POCO X5 Pro 5G

Dalam kurun waktu beberapa tahun, POCO terus merilis smartphone varian terbaru. Salah satunya POCO X series yakni POCO X5 dan POCO X5 Pro pada pertengahan tahun 2003 ini.

Meski merupakan brand baru, rupanya POCO sudah mampu diterima baik oleh penggila smartphone di Indonesia. Bukan tanpa alasan, smartphone mid-range ini memiliki spesifikasi yang gahar walaupun harganya cukup terjangkau.

Sudah menjadi rahasia umum, sub-brand dari Xiaomi ini memang kerapkali mengejutkan publik dengan merilis smartphone yang mengedepankan spesifikasi yang unggul.

Bagi Anda yang penasaran dengan smartphone yang satu ini, kami akan membagikan pembahasan lengkap mengenai POCO X5 Pro 5G.

Mengenal POCO X5 Pro 5G

POCO X5 Pro 5G merupakan salah satu tipe smartphone yang dirilis oleh POCO, sub-brand Xiaomi. Di Indonesia sendiri, tipe ini rilis pada 27 Juni 2023 dan langsung menjadi buruan penggemarnya.

Sejak awal rilis tipe pertamanya, POCO memang selalu mengunggulkan di sisi spesifikasi dan juga harganya. Pengguna akan merasakan spesifikasi smartphone yang bagus dengan harga yang terjangkau.

Bahkan seringkali, smartphone yang dirilis oleh POCO memiliki spesifikasi yang lebih bagus dibandingkan dengan smartphone yang dibandrol dengan harga lebih tinggi.

Untuk di kelasnya, POCO X5 Pro 5G layak disebut sebagai salah satu yang terbaik. Banyak fitur penting yang tersedia pada smartphone ini, tidak dimiliki oleh kompetitor di kelasnya.

Spesifikasi POCO X5 Pro 5G

Sebelum memutuskan untuk membeli sebuah smartphone, penting untuk mengetahui spesifikasinya. Berikut ini spesifikasi lengkap dari POCO X5 Pro 5G:

KOMPONEN SPESIFIKASI
Dimensi 162.9 x 76 x 7.9 mm
Berat 181 gram
Layar 6,67 inch, AMOLED, Full HD+, 120Hz, 10bit, Dolby Vision, HDR10+
Processor Snapdragon 778G 5G
GPU Adreno 642L
RAM 6/8 GB
Storage Internal 128/256 GB
Kamera Belakang 108 MP, 8 MP (ultra-wide), 2 MP (makro)
Kamera Depan 16 MP
Kartu SIM Dual Nano SIM
Fitur Fingerprint di layar, jack audio 3,5 mm, IR Blaster, NFC
Baterai 5.000 mAh dengan pengisian cepat 67W
Konektivitas 5G, 4G, WiFi 6 dan Bluetooth 5.2
Warna Black, Blue, Yellow
Baca Ini Juga  Contoh Soal Teks Anekdot Beserta Jawaban Pilihan Ganda dan Essay

Review POCO X5 Pro 5G

Dengan hadirnya POCO X5 Pro 5G memberikan opsi tambahakn bagi para penggemarnya ketika ingin membeli smartphone baru. Agar tidak penasaran, yuk kenali lebih jauh tengan salah satu produk POCO terbaik ini.

  • Kamera Utama 108MP

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, POCO X5 Pro 5G memang memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni. Salah satunya di bagian kamera utamanya yang memiliki resolusi 108MP serta ultra large sensor.

Di bagian kamera belakangnya, terdapat 3 buah kamera. Dimana kamera utamanya memiliki resolusi 108MP dengan ultra-large sensor, kemudian kamera ultra-wide angle 8MP dan kamera makro 2MP.

Tak heran jika hasil jepretan dari kamera ini mampu menghasilkan foto yang jernih dan HD. Kinerja kamera ini mendapatkan dukungan dari Snapdragon 778G yang dikenal memiliki performa bagus.

  • Memakai Baterai 5000mAh

POCO X5 Pro 5G dapat disebut sebagai salah satu smartphone gaming dengan harga yang terjangkau. Smartphone ini dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas 5000mAh.

Dengan kapasitas sebesar ini, Anda tidak perlu risau ketika ingin menggunakannya dalam jangka waktu yang lama.

Smartphone ini mampu standby selama 14 hari ketika baterai penuh. Jika digunakan untuk menonton vidio, mampu bekerja selama lebih dari 20 jam, termasuk untuk bermain game.

  • Didukung Chipset Snapdragon 778G

Performa smartphone ini didukung oleh penggunaan chipset Snapdragon 778G. Chipset tersebut sudah mendukung modem X53 5G yang sudah terhubung dengan baik.

