Login Jenius Sesi Telah Berakhir: Penyebab dan Solusinya

Login Jenius Sesi Telah Berakhir: Penyebab dan Solusinya

Diposting pada

Aplikasi Jenius memang masih terbilang baru, jadi wajar jika sering ada kendala dalam penggunaannya. Salah satu masalah yang sering muncul adalah login Jenius sesi telah berakhir. Hal ini seringkali membuat pengguna Jenius khawatir akan terjadi masalah pada kaun mereka. Akan tetapi sebenarnya hal itu bukan masalah yang membahayakan akun Anda.

Tapi, perlu Anda ketahui bahwa munculnya sesi login telah berakhir ini bagian dari keamanan aplikasi Jenius. Tujuannya untuk mencegah penggunaan oleh pihak yang bukan pemilik akun. Sistem akan logout otomatis dalam jangka waktu tertentu ketika tidak ada aktivitas apapun. Dengan ini, tentu keamanan akun akan jauh lebih baik.

Login Jenius Sesi Telah Berakhir: Penyebab dan Solusinya

Penyebab Sesi Telah Berakhir

Penyebba munculnya notifikasi sesi Jenius telah berkahir yakni karena Anda masuk ke perangkat yang berbeda menggunakan akun yang sudah terdaftar di perangkat lain. Sistem dari aplikasi Jenius ini akan mendeteksi hal itu, sehingga secara otomatis akan keluar dengan sendirinya. Hal ini memastikan Anda tidka bisa logi di perangkat baru selama akun masih ada di perangkat lama.

Baca Ini Juga  4 Pinjaman Uang Driver Online Terbaik Syarat Mudah

Ini menjadi peringatan bagi pengguna Jenius agar tidak sembarangan keluar masuk akun di beberapa perangkat. Selain itu, sesi login telah berakhir juga bisa disebabkan karena Anda melakukan reset. Tindakan ini akan membuat kondisi perangkat seperti awal lagi, sehingga membuat sesi login Jenius berkahir.

Cara Mengatasi Login Jenius Sesi Telah Berakhir

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan jika menemui kendala ini. Usahakan untuk tetap tenang karena sebenarnya ini bukan masalah yang berbahaya.

1. Login di Perangkat Jenius Terdaftar

Agar tidak muncul sesi login Jenius telah berakhir, pastikan Anda selalu login di perangkat yang terdaftar. Jangan mencoba untuk login di perangkat lain selama akun masih terkait dengan perangkat lama. Hal ini akan memicu sistem melakukan logout paksa yang menyebabkan notifikasi itu muncul.

Ini merupakan bagian dari keamanan aplikasi Jenius. Sebenarnya sangat menguntungkan bagi penggunanya. Mereka tidak perlu khawatir ketika HP hilang, karena aplikasi ini secara otomatis akan mengeluarkan akun. Sehingga akun Jenius Anda akan jauh lebih aman.

Baca Ini Juga  Tabel Pinjaman KSP Nasari Terbaru

2. Coba Perbaharui Jenius

Cara selanjutnya, Anda bisa mencoba untuk memperbaharui aplikasi Jenius. Pastikan Anda hanya memperbaharui aplikasi melalui Google Play Store ataupun App Store. Hal ini bertujuan agar keamanannya terjamin, dan Anda tidak khawatir akun diretas.

Dengan memperbaharui aplikasi, Anda juga akan lebih banyak mendapatkan fitur. Di setiap pembaruannya, pasti akan ada fitur baru maupun peningkatan fitur yang akan memudahkan penggunaan aplikasi Jenius.

3. Hubungi Pihak Jenius

Solusi terakhir, Anda perlu menghubungi pihak Jenius. Agar prosesnya lebih mudah, gunakan layanan telepon dan email. Anda akan dipandu oleh customer service untuk menangani masalah ini. Biasanya, mereka juga meminta beberapa dokumen untuk kebutuhan verifikasi. Anda bisa melengkapi dahulu dokumen yang menjadi syarat.

Jika rumah Anda dekat dengan kantor BTPN, kunjungi saja kantornya dan datangi booth khusus Jenius. Minta bantuan untuk melakukan unlink device jenius sehingga masalah tersebut bisa Anda atasi.

Itulah informasi mengenai login jenius sesi telah berakhir yang bisa Anda coba. Dengan cara ini, masalah tersebut bisa segera teratasi. Untuk mencegahnya, hindari mencoba untuk login di perangkat yang berbeda. Karena Jenius memang hanya bisa terdaftar di satu perangkat saja. Jika ada upaya login, secara otomatis akan keluar dan muncul notifikasi tersebut.

Baca Ini Juga  Tabel Angsuran Pinjaman Bank Danamon