Tecno Spark 7 Pro
Tecno Spark 7 Pro

Spesifikasi dan Harga Tecno Spark 7 Pro, 1 Jutaan Gahar

Diposting pada

Tecno Mobile memberi salam kehadirannya di Indonesia dengan mengumumkan spesifikasi dan harga Tecno Spark 7 Pro. Ini adalah smartphone entry level yang menurut kami sangat patut kita pertimbangkan sebagai salah satu pilihan. Alasan terkuatnya adalah karena Spark 7 Pro membawa spesifikasi gahar dengan banderol harga yang miring.

Jelas ini adalah kabar baik bagi kaum mendang-mending. Bahkan bisa jadi, ke depannya kaum mendang-mending ini akan beralih dari Xiaomi ke jajaran ponsel Tecno Mobile. Jika konsisten memberikan tawaran yang menarik, HP Tecno akan dapat menarik hari pengguna di Indonesia.

Sebelum membahas spesifikasi dan harga Tecno Spark 7 Pro jauh, mari sedikit mengenal siapa itu Tecno Mobile. Pada dasarnya, meski ia adalah pemain baru di pasar Indonesia, namun Tecno Mobile bukanlah anak kemarin sore di dunia perhapean. Tecno Mobile adalah pabrikan asal Tiongkok yang sudah malang-melintang di pasar global sejak tahun 2006.

Dengan demikian, kita tidak perlu ragu lagi mengenai kualitas dari produk-produk Tecno Mobile, termasuk Tecno Spark 7 Pro ini.

  Xiaomi Mi 8 Lite: Kelebihan dan Kekurangan

Spesifikasi Tecno Spark 7 Pro

Mengusung tema “48MP Super Night Shot” sepertinya Tecno ingin membawa kita kepada spesifikasi Tecno Spark 7 Pro pada bagian kameranya. Menggunakan lensa 48 MP f/1.8 untuk kamera utamanya, 2 MP f/2.4 kamera portrait, dan kamera ketiganya adalah lesa AI. Kamera belakangnya ini sudah dilengkapi dengan Quad-LED flash.

Kamera depannya menggunakan lensa 8 MP f/2.0 dengan sudut pandang 81 derajat. Kita dapat melakukan perekaman video dengan kamera selfienya hingga resolusi 2K 30fps. Begitupun jika kita melakukan perekaman video menggunakan kamera belakangnya, bisa hingga 2K 30 fps. Sebuah fitur menarik untuk harga satu jutaan.

Bodi HP ini berdimensi 164.9 x 76.2 x 8.8 mm dengan berat 193 gram. Bodi belakang dan framenya menggunakan material plastik policarbonat, dan bagian layarnya menggunakan kaca. Layarnya tersebut menggunakan panel IPS LCD 90Hz. Luasnya 6.6 inci dengan aspek rasio 20:9 beresolusi HD+.

Beralih ke bagian dapur pacunya, spesifikasi Tecno Spark 7 Pro terbilang cukup kencang. Mengingat ponsel ini menggunakan SoC Helio G80 (12 nm) dari Mediatek. Kita pernah membahas beberapa kali terkait chipset ini, dan penilaiannya cukup positif di rentang harganya.

  Spesifikasi dan Harga Oppo Find X3 Pro, HP Berkelas

Chip Helio G80 tersebut menggunakan CPU Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 dan 6×1.8 GHz Cortex-A55) yang berdampingan dengan GPU Mali-G52 MC2. Sementara itu hal yang paling menarik dari Hp ini adalah karena ia berani menawarkan konfigurasi memori yang paling lega di kelasnya. RAM 6 GB serta ROM 64 GB, sepertinya ini adalah satu-satunya di kelas entry level.

Untuk baterainya, Spark 7 Pro sudah menanamkan baterai besar berkapasitas 5000 mAh. Namun sayangnya, Tecno Mobile belum memberikan charger fast charging dalam paket penjualannya. Hanya ada charger 5 volt 2 A yang menggunakan port Micro USB.

Harga Tecno Spark 7 Pro di Indonesia

Di awal kehadirannya, Tecno sering sekali memberikan diskon untuk smartphone ini. Mungkin untuk menggenjot penjualan agar bisa lebih masuk ke pengguna Indonesia. Harga Tecno Spark 7 Pro terbilang cukup murah untuk spesifikasi yang ia bawa. Bahkan, jika kamu mengikuti flash sale yang Tecno selenggarakan, kamu juga bisa mendapat berbagai bundling tambahan.

Harga Tecno Spark 7 Pro resmi di Indonesia ada di angka Rp. 1.799.000 untuk konfigurasi memori 6GB RAM dan 64GB ROM. Ada empat varian warna yang bisa kamu pilih, yakni Alps Blue, Spruce Green, Neon Dream, dan Magnet Black.

  Oppo K3: Kelebihan dan Kekurangan 

Kamu bisa membeli ponsel keren ini di berbagai marketplace di Indonesia. Silakan beli di toko resmi Tecno Mobile Indonesia.