Xiaomi Redmi 6: Kelebihan dan Kekurangan 

Diposting pada

Redmi 6 adalah salah satu smartphone yang diproduksi oleh Sub Brand dari Xiaomi yaitu Redmi. Banyak orang yang tertarik untuk membeli hp ini ditahun awal perilisannya.

Karena dikabarkan bahwa harga yang diberikan oleh Redmi adalah satu jutaan namun dengan spesifikasi yang lumayan membuat banyak orang penasaran dan ingin menggunakan hp ini.

Lalu untuk kelebihan dan kekurangan nya yang ada pada hp ini bagaimana ya? Tenang saja kami sudah mengutip tentang kelebihan dan kekurangan Redmi 6 ini, yuk simak langsung di bawah ini agar kamu jauh lebih mengerti tentang HP ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 6

Layar
IPS LCD 5.45 inci 720 x 1440 pixel
Sistem Operasi
Android 8.1 Pie
Memori
64GB 4GB RAM
Chipset
MediaTek Helio P22 (12mm)
Prosesor
Octacore 2.0 Ghz
GPU
PowerVR GE8320
Kamera Depan
5MP
Kamera Belakang
12MP + 5MP, LED Flash, auto HDR, panorama
Beterai
3000 mAh

Kelebihan Xiaomi Redmi 6

Xiaomi Redmi 6

Hp ini dibanderol dengan harga yang murah

Hp yang dibuat oleh Redmi ini dibanderol dengan harga yang murah yaitu dengan harga satu jutaan saja kamu sudah dapat merasakan bagaimana rasanya menggunakan hp ini.

  Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S20 FE 5G Resmi

Spesifikasi yang ditawarkannya juga cukup oke untuk hp sekelasnya. Karena hal tersebut banyak orang yang tertarik untuk membeli dan menggunakan hp ini.

Desain yang Simpel Namun Terkesan Modern

Pada awal masa peluncuran Hp ini memang sedang heboh tentang desain full screen smartphone. Hp ini juga ternyata menggunaka desain yang sedang populer saat itu yaitu full screen.

Didesain sesederhana mungkin namun karena mengikuti desain yang sedang populer itu membuat hp ini nampak seperi hp modern yang simpel.

Bahan yang digunakan pada hp ini masih plastic polycarbonate. Namun walau begitu hp ini tetap terlihat seperti hp yang modern dan mengikuti perkembangan jaman yang ada.

Dilengkapi dengan Dual Camera yang Bagus

Hp ini dilengkapi dengan dual camera pada body bagian belakangnya. Lensa utama pada kamera bagian belakang nya adalah menggunakan kamera beresolusi 12 MP dan dilengkapi dengan kamera beresolusi sebesar 5 MP sebagai lensa untuk depth sensor nya.

Selain itu juga fitur autofokus sudah hadir dalam kamera hp ini. Untuk harga satu jutaan dengan menggunakan kamera seperti ini sih cukup worth it ya untuk kita.

  Harga Xiaomi Redmi Note 8

Menggunakan Chipset Hemat Daya

Chipset yang digunakan oleh Redmi 6 ini adalah chipset dari MediaTek Helio P22 yang memiliki kecepatan hingga 2.0 Ghz.

Chipset MediaTek Helio -22 ini didesain sebagai chipset untuk mengelola sumber daya yang ada semaksimal mungkin agar dapat menghemat baterai dari hp ini untuk bertahan dijangka waktu yang lama.

Performa nya sendiri juga cukup handal untuk hp sekelasnya. Dengan menggunakan chipset ini sangat worth it sekali jika dilihat dari sisi performanya.

Memiliki kapasitas Penyimpanan yang Besar

Redmi 6 juga memiliki keunggulan dari sisi penyimpanan yang ada pada hp ini. Menggunakan penyimpanan internal sebesar 32 GB dan 64 GB. RAM yang digunakan nya adalah sebesar 3 GB dan 4 GB. Selain itu jika kamu ingin menambah kapasitas penyimpanan, hp ini support microSD up to 256 GB.

Baca juga: Daftar Harga HP Xiaomi Terbaik 1 Jutaan Terbaru.

Kekurangan Xiaomi Redmi 6

xiaomi 1 jutaan

Tidak adanya Proteksi Corning Gorilla Glass pada HP ini
Dengan tidak adanya proteksi dari kaca corning gorilla glass pada hp ini tentunya menjadi kekurangan yang sangat besar, pasal nya layar dari hp ini dapat mudah sekali terkena goresan dan sangat mungkin untuk pecah jika terjatuh.

  Vivo Y17: Kelebihan dan kekurangan

Untuk meminimalisir adanya masalah seperti itu kamu harus menempelkan tempered glass pada layar kaca hp ini.

Tidak adanya fitur Inframerah

Biasanya disetiap produk Redmi akan menggunakan fitur yang menjadi ikonik, yaitu fitur inframerah. Namun sayang nya pada Redmi 6 ini kamu tidaka akan menemukan fitur ini. Ini bukan masalah yang terlalu besar juga sih sebenarnya.

Masih Menggunakan Port MicroUSB

Ini juga bukan merupakan masalah yang besar, mengingat hp ini berada di kelas satu jutaan masih menggunakan port microUSB sangat lah wajar.

Kapasitas Baterai Redmi 6 Terbilang Kecil

Kekurangan terbesar kedua dari hp ini adalah masih menggunakan baterai berkapasitas 3000 mAH. Untung saja hp ini menggunakan chipset Mediatek Helio P22 sebagai penghemat daya nya. Hal itu dapat menutupi sedikit kekurangan dari hp ini di segi ketahanan baterainya.

Nah itulah kelebihan dan kekurangan Redmi 6, semoga bermanfaat dan dapat menjadi refferensi untuk kalian semua, terimakasih!