usaha yang menguntungkan di desa dengan modal kecil

8 Usaha Makanan yang Menguntungkan di Desa dengan Modal Kecil

Diposting pada

Kata siapa jika di desa tidak bisa membuka sebuah peluang usaha? Tentu saja bisa bahkan dapat memberikan sebuah keuntungan yang cukup besar karena daya saing yang sedikit. Ada beberapa usaha makanan  yang menguntungkan di desa dengan modal kecil. Beberapa bentuk usaha di bawah ini tentunya bisa jadi sebuah rekomendasi untuk para pengusaha dengan bermodalkan kecil.

A. Membuka Usaha Warung Kopi di Desa

Banyak masyarakat desa yang terkadang lebih memilih untuk membuka sebuah usaha warung kopi. Hal ini karena hampir kebanyakan terkadang masyarakat di desa lebih suka mengopi. Hal ini juga bisa dijadikan sebagai rekomendasi dan bahkan peluang besar untuk orang-orang yang ingin membuka usaha di desa tidak hanya kopi saja makanan kecil pun juga dapat dijual di warung kopi tersebut.

B. Membuka Usaha Rumah Makan Khas Daerah

Terkadang banyak para turis atau wisatawan lokal yang mampir ke sebuah desa untuk melihat sebuah tempat wisata pada suatu desa ataupun daerah. Hal ini terkadang membuat para wisatawan ingin juga merasakan masakan khas dari desa tersebut. Maka dari itu hal ini juga bisa menjadi peluang yang cukup besar untuk membuka usaha rumah makan tersebut.

  8 Strategi dalam Berbisnis Minuman Beras Kencur Agar Sukses

C. Membuka Usaha Makanan Oleh-oleh

Banyak para ibu-ibu di desa terkadang membuat suatu olahan masakan khas dari desa tersebut untuk di jual kepada para wisatawan lokal. Hal ini tentunya juga bisa menjadi sebuah peluang usaha makanan yang menguntungkan di desa dengan modal kecil. Cara ini juga bisa dijadikan sebagai rekomendasi untuk para masyarakat desa untuk mengembangkan usaha tersebut.

D. Membuka Usaha Angkringan Murah Meriah

Hal yang selanjutnya yaitu dalam sebuah membuka usaha ataupun bisnis di sebuah pedesaan dapat berupa angkringan. Hanya memerlukan sebuah gerobak yang berciri khas angkringan ini usaha pun sudah dapat dijalankan. Terlebih lagi terkadang jajanan angkringan ini banyak dicari oleh banyak orang karena memiliki harga yang cukup terjangkau.

E. Membuka Usaha Makanan Camilan

Terkadang banyak camilan khas desa atau daerah banyak dicari oleh banyak orang. Hal tersebut karena makanan tersebut jarang ditemui di kota. Oleh karena itu hal ini menjadi sebuah usaha dalam bidang makanan yang juga cukup untuk diminati banyak orang. Camilan-camilan tersebut biasanya dibuat untuk memperkenalkan kepada orang-orang diluar daerah tersebut untuk lebih dikenal banyak orang.

  Pilih Endors Atau Iklan Online: Kelebihan Dan Kekurangan Keduanya

F. Membuka Usaha Kreatif Makanan Unik

Terkadang banyak orang desa yang lebih bisa berkreasi bila dibandingkan dengan orang-orang kota. Hal ini karena biasanya ada banyak bahan masakan yang dapat diolah dan mudah untuk ditemukan. Oleh karena itu banyak masyarakat desa yang memanfaatkan segala bahan masakan yang ada untuk dijadikan makanan yang mahal nantinya ketika dijual.

G. Membuka Usaha Kuliner Jajanan Khas  Daerah

Biasanya bagi orang yang hobi masak akan mencoba sebuah hal ini yaitu menjual kuliner jajanan khas daerah. Hal ini terkadang dapat ditemukan di pasar-pasar tradisional dan juga pedesaan. Jajanan pasar ini tentunya akan sangat menjadi rekomendasi untuk para pebisnis yang akan membuka usaha di daerah atau desa masing-masing. Sehingga tidak memerlukan sebuah modal besar dalam proses pembukaan usaha kuliner tersebut.

H. Membuka Usaha Catering di Rumah

Hal yang terakhir dalam membuat usaha makanan yang menguntungkan di desa dengan modal kecil. Usaha seperti catering ini jelas sangat menjanjikan karena bagi para pelaku usahanya tidak perlu membutuhkan modal yang besar. Hanya satu hal yang harus dilakukan yaitu berupa sebuah promosi dari orang ke orang. Sehingga para pelaku usahanya pun tidak butuh untuk menyewa tempat dalam membuka usaha jenis ini.

  6 Ide Bisnis Rumahan yang Menghasilkan 10 Juta Perbulan