Selain kencang dalam urusan performa, smartphone ini juga memiliki koneksi internet yang cepat berkat dukungan 5G. Koneksi ini memang sangat berpengaruh terhadap performa dari sebuah smartphone, khususnya saat dugunakan untuk bermain game atau streaming.

  • Dilengkapi Layar AMOLED DotDisplay 120Hz 6.67”

Jika Anda ingin memiliki smartphone dengan layar yang lebar, POCO X5 Pro 5G bisa menjadi pilihan yang tepat. Layar yang digunakan sudah memiliki refresh rate 120Hz, tak heran jika tampilan grafisnya tanpak sangat smooth.

Baca Ini Juga  Mapel IPS Kelas 3 SD Kurikulum Merdeka

Layar yang lebar juga memudahkan Anda dalam mengoperasikan smartphone ini. Cocok banget buat bermain game, atau menonton film di rumah.

Kelebihan dan Kekurangan POCO X5 Pro 5G

Setelah mengetahui review dari POCO X5 Pro 5G, mari kita bahas apa saja kelebihan dan kekurangan dari smartphone yang satu ini.

Kelebihan

Ada beberapa alasan yang membuat POCO X5 Pro 5G ini layak untuk Anda beli, berikut ini kelebihannya.

  • Memiliki Kamera Ultra-Wide

Untuk Anda yang suka berfoto,  tidak ada salahnya untuk membeli smartphone yang satu ini. Selain kamera utamanya, tersedia juga kamera ultra-wide angle yang memiliki resolusi 8MP.

Dengan kamera ini, Anda dapat memotret objek secara landscape dengan hasil yang sangat memuaskan. Untuk dikelasnya, smartphone ini masih sangat unggul.

  • Performa Kencang

Salah satu pertimbangan dalam memilih smartphone gaming adalah performanya. Untuk POCO X5 Pro 5G sendiri memiliki performa yang cukup kencang berkat pemakaian chipset Snapdragon 778G.

Chipset ini memiliki kecepatan maksimal hingga 2.4GHz. Tak heran jika digunakan untuk bermain game, smartphone ini mampu melibat semua jenis game.

Selain itu, performanya juga didukung oleh koneksi 5G yang sudah tersedia pada smartphone ini. Meskipun di Indonesia sendiri, jaringan 5G memang belum merata.

  • Isi Daya Cepat

Bukan hanya kapasitas baterainya saja yang besar, POCO X5 Pro 5G juga mendukung pengisian daya yang cepat. Smartphone ini dapat disi dayanya dengan waktu cepat hingga penuh berkat adanya fitur 67W turbo charging.

Baca Ini Juga  FR Legends Mod Apk Premium Download Versi Terbaru 2021

Dengan begitu, Anda tidak perlu menunggu semalaman untuk mengisi daya baterai hingga penuh. Smartphone ini akan membantu Anda jauh lebih produktif kedepannya.

Kekurangan

Setelah membahas kelebihan dari POCO X5 Pro 5G, mari kita bahas dari sisi kekurangan agar bisa menjadi pertimbangan Anda dalam membeli smartphone.

  • Belum Bisa Memakai OS Android 13 Terbaru

Salah satu hal yang dikeluhkan oleh para penggunannya adalah, smartphone ini belum mendukung Android 13. Saat ini masih menggunakan Android 12 yang secara performa tidak jelek-jelek banget.

Tak jarang, pengguna batal membeli smartphone ini karena belum bisa menggunakan OS Android terbaru. Dan ini juga bisa menjadi pertimbangan bagi Anda.

  • Tidak Tersedia Slot Kartu microSD

Meski memori internal yang diberikan sudah besar, microSD tetap sangat dibutuhkan. Sayangnya, pada smartphone tipe ini belum tersedia slot khusus untuk microSD.

Penggunaan microSD bagi beberapa orang sangatlah penting. Pasalnya, salah satu aksesoris smartphone gaming ini dapat digunakan untuk menyimpan data lebih banyak nantinya.

Berapa Harga POCO X5 Pro 5G?

Terkait dengan harga, POCO X5 Pro 5G masih terbilang murah untuk dikelasnya. Terdapat dua varian yang dapat dibeli, varian 6GB/128GB dibandrol dengan harga Rp4,5 juta, sedangkan 8GB/256GB Rp5,4 juta.

Jika ingin mendapatkan harga lebih murah, Anda mungkin bisa memilih opsi membeli smarpthone bekas. Namun harus diperhatikan dengan baik kondisinya.

Itulah pembahasan lengkap hp gaming POCO X5 Pro 5G yang dapat dibagikan. Jika Anda tertarik pada smartphone ini, dapat membelinya melalui toko online smartphone gaming.

 

Bagikan:

Tags: