Xiaomi Mi 11 Ultra
Xiaomi Mi 11 Ultra

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 11 Ultra Resmi Indonesia

Diposting pada

Xiaomi Indonesia mengumumkan secara resmi spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 11 Ultra berbarengan dengan Mi 11 Lite pada pertengahan tahun 2021 ini. Dengan rilisnya ponsel ini, Xiaomi seperti hendak berkata pada seluruh dunia bahwa ia bisa membuat smartphone yang setara bahkan lebih tinggi dari bran smartphone lain di dunia. Semua yang dirasa itu bisa mendongkrak HP ini, maka Xiaomi keluarkan semua.

Anggapan tersebut rasanya bukanlah isapan jempol belaka. Karena pada saat pertama melihatnya pun, rasa kemewahan sudah meresap hingga ke tulang sumsum. Agak sedikit lebay memang, namun jika melihat dengan benar, itu tidaklah berlebihan.

Performa kencang maksimal, hasil foto dari kameranya bagus maksimal, hingga desainnya pun terasa sangat maksimal. HP ini terasa kokoh dan elegan.

Nah, daripada memuji tak karu-karuan, langsung saja kita bedah bersama spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 11 Ultra di bawah ini.

Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Ultra

Mari kita mulai membedah spesifikasi Xiaomi Mi 11 Ultra dari bagian bodinya. Ponsel berdimensi 164.3 x 74.6 x 8.4 mm ini terasa kokoh bahkan sebelum berada dalam genggaman tangan. Dan ketika kita mengangkatnya, akan langsung terasa kekokohannya itu. HP ini akan langsung sedikit terasa berat, karena memang memiliki bobot 234 gram.

  Harga dan Spesifikasi Huawei P40 Pro 5G

Bodinya yang berat tersebut terasa wajar karena pada bagian belakangnya menggunakan lapisan keramik dengan frame aluminium. Pada bagian depannya sudah terlapisi protektor Gorilla Glass Victus. Itu adalah lapisan kaca varian tertinggi hingga saat ini dari Corning. HP ini juga sudah mengantongi sertifikasi IP68, yang mana itu berarti ponsel ini bisa kita tenggelamkan ke dalam air berkedalaman 1.5 meter selama hingga 30 menit.

Layar dari HP premium ini sudah menggunakan panel Super AMOLED dengan refresh rate 120 Hz. Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Ultra pada layarnya itu terasa lengkap sebagai kelas atas karena sudah mendukung HDR10+, Dolby Vision dan dapat menampilkan hingga 1 milyar warna dengan kecerahan maksimal hingga 1700 nits.

Untuk mendukung segala aktivitas berat pada ponsel ini, Xiaomi menanamkan SoC terbaik saat ini dari Qualcomm, yakni Snapdragon 888 (5 nm). HP pasti panas? Tenang, pada Mi 11 Ultra ini kami tidak mendapati kelebihan suhu yang berarti. Untuk mendukung performa chip premium tersebut ada CPU Octa-core (1×2.84 GHz Kryo 680; 3×2.42 GHz Kryo 680 dan 4×1.80 GHz Kryo 680) yang berdampingan dengan GPU Adreno 660.

  Vivo Y91C: Kelebihan dan Kekurangan

Beralih ke bagian kamera, spesifikasi Xiaomi Mi 11 Ultra terasa istimewa karena memiliki tiga buah kamera yang luar biasa. Kamera utama menggunakan lensa 50 MP f/2.0wide dengan fitur Dual Pixel PDAF, Laser AF serta OIS. Lalu, kamera kedua menggunakan lensa 48 MP f/4.1 periskop telefoto dengan fitur PDAF, OIS serta 5x optical zoom. Kamera terakhirnya adalah 48 MP f/2.2 ultrawide. Sementara untuk kamera depannya menggunakan lensa wide 20 MP f/2.2.

Fitur unggulan lain yang ada pada spesifikasi Xiaomi Mi 11 Ultra ini adalah adanya fast charging 67W yang dapat mengisi baterai 100% hanya dalam 36 menit saja. Dan yang kalah unik yakni adanya layar kecil dekat kamera belakangnya untuk kegunaan layar kedua.

Harga Xiaomi Mi 11 Ultra di Indonesia

Berdasarkan rilis resmi dari Xiaomi Indonesia, bahwa orang yang dapat membeli HP ini adalah orang-orang tertentu saja yang mendapat undangan dari Xiaomi. Namun jika itu tidaklah benar, harga Xiaomi Mi 11 Ultra ini cukuplah menarik. Karena dengan mengeluarkan uang Rp. 16.999.000 kamu bisa mendapatkan segala fitur premium yang ada pada smartphone ini.

  Daftar Harga HP Samsung Terbaik 1 Jutaan Terbaru

Kamu bisa memilih varian warna yang tersedia, yakni Ceramic Black atau Ceramic White. Adapun tempat pembelian Mi 11 Ultra dapat kamu lihat di berbagai platform toko resmi Xiaomi yang tersedia di Indonesia.