Cara tampil cantik.|Unsplash.com
Cara tampil cantik.|Unsplash.com

Bagaimana Cara Tampil Cantik?

Diposting pada
Cara tampil cantik.|Unsplash.com
Cara tampil cantik.|Unsplash.com

Cara tampil cantik merupakan sebuah upaya untuk menjadi cantik. Sehingga tidak hanya memperhatikan tampilan luar saja, tetapi memperhatikan hal dari dalam juga. Namun, cantik disini bukan bertujuan untuk memenuhi standar kecantikan yang ada di iklan-iklan.

Cara Tampil Cantik

Apakah kamu ingin terlihat cantik? Akan tetapi perlu kamu ketahui, upaya ini bukan hanya memperhatikan tampilan luar saja. Namun, mencakup kesehatan maupun karakter. Yuk simak informasi berikut ini!

1.    Menonjolkan Kecantikan Yang Tidak Terlihat

Cobalah untuk menonjolkan  sesuatu kelebihan yang non-fisik. Seperti halnya kualitas diri yang ada dalam dirimu. Misalnya, kamu merupakan orang yang pandai dalam menjalin hubungan sosial, memiliki keahlian dalam bidang music, dan lain sebagainya. Akan tetapi, hal ini bukan suatu bentuk kepura-puraan. Tetaplah tampil menjadi diri kamu dengan potensi yang kamu miliki.

Jika kamu merasa kemampuanmu kurang, maka cobalah untuk berlatih. Selain itu, tidak perlu ingin menjadi yang terbaik versi orang lain. Pasalnya, itu hanya akan membuat dirimu sibuk memikirkan pandangan orang lain. Maka tidak mustahil, lama-kelamaan akan ada perasaan iri bahkan benci. Tentu hal tersebut tidak baik, bukan?

Baca Ini Juga  Ampuh, Inilah 4 Cara Mengatasi Rasa Ngantuk Ketika Bekerja!

2.    Menjadi Pribadi Yang Positif

Salah satu cara untuk tampil cantik adalah menjadi orang yang memiliki pribadi positif. Seperti berlarut terhadap pemikiran yang negatif, membandingkan diri dengan orang lain, dan sebagainya.  Pasalnya secara tidak langsung hal tersebut dapat mempengaruhi pemikiran bahkan mempengaruhi tampilan fisik.

Misalnya, jika kamu terus-terus berpikir buruk terhadap orang lain maka hal tersebut secara tidak langsung meningkatkan kadar hormon kortisol. Dimana hormone tersebut dapat menyebabkan kandungan kolagen dalam kulit berkuing. Dengan begitu, kulit akan tampak berkerut. Begitu pula dengan membandingkan diri dapat meningkatkan potensi untuk depresi.

3.    Terapkan Pola Hidup Sehat

Hal ini sering sekali luput dari pemikiran kebanyak orang. Tentunya hal tersebut dapat terjadi karena orang lebih banyak fokus pada tampilan fisik. Seperti memilih baju yang pantas dikenakan, menggunakan make up, dan lain sebagainya. Padahal dengan menerapkan hidup sehat hal tersebut dapat membantumu melakukan perawatan tubuh dari dalam.

Selain itu, kondisi kesehatanmu pun akan jauh lebih baik. Dibandingkan tidak melakukan hal tersebut. Salah satunya penerapan pola hidup sehat adalah minum air putih yang cukup, olahraga, menjaga pola makan, istirahat yang cukup, dan lain sebagainya. Adapun kamu ingin menurunkan berat badan, maka terapkanlah diet secara sehat.

Baca Ini Juga  Ukuran Kertas A4 dalam Satuan (Pixel, MM, Inci, dan CM)

4.    Mengurangi Penggunaan Kosmetik

Kurangi pula penggunaan kosmetik, jika tidak perlu. Dengan begitu, kulitmu dapat bernafas dengan bebas. Tentu itu akan membuat kulit kamu terlihat lebih fresh dan segar. Misalnya, jika kamu hanya di rumah, kamu dapat mengenakan make up ringan bahkan hanya menggunakan pelembab saja.

Selain itu, jika sudah menggunakan make up, usahakan untuk segera menghapusnya ketika akan tidur. Hindari tidur dengan menggunakan riasan. Pasalnya, hal tersebut dapat membuat kulitmu tidak sehat. Terutama bagi kulit yang sensitif.

5.    Menjaga Postur Tubuh Dengan Benar

Cobalh untuk melatih posisi duduk maupun cara berjalan kamu. Tentu hal dikarenakan postur tubuh dapat mempengaruhi penampilanmu. Jika kamu jalan dengan posisi tegak, maka hal tersebut dapat meningkatkan kepercayaan dirimu. Selain itu, dengan poster seperti ini, suasana hati yang kamu rasakan pun akan cenderung membaik.

6.    Jaga Penampilan Dan Perawatan

Meskipun begitu, penampilan tetap perlu dijaga karena hal tersebut dapat mendukung kecantikan yang ingin kamu perlihatkan. Cobalah pilih pakaian yang tidak terlalu berlebihan dan menggunakan warna yang tidak cocok. Selain itu, hindari menggunakan baju yang sangat ketat dan gunakanlah make yang tipis saja untuk aktivitas sehari-hari.

Baca Ini Juga  Cara Aktivasi Kartu Axis Paling Mudah untuk Pelanggan Baru

Seperti hang out, ke kantor, dan lain sebagainya. Usahakan pula, agar kamu tidak lupa untuk perawatan. Untuk melakukan hal tersebut, kamu tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak. Rawatlah dirimu sesuai dengan kemampuan, tetapi tidak asal menggunakan produk tanpa membaca kandungan  dan kebutuhanmu.

Setiap orang pasti memiliki cara tampil cantik yang berbeda. Namun, jika kamu bingung harus mulai dari mana, maka terapkanlah cara di atas. Jika tidak bisa sekaligus, maka lakukanlah secara bertahap dan yang paling penting hal tersebut konsisten dilakukan.