Beijing adalah salah satu kota di China yang populasinya sangat padat. Kira-kira jika dibandingkan dengan Jakarta bagaimana ya? Baik dari segi pendapatan ataupun dari segi kepadatannya? Buat anda yang ingin berkunjung ke sini baik dengan tujuan untuk berlibur maupun untuk tinggal sementara sembari bekerja di sini perlu mengetahui harga belanja yang ada di Beijing, China ini.

Menteri dalam negeri Tirto Karnavian juga sempat membandingkan antara Jakarta dengan Beijing. Beliau mengatakan bahwa ibukota Jakarta mirip kampong jika dibandingkan dengan ibukota China, yaitu Beijing.

Harga Belanja di China Terbaru 2020

Menteri dalam negeri Tirto Karnavian juga sempat bercerita kalau ia sering berkunjung ke China sejak tahun 1998. Saat itu memang bisa dikatakan kondisi di China, tepatnya di ibukota Beijing nya masih terbelakang jika dibandingkan dengan ibukota Jakarta.

Namun dalam kunjungan terakhirnya beliau mengaku Beijing telah mengalami perubahan yang sangat besar. Bahkan Jakarta terlihat seperti kampung jika dibandingkan dengan Beijing.

Nah jika Jakarta terlihat seperti kampung jika dibandingkan dengan Beijing, kira-kira harga belanja dan biaya hidup yang ada di sana bagaimana ya? Yuk kita bahas pada artikel HargaBelanja kali ini.

Baca Ini Juga  Ide Bisnis Online Terbaik Modal Di bawah 10 Juta Menguntungkan

Harga Belanja Bulanan di Beijing, China

Gaji yang tinggi di Beijing ini mengikuti biaya hidup yang ada. Hal ini dibuktikan dengan kebutuhan belanja pokok sehari-hari di China rata-rata lebih mahal daripada yang ada di Jakarta. Contoh sederhana nya seperti berikut

Harga beras di Beijing, China : Sekitar 8,57 Yuan atau jika dirupiahkan setara dengan Rp. 16.000 untuk per kilogram nya
Harga beras di Jakarta, Indonesia : Sekitar Rp. 13.000 per kilogram nya.

Harga telur di Beijing, China : Sekitar 12,74 yuan atau jika dirupiahkan setara dengan Rp. 25.000 an per kilogramnya

Harga Daging sapi di Beijing, China : 59,118 Yuan atau jika dirupiahkan setara dengan Rp. 118.000 an saja untuk setiap kilogramnya

Kurang lebih begitulah harga belanja untuk kebutuhan pokok yang ada di Beijing China, berbeda sedikit dengan yang ada di Indonesia. Jadi bagaimana? Tertarik untuk mencoba berkunjung atau bahkan tinggal sementara di sana?

BACA JUGA:

Harga Sewa Tempat di Beijing, China

Untuk tempat yang disewakan biasanya berupa apartemen. Harga sewa nya sendiri ditentukan dari seberapa dekat atau jauhnya dengan pusat kota dan berapa banyak kamar yang ada di dalam apartemen tersebut. Perlu nda ketahui bahwa harga sewa apartemen di Beijing, China ini lebih mahal lho daripada harga sewa apartemen yang ada di Indonesia, berikut daftar harga nya.

Baca Ini Juga  Harga Royal Jelly Nasa Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Harga Sewa Apartemen Satu kamar di Pusat Kota Beijing : 7.279,28 Yuan atau jika dirupiahkan setara dengan Rp. 14.596.879 an per bulannya.

Harga Sewa Apartemen Satu kamar di luar Pusat Kota Beiing : 4.329 Yuan atau jika dirupiahkan setara dengan Rp. 8.800.000 an untuk setiap bulannya.

Harga Sewa Apartemen Tiga kamar di Pusat kota Beijing : 15.410 Yuan atau jika dirupiahkan setara dengan Rp. 30.000.000 an untuk setiap bulannya.

Harga Sewa Apartemen Tiga Kamar di luar Pusat Kota Beijing : 9.360 Yuan atau jika dirupiahkan setara dengan Rp. 18.000.000 an untuk setiap bulannya.

Harga Transportasi untuk Sekali Jalan di Beijing

Dapat dikatakan bahwa harga atau biaya sekali jalan transportasi di Jakarta lebih murah jika dibandingkan dengan yang ada di Beijing China. Di sini ongkos tranportasi nya tergolong mahal, berikut perkiraan harga transportasi untuk sekali jalan di Beijing China.

Harga Transportasi Sekali Jalan di Beijing China : 4 Yuan atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 8.000

Harga Transportasi Sekali jalan di Jakarta : Rata-rata sekitar Rp. 4.000

Baca Ini Juga  Harga Rose V Nasa Dan Manfaatnya Untuk Daerah Kewanitaan

Harga Belanja Makanan di Beijing China

Bahan makanan yang ada di Beijing China rata-rata mahal. Hal ini lah yang membuat harga makanan yang ada di sini juga mahal harganya.

Semurah-murahnya harga makanan yang ada di sini anda harus membayar sekitar 30 Yuan atau jika dirupiahkan setara dengan Rp. 60.000 an untuk sekali makan. Untuk harga air mineral nya saja terbilang cukup mahal jika dibandingkan dengan harga yang ada di Indonesia.

Seperti ukuran 330ml air mineral di Beijing dijual dengan harga 2,34 Yuan atau setara dengan Rp. 4.600 an dengan harga itu di Indonesia kita dapat membeli air mineral yang berukuran 660 ml.

Sekian ulasan mengenai harga belanja yang ada di Beijing China. Semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah refferensi kalian juga sekaligus dapat menjadi bahan pertimbangan untuk anda yang ingin berkunjung ke Beijing baik dengan tujuan untuk berwisata maupun untuk tinggal sejenak sembari bekerja di sana.

Bagikan: