Xiaomi Mi A2 Lite: Kelebihan dan Kekurangan

Diposting pada

Mi A2 Lite adalah Hp yang dibuat oleh Xiaomi dan sempat menjadi salah satu hp yang laris di pasaran Indonesia beberapa waktu lalu. Harga yang dibanderol untuk mendapatkan HP ini juga sangat murah yaitu hanya dengan mengeluarkan uang satu jutaan saja kamu sudah mendapatkan HP ini.

Mi A2 Lite sendiri hadir sebagai HP yang cukup ekonomis dari MI A2. Untuk kelebihan dan kekurangannya bagaimana ya? Yuk simak langsung di bawah ini untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan Mi A2 Lite ini.

Spesifikasi Xiaomi Mi A2 Lite

Layar
IPS LCD 6.2 inci 1080 x 2280 pixel
Sistem Operasi
Android 9.0 Pie
Memori
64GB 4GB RAM
Chipset
Snapdragon 625 (14mm)
Prosesor
Octacore 2.0 Ghz
GPU
Adreno 506
Kamera Depan
5MP
Kamera Belakang
12MP + 5MP, LED Flash, auto HDR, panorama
Beterai
4000 mAh

Kelebihan Xiaomi Mi A2 Lite

Xiaomi Mi A2 Lite

Memiliki Desain yang Modern

HP buatan Xiaomi ini memiliki desain yang modern dan nampak kekinian karena menggunakan desain tambahan poni atau yang sering kita sebut sebagai notch yang berada di bagian atas layar dari HP ini sendiri. Selain itu bodi yang digunakan oleh HP ini cukup compact dengan menggunakan konsep bezel yang tipis sehingga memudahkan para penggunanya untuk menggenggam nya dengan satu tangan.

Baca Ini Juga  Xiaomi Mi A2: Kelebihan dan Kekurangan

Menggunakan Prosesor yang Handal untuk HP sekelasnya

Hp ini hadir dengan menggunakan prosessor Snapdragon 625 yang sangat mumpuni tenaganya untuk HP yang berada di kelasnya. Snapdragon 625 ini di desain untuk mengelola sumber daya yang ada pada hp ini sendiri sehingga dapat terasa lebih awet atau dapat bertahan lama. Untuk kegiatan multi taskingnya sendiri terbilang dapat dilakukan cukup baik tanpa adanya hambatan. Selain itu juga dapat digunakan untuk memainkan game berat pada kualitas grafis medium tanpa adanya lag sedikitpun. Sangat worth it untuk dibeli di harga satu jutaan ini.

Memiliki RAM dan Penyimpanan Internal yang cukup Besar

HP buatan xiaomi yang satu ini menggunakan RAM dengan kapasias sebesar 3-4 GB. Untuk penyimpanan internalnya sendiri yaitu sebesar 32 GB dan 64 GB. Selain itu hp ini juga bisa kita pasang microSD card untuk menambah penyimpanan dalam Hp ini. Di kelas harga satu jutaan ini tentunya sudah sangat worth it sekali. Sebagai informasi microSD card yang dapat digunakan adalah up tu 256 GB.

Baca Ini Juga  Samsung Galaxy Note 10: Kelebihan dan Kekurangan

Menggunakan Baterai Berkapasitas Besar

Xiaomi Mi A2 Lite ini dilengkapi dengan menggunakan baterai berkapasitas besar yaitu sebesar 4000 mAh. Untuk pemakain yang cukup berat hp ini dapat bertahan hingga waktu 10 jam an. Sedangkan untuk scree on time nya sendiri hp ini dapat bertahan hingga 2 harian. Di harga satu jutaan nya ini sangat worth it sekali untuk mendapatkan Hp ini karena baterai nya sendiri sudah menggunakan baterai berkapasitas besar.

Menggunakan sistem Operasi Pure Android

Kebanyakan dari kita menyukai produk dari Xiaomi tapi tidak menyukai sistem operasi MIUI nya. Namun pada hp ini sistem operasi yang digunakan bukan lah MIUI tetapi sistem operasi Android Pure. Sistem android yang digunakannya berada di android 8.1 dan akan mendapatkan dua kali update sistem.

Baca juga: Daftar Harga HP Xiaomi Terbaik 1 Jutaan Terbaru.

Kekurangan Xiaomi Mi A2 Lite

xiaomi 1 jutaan

Tidak Support Dual 4G

Walau hp ini bisa menggunakan dual sim secara bersamaan namun ada satu kekurangan dari hp ini di sisi tersebut, yaitu tidak mendukung adanya dual 4G. Hanya satu sim card saja yang dapat menggunakan jaringan 4G sedangkan satu sim card lainnya menggunakan 3G.

Baca Ini Juga  Daftar Harga HP Oppo Flagship Terbaik, Mulai Rp 4 Jutaan Terbaru

Tidak Support Fitur Fast Charging

HP ini juga tidak support fitur untuk melakukan fast charging. Sebenarnya ini bukan masalah yang besar karena jika dilihat dari harga nya sendiri yaitu di harga satu jutaan nya masih terbilang worth it lah untuk tidak adanya fitur ini. Kekurangannya ini juga sudah tertutupi oleh baterai berkapasitas besar yang digunakannya

Tidak adanya Proteksi Corning Gorilla Glass pada Layarnya

Tidak adanya proteksi Corning Gorila Glass pada layarnya membuat hp ini rentan untuk terkena goresan dan rentan pecah layarnya jika terjatuh. Ini menjadi kekurangan yang sangat besar yang ada pada hp ini. Kamu harus memasangkan tempered glass sendiri untuk meminimalisir adanya goresan pada layar hp ini.

Nah itulah kelebihan dan kekurangan Mi A2 Lite, semoga bermanfaat dan dapat menjadi refferensi untuk kalian semua yang ingin mengetahui kelebihan dan kekurangan Mi A2 Lite ini, terimakasih!