Aplikasi Kredit Online

Aplikasi Kredit Online Recommended untuk Anda

Diposting pada

Aplikasi kredit online telah banyak bermunculan di app store maupun dari informasi teman atau kerabat. Tak jarang pula terdengar berita negatif dari pengalaman orang yang menggunakan aplikasi ini. Sebenarnya tidak semuanya begitu, sebab antara satu debitur dengan lainnya pasti memiliki itikad yang berbeda.

Kali ini Anda akan mengetahui lebih banyak tentang pinjaman online. Mulai dari alasan mengapa kita bisa mendapat keuntungan dari sana, aplikasi apa saja yang bisa dipercaya, dan kiat melakukan pendanaan yang aman dari sana.

Mengapa Harus Kredit Online?

Dengan kemudahannya dan syaratnya yang tidak ribet, kredit online terkadang bisa dijadikan solusi. Bahkan, hanya dibutuhkan beberapa menit saja untuk bisa cair dananya. Keuntungan yang seperti ini bisa membantu pihak-pihak dengan kebutuhannya masing-masing.

Mungkin juga bagi Anda, Anda yang sudah pernah mengajukan kredit online sebelumnya pasti merasa kenyamanan tersebut. Asalkan Anda bisa bijak dalam memilih aplikasi kredit dan bijak menggunakannya, tak akan ada masalah.

Aplikasi Kredit Online Terbaik

Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengajukan kredit online. Semuanya sudah berizin OJK sehingga terpercaya keamanannya.

  Cara Membuat Kartu Kredit BCA [Panduan Legnkap]

1. Finmas

Bisa melakukan pengajuan penuh dalam 24 jam dan langsung diproses saat itu juga. Dengan begitu, peminjam bisa langsung tahu apakah pengajuannya diterima atau tidak. Hanya butuh dokumen KTP saja untuk bisa melakukan pengajuan di aplikasi Finmas.

Tidak harus punya kartu kredit, dokumen ini tidak ditanyakan ketika pengajuan. Untuk besaran yang bisa diajukan beragam sesuai dengan data yang Anda masukkan.

2. Akulaku

Ada juga Akulaku yang bisa memberikan lebih dari pinjaman. Akulaku berikan fasilitas pendanaan belanja online di marketplace-marketplace tertentu.

3. Tunaiku

Tunaiku dari Amar Bank memberikan pinjaman hingga puluhan juta rupiah. namun tetap bisa ajukan hanya 1 atau 2 juta saja jika memang itu yang dibutuhkan. Syaratnya juga mudah, pengajuan bisa dilakukan kapan saja Anda mau.

Untuk saat ini, debitur Tunaiku terbatas, tidak di seluruh Indonesia. Melainkan hanya untuk warga Jabodetabek, Sidoarjo, Gresik, dan Surabaya saja.

4. Kredivo

Jika Anda sering nonton YouTube, pasti tak asing dengan nama aplikasi ini. sudah berizin, semua prosedur tanggung jawab dan hak debitur maupun kreditur telah sesuai dengan prosedur.

  Cara Kredit Emas Online di Pegadaian Untuk Investasi

5. Julo

Mirip seperti Kredivo dan sistemnya sama seperti aplikasi-aplikasi di poin sebelumnya. Anda hanya butuh KTP saja, membuat akun, kemudian mengisikan data, dan mengajukan pinjaman.

Termasuk juga selfie dan memfoto dokumen identitas. Bunga yang diberikan 0,33% per harinya. Untuk pinjaman dengan nominal besar biasanya peminjam disuruh mengupload dokumen slip gaji.

Boleh jadi Anda lebih tertarik dengan aplikasi kredit online selain di daftar tersebut. Memang boleh saja, namun ada satu hal yang harus dipastikan. Pastikan aplikasi yang akan Anda pakai nanti sudah mendapatkan izin dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Sebab dengan begitu, data dan semua prosedur penggunaan pinjaman akan diawasi langsung oleh OJK dan sesuai dengan prosedur. Bagaimana cara mengetahui suatu aplikasi kredit sudah dapat izin OJK atau belum?

OJK sendiri sudah memiliki website yang bisa diakses publik, yang di dalamnya berisi aplikasi-aplikasi kredit berizin. Silahkan mencoba!