Harga Motor Honda Blade 125 FI

Diposting pada

Setelah meluncurkan motor Honda Supra X 125 FI, Honda kembali meluncurkan motor terbarunya yaitu Honda New Blade 125 FI. Kedua motor tersebut memang menggunakan tipe mesin yang sama yaitu mesin yang berkapasitas 125cc yang dilengkapi dengan pembakaran yang berteknologi Injeksi. Namun menurut kami, dari segi penampilan atau desain Honda New Bladelah yang lebih unggul. Karena desain yang disuguhkan lebih mendekati seperti desain motor balap yang sangat agresif.

Selain dari segi tampilannya yang berbeda, Motor ini juga banyak membawa perubahan yang sangat jauh dari motor Honda Blade sebelumnya. Dimulai dari mesin, mesin Honda Blade Baru mengusung mesin dengan kapasitas 125cc yang dilengkapi dengan sistem pembakaran Injeksi sedangkan mesin Honda Blade sebelumnya mengusung mesin yang kapasitasnya hanya 110cc dan juga sistem pembakarannya masih menggunakan pembakaran karburator.

Jadi, dilihat dari performa mesin dan juga tampilan yang disuguhkan, membuat motor yang satu ini pasti sangat cocok digunakan oleh generasi muda atau para konsumen yang memiliki jiwa muda. Sebagai alat dasar untuk tampil lebih percaya diri hanya dengan menggunakan motor bebek dengan gaya Sport ini.

Spesifikasi Motor Honda Blade 125 FI

harga motor honda blade

Desain dan Dimensi

Seperti yang dikatakan sebelumnya, Desain Honda Blade 125 memiliki Desain yang sangat berbeda dari desain Honda Blade 110. Perubahan yang sangat menonjol terlihat dari tampilan Headlamp.

Baca Ini Juga  Helm Murah Dibawah 200 ribu

Pada Honda Blade 125, Headlamp yang digunakan yaitu Headlamp tipe terbaru dengan desain lebih runcing dan lampu reflektor ganda, sehingga menghasilkan pencahayaan yang lebih baik.

Sedangkan pada bagian belakang dilengkapi dengan model lampu sein yang berbeda yaitu lampu sein model terbaru pula yaitu lampu sein dengan tampilan yang lebih modern dan juga sporty.

Tidak hanya pada bagian lampu saja yang berbeda, tetapi motor ini juga membawa wajah baru pada bagian samping yang dilengkapi sayap samping lebih besar dengan tujuan untuk melindungi kaki pengendara dari cipratan air.

Sedangkan untuk dimensi, motor ini memiliki body berukuran panjang 1902 mm, dengan lebar 707 mm, dan tinggi 1103 mm. Dan berat motor yang dimiliki terbilang lebih ringan yaitu berat kosong memiliki ukuran 106 kg.

Tidak hanya di situ, motor ini juga memiliki bagasi yang cukup besar yaitu kapasitasnya mencapai 7.3 liter untuk menyimpan berbagai barang- barang. Dan dilengkapi pula dengan tangki bensin yang lebih besar kapasitasnya dengan motor sebelumnya yaitu berukuran 4 Liter.

Baca Ini Juga  Daftar Harga Oli Federal Murah, Oli Motor Terbaik

Performa Mesin

Mesin yang digunakan oleh motor Honda Blade 125 ini sangat berbeda dengan mesin yang digunakan oleh motor Honda Blade 110, yaitu mengusung mesin yang sama dengan Honda Supra X 125 yakni mesin SOHC 4 langkah dengan silinder tunggal yang dilengkapi dengan sistem pembakaran Fuel Injection yang pasti dapat memperirit penggunaan bahan bakar motor anda. Kecepatan berkendara yang diraih dengan mesin tersebut yaitu mencapai 100.7 km/jam.

Rangka dan Suspensi

Untuk Suspensi, motor ini dilengkapi dengan suspensi depan bertipe teleskopik sedangkan suspensi belakang pada sisi kanan dan kiri memakai lengan ayun dan 2 buah shockbreaker.
Sehingga dapat menahan beban pengendara serta dapat mengurangi goncangan. Dan dapat dikatakan suspensi yang digunakan untuk motor ini terbilang dapat membuat pengendara nyaman ketika berkendara.

Sedangkan pada bagian pengereman, motor ini menggunakan rem cakram pada bagian depan dan belakang. Tetapi untuk tipe motor Blade 125 FI pengereman yang digunakan pada bagian belakangnya masih menggunakan rem tromol. Dan untuk ukuran ban, ukuran ban depan yaitu 70/90 – 17 M/C 38P, sedangkan ukuran ban belakang yaitu 80/90 – 17 M/C 44 P.

Baca Ini Juga  Harga Helm KYT TT Course Terbaru, Banyak Pilihan Warna!

Kelistrikan dan Fitur

speedometer yang digunakan pada motor ini yaitu speedometer gaya modern dengan 3 sekat terpisah. Dimana bagian tengah menampilan kecepatan, pada sisi kanan disediakan indikator pengoprasian gigi sedangkan pada bagian kiri tersedia indikator lampu dan bensin.

Kelebihan lainnya dari motor ini yaitu pada sistem penguncian, karena pada penguncian motor ini menggunakan fitur secure key shutter yang merupakan sistem penguncian magnetik dengan tujuan untuk mengurangi resiko pencurian.

Sedangkan untuk urusan kelistrikan, pada motor ini tersedia busi bertipe NGK CPR6EA-9 / ND U[email protected] dan sistem pengapian Transisterized.

Harga Motor Honda Blade Terbaru

harga motor honda blade

Berbicara mengenai harga Motor Honda Blade 125 ini terbagi menjadi 3 model. Yaitu model R,S, DAN Special Racing edition dengan harga yang berbeda pula pada setiap modelnya. Untuk lebih jelasnya, bisa anda lihat pada tabel di bawah ini.

Harga Honda Blade 125 FI
Honda Blade 125 FI Disc BrakeRp. 16.675.000
Honda Blade 125 FI RepsolRp. 17.075.000
Honda Blade 125 FI Special Racing EditionRp. 16.400.000