MSI Modern 14 laptop tipis dengan spesifikasi mumpuni

5 Laptop Tipis dengan Spesifikasi Mumpuni, Berapa Harganya?

Diposting pada

Dewasa ini, laptop hadir dengan desain yang bermacam-macam. Tak jarang, laptop tampil dalam desain tipis dan bobot yang ringan. Meskipun tipis dan enteng, namun spesifikasinya tidak kalah dengan laptop berdesain tebal. Berikut adalah beberapa laptop tipis dengan spesifikasi mumpuni yang menarik untuk Anda simak!

Laptop Tipis dengan Spesifikasi Mumpuni Lengkap dengan Harganya

Acer Swift Edge UltraThin

acer swift edge laptop tipis dengan spesifikasi mumpuni

Laptop ini mengusung layar 4K OLED dengan bentang 16 inci yang mendukung resolusi 3840 x 2400 piksel, kecerahan maksimum 500 nit, response time di bawah 0,2 ms dan color gamut DCI-P3 yang menjamin warna akurat.

Bobotnya hanya 1,17 kg sehingga laptop ini menjadi laptop teringan di dunia. Adapun, bodinya memiliki ukuran yang tipis, yakni 12,95 mm. Laptop yang menggunakan sasis bermaterial magnesium-aluminium ini memiliki bezel yang tipis. Bezel tersebut memiliki rasio layar ke bodi hingga 92 persen.

Untuk desainnya, laptop ini menerima penghargaan Red Dot 2022 dan penghargaan Good Design 2022. Konsep desainnya menampilkan detail dan estetika yang kental nuansa premium.

Prosesor

Laptop ini menggunakan prosesor AMD Ryzen 6000 Series Mobile generasi terbaru yang menyuguhkan performa gesit untuk mendukung produktivitas pengguna. Lebih lanjut, laptop ini juga membawa RAM LPDDR5 Dual Channel 16 GB yang berpadu dengan opsi penyimpanan 512 GB atau 1 TB. Tersedia pula slot SSD sebanyak 2 buah yang memungkinkan pengguna melakukan upgrade storage dengan mudah.

Fitur

Agar keamanan pengguna lebih terjaga, Acer melengkapi laptop ini dengan fitur otentikasi biometrik. Selain itu, ada slot Noble Wedge Lock yang memperkuat lapisan proteksi untuk membantu menjaga data pengguna dan perusahaan.

Dari segi audio, terdapat fitur Acer PurifiedVoice yang merupakan teknologi untuk meredam noise pada mikrofon. Dengan demikian, pengguna bisa melakukan video call atau conference call dengan lebih nyaman.

Acer Swift Edge juga menawarkan keleluasaan pada pengguna untuk menggunakan laptop tanpa harus tergesa-gesa mengecas, karena laptop ini memiliki baterai yang sanggup bertahan selama kurang lebih 10,5 jam. Dukungan fast charging juga turut membantu aktivitas pengguna.

Di samping itu semua, laptop ini menawarkan konektivitas cepat berupa Wi-Fi 6E yang dapat pengguna manfaatkan untuk berbagi file dengan cepat atau menikmati streaming 4K dengan lancar.

Pada laptop ini juga tersemat beberapa port, diantaranya HDMI 2.1, port USB 3.2 gen 2 Type C, port USB Type A dan jack audio 3,5 mm yang menawarkan kenyamanan portabel tingkat lanjut.

Harga

Acer membanderol Swift Edge dengan harga sekitar Rp. 19 jutaan. Laptop ini tersedia dalam warna ice blue yang cerah dan nampak elegan.

Asus Zenbook 14 OLED

Asus Laptop tipis dengan spesifikasi mumpuni

Laptop yang berikut ini menampilkan bodi dengan bobot 1,39 kg dan ketebalan sekitar 16,9 mm. Dengan demikian, laptop ini masuk kategori laptop tipis dan cukup ringan.

Laptop ini membawa layar sentuh 14 inci dan menggunakan panel OLED HDR NanoEdge yang menawarkan warna akurat serta kecerahan 550 nit. Layar tersebut sudah tervalidasi PANTONE dan mendukung color gamut DCI-P3 Cinema Grade. Dengan demikian, pengguna bisa menikmati hiburan dengan visual yang menawan.

Baca Ini Juga  Ternyata Ada Banyak Faktor, Inilah Penyebab Mudah Marah!

Layar Asus Zenbook 14 OLED juga mendukung refresh rate 90 Hz, response time 0,2 ms dan resolusi 2880 x 1800 piksel. Di samping itu, layar mengantongi sertifikasi Display HDR True Black 500 yang berarti layar tersebut menampilkan warna hitam yang pekat. Tingkat cahaya biru layar pun rendah sehingga cukup aman bagi pemakaian jangka waktu lama.

Untuk desainnya, laptop ini menerapkan konsep baru, tetapi terlihat elegan dan modern. Laptop yang memakai sasis terbuat dari aluminium ini juga dilengkapi dengan engsel yang dapat berputar hingga 180 derajat.

Menerapkan desain NanoEdge, laptop ini memiliki bezel ultra tipis dengan rasio layar ke bodi hingga 90%.

Prosesor

Asus melengkapi laptop ini dengan opsi prosesor Intel Core i5 – 1240P hingga Intel Core i7 – 1260P generasi ke 12 yang berpadu bersama grafis Intel Xe. Selain itu, ada pula RAM 16 GB dan penyimpanan SSD 512 GB yang memberi dukungan maksimal bagi kinerja laptop.

Fitur

Laptop ini memiliki pemindai sidik jari pada tombol power untuk meningkatkan keamanan. Dari segi hiburan, ada fitur Dolby Atmost yang meningkatkan kualitas audio sehingga lebih jernih.

Selain itu, laptop juga menawarkan konektivitas cepat berupa WiFi 6E yang didukung dengan teknologi Asus WiFi Master Premium dan Asus Wifi Stabilizer. Kedua fitur tersebut membantu meningkatkan stabilitas koneksi WiFi. Selain itu, fitur tersebut dapat menyaring gangguan wireless sehingga pengguna dapat menikmati koneksi internet yang lebih baik.

Ada pula fitur WiFi Smart Connect yang memungkinkan laptop untuk memilih sumber WiFi terbaik secara otomatis. Laptop pun dapat terhubung dengan sinyal WiFi terbaik dan hotspot populer.

Untuk menyokong dayanya, laptop ini menggunakan baterai 75Wh yang memiliki daya tahan hingga 18 jam. Saat baterai habis, pengguna dapat mengecas laptop dengan mudah. Selain itu, hanya perlu waktu sekitar 49 menit untuk mengisi daya hingga 60 persen.

Harga

Asus menawarkan Zenbook 14 OLED dengan harga sekitar Rp. 17.299.000 untuk varian Intel Core i5 dan sekitar Rp. 19.299.000 untuk varian Intel Core i7. Laptop ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Ponder Blue dan Aqua Celadon.

MSI Modern 14

MSI Modern 14 laptop tipis dengan spesifikasi mumpuni

Laptop tipis dengan spesifikasi mumpuni berikutnya adalah MSI Modern 14. Laptop ini menggunakan sasis sangat portabel dan tipis dengan bobot sekitar 1,4 kg. Ketebalannya hanya sekitar 19.35 mm.

Menariknya, laptop ini telah memenuhi standar ketahanan militer MILSTD-810G sehingga menawarkan ketahanan yang cukup baik.

Layarnya menggunakan panel IPS dengan bezel tipis. Layar dengan diagonal 14 inci tersebut mendukung resolusi FHD 1920 x 1080 piksel. Meski tidak menampilkan teknologi tertentu, namun layar tersebut memberikan kualitas visual yang terang dan jelas. Jadi, pengguna tetap dapat menikmati tontonan dengan nyaman.

Desainnya modern dengan nuansa charcoal-metallic paint yang kental. memiliki engsel yang dapat merentang hingga 180 derajat.

Prosesor

Laptop ini mengandalkan prosesor Intel Core i7 generasi 11 lengkap dengan kartu grafis Intel Iris Xe yang menawarkan kinerja komputasi dan performa grafis memukau. Kendati demikian, ada pula varian yang mengusung prosesor Intel Core i3 dan i5.

Baca Ini Juga  Link Download Twibbon Naruto Terbaru

MSI Modern 14 juga dilengkapi dengan opsi RAM hingga 16 GB dan penyimpanan hingga 1 TB.

Fitur

Laptop ini memiliki keyboard yang memungkinkan jari pengguna dapat menari dengan nyaman diatasnya. Tiap tombol menawarkan tekanan yang pas, cenderung lembut. Pada tuts juga terdapat lampu backlight yang menampilkan kesan estetik meskipun hanya satu warna (single-color).

Laptop ini juga mengantongi sertifikasi hi-res audio yang merupakan jaminan bahwa laptop ini menawarkan kualitas audio lebih jernih.

Untuk konektivitas, laptop telah mendukung WiFi 6 yang merupakan teknologi WiFi terkini. Selain itu, pada laptop ini tersedia pula port USB Type-A, USB Type-C, micro SD, HDMI dan jack audio combo untuk mendukung berbagai kebutuhan berbagi data dan perangkat ekstra.

Harga

MSI Modern 14 varian Intel Core i3 ditawarkan dengan harga sekitar Rp. 6 – 7 jutaan. Sementara, penawaran varian Intel Core i5 sekitar Rp. 8 – 9 jutaan dan varian Intel Core i7 sekitar Rp. 10 jutaan.

Laptop tersedia dalam beberapa opsi warna, yakni urban silver dan classic black. Menurut sumber lain, laptop ini juga tersedia dalam 2 warna tambahan, yakni blue stone dan beige mousse.

Lenovo Thinkpad X1 Titanium Yoga

Laptop tipis dengan spesifikasi mumpuni berikutnya adalah Lenovo Thinkpad X1 Titanium Yoga. Laptop ini merupakan salah satu perangkat tertipis dalam seri Thinkpad.

Dikemas dalam sasis terbuat dari titanium, laptop ini memiliki ketebalan sekitar 11 mm. Layar sentuhnya memiliki diagonal 13.5 inci dengan resolusi 2K 2256 x 1504 piksel. Layar tersebut membawa teknologo Dolby Vision dan kinerja hemat daya yang memungkinkan layar untuk menampilkan visual berkualitas tanpa menguras banyak energi.

Menariknya, desain laptop menyuguhkan fleksibilitas 360 derajat sehingga Anda bisa mengubah laptop menjadi tablet.

Prosesor

Laptop ini hadir dengan opsi prosesor hingga Intel Core i7 vPro generasi ke-11 lengkap dengan kartu grafis Intel Iris Xe yang dapat mengolah grafis dengan tingkat kejernihan dan akurasi warna menawan.

Untuk konfigurasi RAM dan penyimpanan, laptop menyediakan pilihan maksimum 16 GB (LPDDR4x) dan penyimpanan hingga 1 TB.

Fitur

Lenovo Thinkpad X1 memiliki beragam fitur unggulan, salah satunya Dolby Atmos Speaker System yang menghadirkan kualitas suara jernih dan imersif. Tersedia pula 4 mikrofon 360 derajat yang membantu menangkap suara dengan lebih baik. Selain itu, laptop ini juga telah mendukung konektivitas WiFi 6, bluetooth 5.0, jaringan 4G dan 5G.

Untuk keamanan data dan privasi, laptop ini dibekali dengan fitur biometrik dan human – presence detection yang langsung mengunci layar apabila pengguna tidak berada di depan laptop.

Ada pula kamera IR yang membantu laptop dapat menyala otomatis tanpa pengguna harus mengklik tombol. Untuk porty, pada laptop tersedia jack audio 3.5 mm dan port USB 4 Type-C sebanyak 2 buah.

Laptop ini telah lulus uji 12 komponen ketahanan militer (12 military-grade requirements) dan lulus lebih dari 200 uji kualitas untuk mengecek bahwa laptop dapat bertahan di kondisi tertentu.

Baca Ini Juga  Download CooCoo Whatsapp Mod Apk yang Aman

Harga

Lenovo Thinklight 720-13ARR mempunyai penawaran harga sekitar Rp. 17 – 18 jutaan.

Apple Macbook Air M2

Macbook Air M2 Laptop tipis dengan spesifikasi mumpuni

Laptop berikut ini memiliki ketebalan bodi 11,3 mm dengan bobot sekitar 1,24 kg. Selain itu, laptop juga membawa chipset M2 yang menawarkan kinerja gesit. Ini berarti Macbook Air M2 termasuk laptop tipis dengan spesifikasi mumpuni.

Macbook Air M2 menawarkan performa cepat dan efisiensi daya dalam balutan sasis aluminium yang premium.

Menariknya, produk ini juga tersedia dalam versi refurbished. Pada dasarnya, refurbished merupakan perangkat bekas pengguna yang dikembalikan ke Apple lantaran mengalami kerusakan.

Akan tetapi, perangkat tersebut kemudian diperbaiki oleh Apple sebelum akhirnya dijual kembali ke pasaran dengan label refurbished. Untuk kualitas, tak perlu khawatir karena Apple memperbaiki perangkat tersebut menggunakan suku cadang resminya. Selain itu, Apple juga mengolah produk tersebut melalui proses perbaikan yang ketat.

Perangkat refurbished juga bisa berarti perangkat yang terbuat dari bahan daur ulang produk Apple. Oleh karena itu, produk ini biasanya memiliki penawaran harga yang lebih murah dibandingkan produk Apple baru.

Laptop ini mengusung layar Liquid Retina 13,6 inci yang mendukung satu miliar warna. Selain itu, layar tersebut juga mendukung kecerahan 500 nit, teknologi True Tone dan lainnya.

Prosesor

Laptop ini mengusung chipset M2 yang memiliki 8-core lengkap dengan GPU 8-core hingga 10-core. Dengan chip tersebut, Apple mengklaim laptop ini sanggup menangani berbagai aktivitas berat seperti memutar maupun mengedit video ProRes 4K dan 8K.

Untuk menopang kinerjanya, laptop ini membawa RAM 8 GB dan penyimpanan SSD 256 GB atau 512 GB. RAM tersebut dapat dikonfigurasi menjadi 16 GB atau 24 GB. Sementara, penyimpanan dapat dikonfigurasi hingga 2 TB.

Fitur

Berbekal baterai berkapasitas 52.6Wh, laptop ini dapat bertahan hingga kurang lebih 18 jam untuk pemutaran film melalui aplikasi Apple TV. Sementara, daya tahannya sekitar 15 jam untuk browsing menggunakan koneksi wireless.

Laptop ini mendukung konektivitas WiFi 6 dan Bluetooth 5.0. Selain itu, perangkat ini juga memiliki fitur keamanan bawaan yang dapat melindungi laptop dari malware dan virus.

Untuk mendukung panggilan video, Apple juga melengkapi laptop ini dengan kamera FaceTime HD 1080p dan 3 buah mikrofon.

Lebih lanjut, ada konektor daya Magsafe dengan magnet yang mudah untuk dipasang-lepas sehingga mengurangi potensi tersangkut.

Harga

Apple menawarkan Macbook Air M2 seharga kurang lebih Rp.16 – 19 jutaan. Laptop ini hadir dalam beberapa opsi warna, yakni abu-abu, silver, midnight dan starlight.

Itulah beberapa laptop tipis dengan spesifikasi mumpuni. Apakah Anda tertarik untuk memiliki salah satunya? Selanjutnya Anda dapat menyimak 7 laptop yang bagus untuk pelajar dan 7 laptop yang bagus untuk coding dan programming.