cara membuat whipped cream

Cara Membuat Whipped Cream Rumahan

Diposting pada

Hargabelanja.com – Halo sobat belanja, apa kabarnya? Pada artikel ini kami akan membahas tentang bagaimana cara membuat whipped cream rumahan.

Kami dapat mengatakan dengan yakin bahwa krim kocok atau whipped cream homemade rasanya 100% lebih baik enak dari segi tekstur maupun rasa. Whipped cream segar dibuat hanya dengan 3 bahan sederhana dan dapat menyatu hanya dalam beberapa menit. Whipped cream yang akan kita buat kali ini akan sangat lembut, sangat ringan, dan sangat lezat.

Apa yang dibutuhkan untuk membuat whipped cream?

  • Mixer listrik
  • Mangkuk pengadukan
  • Krim kental dingin atau krim kocok kental
  • Gula untuk mempermanis
  • Ekstrak vanilla

Catatan: kamu bisa menggunakan gula pasir untuk membuat whipped cream dalam skala yang lebih kecil. Jika kamu menggunakan gula pasir untuk membuat dalam skala besar kamu akan merasakan butiran gula yang tidak terkocok dengan sempurna. Jadi gunakan gula halus untuk amannya.

Cara Membuat Whipped Cream Homemade

1. Mulailah dengan krim kental dingin.

Semakin dingin krimnya, maka semakin mudah dan gampang mengocoknya. Krim dingin juga menghasilkan krim kocok yang paling lembut! Krim yang sedikit hangat atau suhu ruangan tidak sama dengan krim kocok. Jika kamu mau lebih niat, kamu bahkan dapat mendinginkan mangkuk pengaduk dan pengocok di lemari es selama 30 menit atau freezer selama 15 menit.

Baca Ini Juga  Cara Merawat Sunroof Mobil

2. Kocok krim kental, gula, dan vanila bersama-sama dengan kecepatan sedang-tinggi.

Kecepatan ini sangat cocok untuk krim kocok, yang akan mengocok udara ke dalam krim dengan kecepatan sedang. Saya menemukan krim over-whips kecepatan tinggi dengan mudah, dan krim under-whips kecepatan rendah.

3. Jangan angkat mixer

Bahan bahan ini hanya membutuhkan waktu beberapa menit, tetapi hanya beberapa detik antara krim kocok lembut dan krim kocok menjadi terlalu tercampur. Cream yang terlalu banyak terkocok akan mengental dan berbutir. Wiped kim yang lembut, sweet spot yang ideal, memiliki tekstur yang mengembang dan halus. Siapkan mixer Anda sehingga Anda tahu kapan sudah siap.

4. Periksa whipped cream apakah sudah cukup kaku

Saat kamu mengangkat mixer keluar dari mangkuk, puncak semi-kokoh akan terbentuk di atasnya. Puncaknya akan sedikit terkulai ke bawah, tetapi tidak kehilangan bentuknya seluruhnya. Tidak akan terlalu lembut dan cair, tidak akan berat dan mengental. Jangan takut untuk menghentikan mixer dan periksa konsistensi krim kocoknya.

Baca Ini Juga  Download Sugar Live Apk Mod Versi Tebaru

Cara Memperbaiki Over-Whipped Cream

Jika kamu secara tidak sengaja mengocok krim secara berlebihan, dan terlihat mengental dan berat, tuangkan sedikit lebih banyak krim kental, dan aduk dengan melipat perlahan menggunakan spatula hingga menjadi halus.

Bisakah Whipped Cream Menggantikan Cool Whip?

Ya. Krim kocok buatan sendiri ini dapat menggantikan Cool Whip (topping kocok beku yang dibeli di toko) dalam resep. Gunakan jumlah yang sama.

Apa Bedanya Heavy Cream dan Whipping Cream?

Ini pasti bisa membingungkan! Perbedaannya terletak pada persentase lemak susu. Krim kental dan krim kocok kental mengandung 36% lemak susu dan krim kocok (tanpa judul “berat”) sedikit lebih ringan, dengan 30% lemak susu.

Keduanya dapat di gunakan secara bergantian di sebagian besar resep, tetapi untuk krim kocok, krim kental/krim kocok berat akan mempertahankan bentuknya lebih lama. Mereka ideal untuk krim kocok buatan sendiri.

Apakah bisa whipped cream buatan sendiri digunakan dalam close atau pipa?

Ya, kamu bisa menggunakan whipped cream buatan sendiri ini. Kami merekomendasikan untuk menggunakan close bintang besar.

Baca Ini Juga  Cara Membuat CV ATS Friendly agar Lolos Screening HRD

Kue yang Cocok untuk Whipped Cream Buatan Sendiri

Ada begitu banyak pilihan yang tersedia kamu bisa menggunakannya pada kue yang kami rekomendasikan di bawah ini:

  • Pavlova , tentu saja!
  • Trifle Lemon Berry
  • Cupcake Makanan Malaikat
  • Kue Stroberi
  • Pai Krim Pisang
  • Puding Roti Cokelat Hitam
  • Cheesecake atau Pie Kue Keju
  • Puff Krim
  • Kue lemon
  • Pai Labu

Nah itu tadi adalah pembahasan tentang bagaimana cara membuat whipped cream homemade dan beberapa tips dalam pembuatannya yang telah dirangkum oleh tim hargabelanja.com. Semoga artikel ini dapat membantu kamu ya, terimakasih telah berkunjung.

Baca Ini Juga:

Cara Membuat Agar Agar Santan Berlapis untuk Jualan

5 Resep Cara Membuat Ceker Mercon Simpel untuk Jualan