tempat belajar bisnis online

5 Tempat Belajar Bisnis Online Gratis Untuk Pemula

Diposting pada

Masih bingung mencari tempat belajar bisnis online gratis untuk pemula ? Saat ini, untuk belajar bisnis online sebenarnya tidaklah sulit. Banyak website-website yang menyediakan media fasilitas untuk Anda yang ingin belajar bisnis online secara gratis. Meski gratis, materi yang akan Anda dapatkan juga tidak asal-asalan. Materi-materinya biasanya berasal dari pakar-pakar yang sudah berpengalaman.

Dengan memanfaatkan beberapa website ini, Anda tidak perlu mengikuti kelas bisnis online. Biaya kursus bisnis online sangat mahal, kurang cocok untuk Anda yang memiliki keterbatasan biaya. Anda bisa belajar darimanapun, karena materinya memang bisa diakses secara online. Cocok untuk ibu rumah tangga, mahasiswa, atau Anda yang memang masih belum memiliki kesibukan.

tempat belajar bisnis online

5 Tempat Belajar Bisnis Online Gratis Untuk Pemula

Dalam belajar bisnis online, Anda harus memiliki tekad yang besar. Beberapa website ini bisa menjadi tempat belajar bisnis online gratis untuk Anda.

Lazada University

Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan Lazada yang merupakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia. Lazada memiliki sebuah platform bernama Lazada University yang bisa menjadi tempat untuk belajar bisnis online secara gratis. Melalui platform ini, akan ada banyak pakar yang sudah berpengalaman dalam menjalankan bisnis online yang akan memberikan materi.

Baca Ini Juga  Contoh Perencanaan Bisnis Online Shop Terlengkap

Anda bisa belajar bagaimana cara memulai berjualan, meningkatkan trafik, meningkatkan konversi, mengatur pengiriman dan sebagainya. Lazada University ini cocok untuk Anda yang ingin berjualan melalui internet.

Kampus Shopee

Selain Lazada University, Anda juga bisa belajar melalui Kampus Shopee. Ya, ini merupakan sebuah komunitas untuk para penjual Shopee Indonesia. Anda bisa belajar melalui platform ini secara gratis jika memang sudah menjadi penjual di Shopee. Meski begitu, Anda juga bisa tetap belajar melalui materi-materi yang dibagikan melalui akun Instagram dan Facebook Kampus Shopee.

Ada banyak keuntungan yang bakal Anda dapatkan, seperti ilmu untuk berjualan online. Kemudian tips dan trik dalam berjualan online dan sebagainya.

YouTube

YouTube tidak hanya sebatas untuk mencari hiburan saja loh. Anda bisa belajar bisnis online melalui YouTube dengan menonton video-video dari YouTuber yang membahas bisnis online. Ada beberapa channel yang bisa jadi referensi untuk belajar bisnis online. Seperti Dewa Eka Prayoga, Raymond Chin, DennySantoso dan masih banyak lagi.

Baca Ini Juga  5 Cara Memulai Bisnis Online Skincare Agar Sukses

Jika Anda ingin belajar melalui YouTube, tentunya harus mempersiapkan internet dengan baik. Ya, karena materinya berupa video yang membutuhkan banyak kuota internet. Namun ini menjadi salah satu pelatihan bisnis online yang wajib Anda coba. Anda tidak perlu membayar biaya pendaftaran atau biaya bulanan sama sekali.

PanduanIM

PanduanIM merupakan salah satu website yang menyediakan informasi untuk belajar bisnis online. Kelebihan dari website ini adalah materinya yang menggunakan bahasa Indonesia. Melalui website ini, Anda bisa belajar dari nol sampai bisa sukses menjadi pebisnis online.

Website ini menyediakan informasi berkaitan dengan strategi pemasaran, analisa bisnis dan masih banyak lagi. PanduanIM cocok untuk Anda yang masih pemula.

Maxmanroe

Sama seperti PanduanIM, Maxmanroe juga bisa mejadi tempat belajar bisnis online untuk pemula. Melalui website ini, Anda bisa menemukan berbagai inspirasi usaha atau bisnis online yang menarik. Pembahasannya juga sangat lengkap, sehingga Anda akan sangat dimudahkan dalam belajar.

Itulah beberapa tempat belajar bisnis online gratis yang bisa Anda coba. Anda bisa belajar bagaimana menjalankan bisnis online dari nol sampai bisa sukses.

Baca Ini Juga  Cara Menentukan Harga Jual Produk yang Benar