa Anda coba. Anda hanya perlu smartphone dan paket internet saja untuk memulai bisnis yang satu ini.

Jualan Diamond Game

Penggemar game online di Indonesia bisa dibilang sangat banyak. Apalagi setelah hadirnya game-game seperti Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile dan sebagainya. Ternyata, para pemainnya itu tidak hanya sekedar bermain game saja. Mereka juga sering melakukan top up diamond game untuk membeli item di dalam game.

Baca Ini Juga  10++ Tips Memulai Bisnis Online Untuk Pemula

Kebiasaan ini bisa menjadi peluang bagi Anda untuk mulai berjualan diamond game. Anda bisa menawarkan produk melalui media sosial. Untuk suppliernya, Anda bisa menggunakan aplikasi-aplikasi jualan pulsa, biasanya juga menyediakan produk diamond game dan cari yang termurah.

Jasa Desain Grafis

Selanjutnya, Anda bisa memulai bisnis desain grafis. Cocok untuk Anda yang memang suka dengan hal ini dan memiliki keahlian yang baik. Penghasilan dari desian grafis ini besar loh, dari satu desain saja bisa menghasilkan ratusan ribu. Anda bisa mengerjakan bisnis ini ketika pulang sekolah, atau saat istirahat di sekolah.

Jasa Editor Video

Tidak berbeda jauh dengan jasa desain grafis, peluang bisnis jasa editor video juga bagus loh. Banyak orang membutuhkan jasa ini untuk mengedit video-video mereka. Bisnis ini juga bisa Anda kerjakan darimanapun, sehingga lebih leluasa dan tidak mengganggu aktivitas di sekolah.

Itulah beberapa rekomendasi bisnis online untuk pelajar dengan modal yang kecil. Anda bisa mencoba bisnis ini karena memiliki peluang yang snagat bagus.

Baca Ini Juga  5 Tips Memulai Bisnis Jasa Titip Online Menguntungkan