Kelebihan dan Kekurangan HP Oppo F9

Diposting pada

Oppo merupakan salah satu brand yang rajin membuat produk baru untuk memanjakan para pelanggannya. Pada Oppo seri F nya sedang banyak sekali gebrakan-gebrakan baru yang diberikan. Setelah sukses dengan seri pendahulunya yaitu Oppo F7 selang beberapa bulan aja munculah seri tebaru yaitu seri F9.

Bisa dikatakan bahwa Oppo F9 adalah upgrade dari Oppo F7 yang dibekali beberapa fitur tambahan yang bisa dikatakan juga menjadi penyempurna dari Oppo F7. Kira-kira apa saja ya kelebihan dan kekurangan HP Oppo F9 ini? Yuk simak langsung kelebihan dan kekurangannya di bawah ini!

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F9

Daftar Harga HP Oppo Terbaik 2 Jutaan Terbaru 2020, Kelebihan dan Kekurangan HP Oppo F9

Kelebihan Oppo F9

Hadir dengan Waterdrop Screen dan juga diproteksi oleh Corning Gorilla Glass 6. Di HP dengan harga 2 jutaan ini oppo sudah menggunakan corning gorilla glass 6 sebagai pelindung layarnya. Hal ini tentu menjadi poin plus tersendiri untuk oppo, selain itu dengan adanya waterdrop screen ini membuat rasio screen to body nya menjadi lebih luas yaitu sekitar 90% an yang hampir menandingi seri Oppo Find x dengan rasio screen to body nya sebesar 93,8 %

  Oppo K3: Kelebihan dan Kekurangan¬†

Desain bodi yang sangat menarik menambah elegan Oppo F9 ini. Bodi smartphone satu ini hadir dengan finishing glossy yang dipadukan dengan beberapa warna yang mengkilat. Selain itu di belakang bodinya sendiri dihiasi oleh pola berlian alias diamond pattern yang semakin menambah kesan elegan pada Oppo F9 ini.

Memiliki Baterai dengan kapsitar besar dan awet. Dengan kapasitas baterai 3500 mAh Hp ini dapat bertahan sekitar satu harian. Jika dipakai untuk menjalankan game dan berbagai kegiatan foto dan videografi maka dapat bertahan sekitar 12 jam.

Support Fast chargin VOOC 3.0. Tidak hanya memiliki daya tahan baterai yang lama HP satu ini juga sudah support fitur fast charging. Ini merupakan paket komplit dari segi daya tahan baterai dan fitur fast chargingnya. Baterai akan penuh jika diisi selama sekitar 40 menitan.

Dilengkapi dengan kamere beresolusi tinggi yang membuat kualiatas dari foto yang dihasilkan semakin bagus. Mengingat kebanyakan Hp Oppo yang dibuat untuk hal semacam ini tentunya sudah tidak heran lagi ya apabila dilihat dari segi kameranya yang unggul. Lensa utamanya beresolusi 16 MP dengan lensa tambahannya sebesar 2 MP. Kameranya sendiri juga sudah support merekam video Full HD.

Baca juga: Daftar Harga HP Oppo Terbaik 2 Jutaan

Kekurangan Oppo F9

Masih menggunakan port microUSB dan belum support USB Type C. Ini memang bukan masalah yang besar tetapi kebanyakan user hp ingin tidak report mencari posisi pas saat akan melakukan charging. Namun kekurangan ini sudah ditutupi dengan fitur support fast chargingnya.

  Xiaomi Mi 8 Lite: Kelebihan dan Kekurangan

Belum support fitur NFC. Fitur yang satu ini berguna hanya untuk pengguna yang sudah benar-benar memanfaatkan fitur NFC dan kebanyakan orang saat ini masih belum terlalu banyak yang membutuhkan fitur ini.

Masih menggunakan Chipset yang sama dari seri pendahulunya yaitu F7. Chipset yang digunakan adalah mediatek Helio P60. Walau masih menggunakan chipset yang sama jika dilihat dari segi performa, untuk seri F9 ini masih sangat lancar dan bertenaga. Untuk memainkan game juga masih lancar namun tidak bisa berekspetasi tinggi untuk mendapatkan frame rate yang bagus.

Bagaimana tentang kelebihan dan kekurangan dari Hp Oppo F9 ini? jika di tanya worth it atau tidak untuk harga dua jutaan? Jelas worth it! Sekian ulasan mengenai kelebihan dan kekurangannya semoga dapat bermanfaat untuk kalian sekaligus juga dapat menjadi refferensi untuk yang ingin membeli Hp Oppo F9 ini, terimakasih!