Xiaomi Redmi 8: Kelebihan dan kekurangan

Diposting pada

Redmi merupakan sub brand dari Xiaomi yang akhir-akhir ini terus menerus mengeluarkan produk baru miliknya. Redmi 8 adalah salah satu produk buatan Redmi yang dibanderol dengan harga satu jutaan saja.

Redmi memang terkenal dengan brand HP yang memasarkan HP buatan nya dengan harga murah namun spek yang diberikan bukan lah murahan. Redmi 8 hadir dengan shipset snapdragon 439 yang di dukung oleh RAM berkapasitas 4 GB.

Kali ini kami akan membahas kelebihan dan kekurangan Redmi 8, untuk kamu yang ingin tau lebih jauh tentang kelebihan dan kekurangan Redmi 8 yuk simak langsung di bawah ini!

Spesifikasi Xiaomi Redmi 8

Layar
IPS LCD 6.22 inci 720 x 1520 pixel
Sistem Operasi
Android 9.0 Pie
Memori
64GB 4GB RAM
Chipset
Snapdragon 439 (12mm)
Prosesor
Octacore 2.0 Ghz
GPU
Adreno 505
Kamera Depan
8MP
Kamera Belakang
12MP + 2GB, LED Flash, auto HDR, panorama
Beterai
5000 mAh

Kelebihan Xiaomi Redmi 8

Xiaomi Redmi 8: Kelebihan dan kekurangan

Memiliki Desain yang Menarik dan Nyaman Ketika Digenggam

Redmi 8 memiliki desain yang menarik dan nyaman ketika digenggam. Hal ini menjadi kelebihan dari Redmi 8. Desain yang terlihat mewah ini menambah daya tarik dari Redmi 8A sendiri. Untuk HP dengan harga satu jutaan tetapi sudah memiliki tampilan yang premium, sangat worth it untuk anda miliki.

Baca Ini Juga  Harga dan Spesifikasi iPhone8 Berkualitas

Memiliki Layar yang Cukup Cerah dan Dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5

Dengan harga nya yang satu juta an saja, Redmi 8A ini hadir dengan proteksi layar Corning Gorila Glass 5. Hal ini tentu sangat bermanfaat karena user dari Redmi 8A ini tidak perlu lagi takut akan adanya goresan di layar hp nya. Layarnya juga cukup cerah walau terkena cahaya matahari sekalipun.

Memiliki Kamera dengan Kualitasnya yang Bagus

Hal yang menjadi keunggulan selanjutnya dari Redmi 8A ini adalah memiliki kamera dengan resolusi sebesar 12 MP sebagai lensa utama kamera belakang dan dilengkapi lensa tambahan dengan resolusi sebesar 2 MP sebagai lensa yang berfungsi untuk dapat memberikan efek bokeh. Untuk kamera depannya sendiri memili resolusi sebesar 8MP dan sudah support mode AI Beautify.

Memiliki Baterai Berkapasitas Besar dan Support Fast Charging 18W

Redmi 8 menggunakan baterai berkapasitas besar yaitu 5000 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar ini Redmi 8 bisa bertahan sekitar 3 harian untuk screen on time nya. Selain itu Redmi 8 ini juga sudah support Fast Charging 18 W.

Baca Ini Juga  Xiaomi Redmi Note 6 Pro: Kelebihan dan Kekurangan

Dengan harga nya yang murah yaitu berada di kelas hp satu jutaan namun sudah memberikan baterai kapasitas besar dan support fast charging ini sangat worth it untuk kamu miliki. Redmi 8 Juga sudah menggunakan port USB Type C yang memudahkan kamu saat ingin charge hp ini tanpa perlu mengepaskan terlebih dahulu port usb nya.

Tahan dari Cipratan Air

Redmi 8 ini tahan dari cipratan air. Untuk kamu yang mungkin terjebak dalam gerimis hp ini akan tetap aman jika terkena cipratan gerimis. Fitur ini sangat bagus dan sangat berguna untuk kamu tentunya. Memang fitur ini bukan tahan terhadap air, namun jika hanya cipratan nya saja hp ini masih kuat untuk survive.

Baca juga: Daftar Harga HP Xiaomi Terbaik 1 Jutaan Terbaru

Kekurangan Xiaomi Redmi 8

xiaomi 1 jutaan

Menggunakan Chipset yang lebih rendah dari Redmi 7

Redmi 7 sudah menggunakan chipset snapdragon 632 tapi di Redmi 8 ini malah terjadi penurunan chipset, yaitu hanya menggunakan chipset Snapdragon 432. Tentu hal ini menjadi kekurangan yang paling besar yang ada di Redmi 8 ini.

Baca Ini Juga  Rilis di Indonesia, Harga dan Spesifikasi Hp Black Shark 4

Tidak Memiliki Fitur LED Notifikasi

Biasanya produk dari Redmi menggunakan LED Notifikasi, namun di Redmi 8 ini kamu tidak akan menemukan fitur ini. Fitur LED Notifikasi memang terksesan sebagai fitur kecil, namun perlu diketahui bahwa fitur ini masih banyak di butuhkan oleh kebanyakan orang.

Nah itulah ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Redmi 8, semoga bermanfaat dan dapat menjadi refferensi untuk kamu yang ingin membeli Redmi 8 ini, terimakasih!