Xiaomi Mi 5C: Kelebihan dan Kekurangan

Diposting pada

Xiaomi Mi 5C ini hadir sebagai smartphone yang menjadi versi lebih ekonomis dari Xiaomi Mi 5. Hp ini merupakan hp yang diproduksi oleh brand Xiaomi dan sempat menjadi hp dengan peminat yang cukup banyak di Indonesia ini.

Chipset yang digunakan oleh hp ini adalah chipset yang dibuat oleh Xiaomi sendiri, chipset nya bernama Xiaomi Surge S1. Lalu untuk kelebihan dan kekurangan nya sendiri seperti apa ya? Tenang saja kali ini kami akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi 5C.

Untuk kamu yang ingin tau tentang kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi 5C ini yuk simak langsung di bawah ini!

Spesifikasi Xiaomi Mi 5C

Layar
IPS LCD 5.15 inci 1080 x 2280 pixel
Sistem Operasi
Android 8.0 Oreo
Memori
64GB 3GB RAM
Chipset
Xiaomi Surge S1
Prosesor
Octacore 2.2 Ghz
GPU
Mali-T860MP4
Kamera Depan
8MP
Kamera Belakang
12MP, LED Flash, auto HDR, panorama
Beterai
2860 mAh

Kelebihan Xiaomi Mi 5C

Xiaomi Mi 5C

Desain Terbuat dari Bahan Metal dan Nyaman Saat Digenggam

Bahan baku untuk membuat bodi dari hp buatan Xiaomi yang satu ini adalah metal. Desain yang digunakannya juga terkesan modern karena pada bodi bagian belakangnya menampakan garis seperti antenna dimana itu adalah fitur yang ada pada hp ini untuk menangkap sinyal.

Baca Ini Juga  Vivo Y17: Kelebihan dan kekurangan

Desain bagian belakang nya juga dibuat tekstur horizontal agar nyaman saat digenggam. Untuk sensor sidik jari nya sendiri berada pada tombol home yang terletak di bawah layar dari hp ini. Hp ini juga terkesan nampak elegan karena layar yang dipakai nya adalah layar berbentuk edge screen.

Diproteksi Oleh Corning Gorilla Glass 4

Selain menampilkan aksen elegan karena fitur edge screen nya, hp ini juga diproteksi oleh kaca corning gorilla glass 4 yang membuat hp ini akan minim sekali dengan adanya masalah seperti goresan pada layar hp ini.

Ketika jatuh juga memungkinkan layar ini tidak pecah karena proteksi dari corning gorilla glass ini sendiri cukup kuat.Selain itu layarnya sendiri sudah mendukung resolusi full HD

Memiliki Performa Baik untuk Hp Sekelasnya

Performa yang dihasilkan dari Xiaomi Mi 5C ini tergolong baik untuk kelasnya. Walau menggunakan chipset internal milik Xiaomi sendiri yaitu Xiaomi Surge S1 ini juga memiliki performa yang tidak kalah saing dengan chipset yang sudah terkenal.

Baca Ini Juga  Spesifikasi dan Harga Oppo Reno6 5G di Indonesia

Prosesor nya sendiri sanggup mencapai kecepatan 2,2 Ghz. Didukung dengan ram besar yang ada pada hp ini sendiri tentunya akan membuat nya mencapai performa terbaik nya.

Memiliki Kamera yang Bagus untuk Hp sekelasnya

Xiaomi Mi 5C ini menggunakan kamera beresolusi 13 MP untuk lensa utama kamera belakangnya. Kecepatan auto focus nya sendiri terbilang cukup cepat dan bagus untuk hp sekelas nya ini di harga satu jutaan.

Hasil dari kualitas fotonya sendiri juga cukup baik dan dibantu oleh LED Flash yang berguna menambah pencahayaan saat melakukan kegiatan foto. Selain itu juga kamera nya sanggup merekam video dengan resolusi [email protected] FPS. Sangat worth it untuk hp dengan harga jual satu jutaan ini.

Baca juga: Daftar Harga HP Xiaomi Terbaik 1 Jutaan Terbaru

Kekurangan Xiaomi Mi 5C

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah 1-15.png

Menggunakan Baterai Berkapasitas Kecil

Baterai yang digunakan oleh HP buatan Xiaomi yang satu ini hanya sebesar 2860 mAh. Tentu dengan baterai kapasitas sekecil ini sangat boros ketika digunakan dalam waktu yang cukup lama. Namun kekurangan ini dapat tertutupi berkar adanya fitur fast charging pada hp ini.

Baca Ini Juga  Spesifikasi dan Harga Vivo V21 5G, OIS di Kamera Selfie

Tidak ada Slot Tambahan untuk MicroSD

Dengan tidak adanya slot microSD pada hp Mi 5C ini tentu menjadi salah satu kekurangan dari hp ini. Namun kekurangan ini juga bisa tertutupi karena penyimpanan internalnya sendiri juga sudah cukup besar yaitu 64 GB.

Menggunakan Kamera Depan Beresolusi Rendah

Kamera depan dari hp ini hanya menggunakan kamera beresolusi sebesar 5MP. Namun mengingat hp ini berada di kelas satu juaan, ini bukan menjadi masalah yang besar.

Nah itulah kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi 5C, semoga bermanfaat dan dapat menjadi refferensi untuk kalian semua, terimakasih!