Jualan di pantai.| Unsplash.com
Jualan di pantai.| Unsplash.com

Harga Belanja- Jualan di pantai menajdi salah satu peluang yang bagus, terutama jika destinasi tersbeut sduah ramai dikujungi oleh banyak wisatwan yang berasal dari berbagi daerah. Hal ini tentu akan meningatakn peluang produk yang kamu jual akan laku.

Namun, produk yang dijual di pantai pun harsulah diseusiakan dengan kebutuhan para wisatan. Jangan sampai kamu menjual barang-barang yang cendeurung tidak dibutuhkan oleh wisatan tersbeut.

Rekomendasi Jualan Di Pantai

Jualan di pantai.| Unsplash.com
Jualan di pantai.| Unsplash.com

Ada beberapa macam ide jualan yang bisa kamu coba. Dimana hal tersbeut sangat cocok untuk dijalankan di daerah pantai. Dari mulai makanan sampai dengan eprlengkapan pantai yang sering digunakan oelh parawisaawan. Untuk lebih jauh mengetahui bisnis tersebut, simak ini dulu yuk!

1.      Jualan di Pantai: Bisnis Makanan

Kuliber memnag tidak pernah habis untuk ditelurusi bahkan setiap kuliner, memmiliki pecintanya tersenidir. Sehingga hal tersbeut menjadi peluang yang baik untuk akmu membuka usaha tersbeut did aerah pantai. Salah satu makanan yang cocok untuk dijadiakan menu nya yaitu makanan berat seperti halnya, nasi liwet, sambal, lalpan, ikan laut dan cumi bakar, dan sayuran.

Baca Ini Juga  5 Cara Memulai Bisnis Online HNI HPAI Untuk Pemula

Selain itu, kamu pun dapat menyiapakan menu minumannya . dari mulai air mineral dingin, teh manis, sampai dengan jus. Bahkan kamu pun dapat menjual aneka macam cemilan untuk menarik banyak orang membeli produkmu.

2.      Sewa Perlengkapan Olahraga Untuk Di Air

Beberapa orang sering merasa ribet atau repot untuk membawa barang-barang yang mereka gunakna saat beramian aatu melkaukan olahrga di pantai. Sehingga, hal tersbeut bisa menjadi peluang yang baik untuk kamu coba.

Misalnya, jika ombaknya tida terlalu besar dan sering dijadiakan tempat untuk snorkeling ornag para wisaan maupun warga lokal. Maka salah satu perlangkapan yang bisa kamu jual yaitu kaca mata selam, tabung oksigen, baju renang, dan lain sebaginya. Bahkan kamu pun bisa menyewakan seroang training untuk mendampingi kegiatan snokeling tersebut.

Tidak hanya itu saja, kamu pun dapat menyewakan perlengkapan lainnya yang sering digunaka untuk aktivitas di pinggir pantai. Seperti halnya main volley, futsal, dan lain sebagainya. Dengan  egitu, kamu bisa menambahkan sewa ball volley maupun futsal.

Baca Ini Juga  Cara Memulai Bisnis Online dari Nol, Gak Susah Lho!

3.      Menyewakan Toilet Maupun Kampar Mandi Umum

Selain beberpaa bisnisn di aats, kamu pun bsia membuka usaha jasa. Yaitu dengan menyedaikan toilet umum atau pemandian umum untuk para pengunjung panatai. Hal ini karena banyak orang yang menaglami kesulitan untuk mandi setelah melakukan ebrbagi macam aktivitas. Bahkan untuk sekedar ke toiltet pun mereka merasa kesulitan.

Sehingga bisnis ini cukup terbilang menguntujngkan. Namun, kamu perlu mengurus pembuangan limbahnya seperti apa.  Bahkan jika memungkinkan, konsultasikan dengan ornag yang ahli dalm idang tersbeu. Sehingga bisnis yang sedang kamu jalnaknan, tidak merusak lingkungan sekitar.

4.      Jualan Di Pantai:  Sovernir Pantai

Seperti hal yang sepele, tetapi hal tersbeut tidak lah benar. Souvenir ini selain menjadi cenderamata dari suatu tempat atau daerah, dapat menjadi oleh-oleh bagi ornag-orang terdekat penunjung yang tidak ikut serta main ke pantai. Tidka hanya itu saja, souvenir ini pun secara tidak langsung dapat mempromosikan wisata pantai tersbeut.

Adapun produknya snediir seperti hala kerajinan tangan, gelang, tpo, kaos pantai, dan lains ebagainya. Usahakan membuat produk tidak hanya memiliki unsur arsitektik, ttepai fungsional. Misalnya, jika kamu menjula baju kaos maka usahkan bahan yang digunnaya pun adem sehingga nyaman digunakan untuk daerah pantai.

Baca Ini Juga  Cara Membuat Martabak Manis Untuk Jualan, Dijamin Laris

Beberapa ide jualan di pantai di atas dapat menajdia slaha satu kesempatan untukmu dalam memulai bisnis. Namun, sebeum itu kamu perlu mematsiakan target market kamu siapa dan akan berjualan diaman. Selain itu, menentukan modal yang akan dieklaurkan pun sanagt penting. Jangan lupa untuk memasarkan produk yang dijual mlalui ebrbagi macam sosoail media sosial maupun mulut ke mulut. Baca juga informasi menarik lainnya di rekomendasi.co.

 

Bagikan: