Cara Membuat Channel YouTube Agar Banyak Subscriber

Cara Membuat Channel YouTube Agar Banyak Subscriber

Diposting pada

YouTube saat ini sudah memiliki pengguna yang begitu banyak. Ini menjadi peluang yang bagus untuk Anda yang ingin berkembang dan meraih kesuksesan. Sebelum itu, Anda harus mengetahui cara membuat channel YouTube agar banyak subscriber. Untuk membuat channel YouTube sebenarnya sangat mudah, Anda hanya perlu memiliki akun Google saja. Namun yang paling sulit yakni membangun channel tersebut.

YouTube adalah tempat eksplorasi, kreasi, dan informasi. Ada banyak informasi yang ada di sana, baik dan buruk. Dengan jutaan pengguna, ini menjadi potensi yang bagus untuk Anda. Maka dari itu, Anda harus mengetahui bagaimana cara membuat channel YouTube yang bagus. Ikuti panduan di bawah ini.

Cara Membuat Channel YouTube Agar Banyak Subscriber

Lanjutkan Membaca

Cara Membuat Channel YouTube Agar Banyak Subscriber

Salah satu kesuksesan dalam mengembangkan channel YouTube yakni banyaknya subscriber. Maka dari itu, Anda harus pandai bagaimana meningkatkan jumlah subscriber.

Buat Channel YouTube

Langkah pertama dalam membangun channel YouTube adalah membuat akun YouTube. Siapa pun yang memiliki akun email Google dapat melakukannya langsung dari akun Google gratis yang ada. Bisa juga untuk membuat akun YouTube dari awal.

Baca Ini Juga  Nickname Keren PUBG 2021, Anti Mainstream

Caranya sangat mudah, buka YouTube.com dan masuk ke akun Google Anda yang sudah ada. Klik ikon menu tiga baris di sudut kiri atas untuk membuka panel navigasi di sisi kiri layar dan pilih “Pengaturan.” Klik “Buat saluran baru” di layar untuk membuka layar Akun Merek. Beri nama saluran dengan cara yang mencerminkan bisnis atau konten Anda.

Atur Channel Anda

Setelah membuat channel YouTube, Anda harus mengatur beberapa hal untuk meningkatkan kualitasnya. Pertama, Anda bisa menambahkan deskripsi channel yang menjelaskan konten apa saja yang bakal ada dalam channel ini. Kemudian atur banner channel yang bakal muncul ketika subscriber membuka beranda channel Anda.

Tidak lupa, Anda perlu mengatur foto profile channel YouTube. Jika ingin hasilnya bagus, Anda mungkin perlu membayar jasa pembuatan logo yang profesional. Semakin bagus logo yang Anda tampilkan, ini akan meningkatkan kemungkinan penonton melakukan subscribe channel Anda.

Buat Video yang Menarik

Ada banyak hal untuk membuat konten yang hebat. Tetapi bagaimana Anda merepresentasikannya sedemikian rupa sehingga mesin pencari dapat dengan mudah menemukannya video Anda. Ini tidak lepas dari algoritma pencarian YouTube, judul yang Anda berikan pada video Anda sangat penting untuk mendapatkan penoton.

Baca Ini Juga  Akun FF Sultan Gratis

Jadi, tulislah judul yang bagus yang mewakili konten, tetapi pastikan judul tersebut dapat menarik penonton untuk klik. Judul yang membangkitkan emosi yang kuat dan menyertakan kata kunci yang sesuai dengan banyak orang akan sangat membantu dalam mendapatkan perhatian yang Anda butuhkan untuk video Anda. Pastikan untuk menjaga judul tetap pendek dan kuat.

Gunakan Tumbnail yang Menarik

Pertimbangkan untuk menggunakan teks di tumbnail video Anda untuk membantu menunjukkan isi video tersebut. Anda bisa melihat sendiri bagaimana video-video yang banyak pembacanya memiliki tumbnail yang bagus. Mereka membuat tumbnail yang menarik, dan menjelaskan isi video. Sehingga pengguna yang melihatnya akan tertarik untuk menontonnya.

Promosikan Video YouTube Anda

Membagikan video YouTube Anda ke semua akun media sosial Anda akan meningkatkan potensi subscriber. Posting video terbaru Anda di mana pun Anda, termasuk Facebook, Instagram, LinkedIn, Pinterest, Telegram atau yang lainnya.

Anda juga dapat menyematkan video di blog dan situs web lain tempat Anda memiliki akses editor. Cara ini sangat ampuh, apalagi jika video Anda menarik dan membuat orang penasaran untuk menonton.

Baca Ini Juga  5 Aplikasi VPN PC Terbaik Untuk Buka Situs Terblokir