Cara memakai dasi

Cara Memakai Dasi yang Mudah dan Praktis

Diposting pada

HARGABELANJA.COM –¬†Banyak yang belum mengetahui cara memakai dasi, khususnya bagi mereka yang sudah mulai memasuki SMP, SMA dan seterusnya. Dasi yang mereka gunakan sudah tidak lagi seperti waktu SD yang tinggal pakai saja. Namun kalian harus mengubahnya menjadi bentuk dasi yang layak pakai sebagaimanamestinya.

Dasi merupakan aksesoris yang biasa orang kenakan baik acara formal ataupun nonformal. Sebagai salah satu aksesoris yang familiar, tentu kalian harus mengetahuinya agar tidak bingung ketika suatu saat ingin memakainya. Meski sekilas terlihat mudah, namun kalian tidak akan bisa menggunakannya apabila belum mengetahui caranya.

Cara Memakai Dasi

Memakai dasi akan mengubah penampilan seseorang menjadi lebih rapi dan keren. Banyak dari mereka yang lebih memilih menggunakan dasi supaya terlihat lebih lengkap. Untuk pemakaiannya harus kalian lakukan dengan benar agar terhindar dari berbagai masalah seperti tercekik, kegerahan, atau kepanasan. Biasanya orang yang belum paham benar dalam pemakaian dasi akan mengalami hal seperti itu.

Adapun cara menggunakan dasi yang sederhana sebagai berikut:

  • Lingkarkan dasi di sekitar kerah dengan jahitan menghadap ke dalam ujung tebal di sebelah kiri, 2 atau 3 inci lebih rendah dari posisi akhir
  • Bawa ujung yang tebal secara horizontal melintasi bagian depan ujung yang sempit
  • Selanjutnya lewati kembali secara horizontal di belakang ujung
  • Lewati ujung yang tebal melintas bagian depan simpul dari kiri ke kanan
  • Lewati ujung yang tebal secara horizontal dari kanan ke kiri
  • Selipkan jari di bawah lingkaran horizontal saat melewati ujung yang tebal melintasi bagian depan simpul dari kiri ke kanan
  • Tarik bagian ujung yang tebal melalui lingkaran horizontal dan kencangkan ke bawah
  • Sesuaikan dasi dengan memegang simpul satu tangan dengan lembut dan menarik ujung yang sempit dengan tangan lainnya
Baca Ini Juga  Sinopsis Jurassic World Dominion

Cara Memakai Dasi yang Mudah dan Praktis

Cara memakai dasi

Ada berbagai macam jenis pemakaian dasi yang bisa kalian terapkan. Menggunakan cara yang mudah tentu sangat layak untuk kalian lakukan dengan cara sebagai berikut:

  • Lingkarkan dasi di sekitar kerah. Ujung tebal di sebelah kiri, 3-4 inci lebih rendah dari ujung tipis. Silangkan ujung yang tebal di depan ujung yang tipis.
  • Bungkus ujung yang tebal di belakang dengan ujung yang tipis dan silangkan secara horizontal dari kanan ke kiri.
  • Bawa ujung tebal secara horizontal melintasi bagian depan simpul dari kanan ke kiri. Selipkan jari di bawah pita horizontal ini.
  • Putar ujung ujung yang tebal ke atas dan ke dalam, geser ke bawah lingkaran di sekitar leher.
  • Masukan ujung yang tebal ke bawah melalui lingkaran yang dibuka dengan jari.
  • Tarik ujung yang tebal melalui loop dan kencangkan simpulnya dengan erat.
  • Tahap terakhir kencangkan simpul dengan memegangnya dengan lembut di satu tangan dan menarik ujung yang tipis dengan tangan lainnya
Baca Ini Juga  Sinopsis Film Black Adam, Antihero Berkekuatan Dewa

Memakai Dasi yang Praktis

Cara memakai dasi bisa kalian lakukan dengan mudah. Masing-masing jenisnya tidak jauh berbeda terkait cara penggunaannya. Seperti halnya cara menggunakan dasi tipe half windsor knot, windsor knot, four in hand knot, dan lain sebagainya. Setiap orang memiliki selera tersendiri terkait model dasi yang ingin mereka kenakan menyesuaikan dengan pakaiannya.

Bagi yang belum mengetahui bagaimana prosedur pemakaian dasi. Kalian bisa mengikuti beberapa cara tersebut supaya berhasil. Menggunakan dasi akan memberikan kesan yang lebih menarik. Kalian bisa membedakan sendiri ketika menggunakan pakaian rapi tanpa dasi.