Cara Membuat Teriyaki Daging Sapi Saori

Cara Membuat Teriyaki Daging Sapi Saori

Diposting pada

Cara membuat Teriyaki daging sapi saori – Teriyaki menjadi salah satu makanan yang cukup populer di Jepang, bahkan kini makanan tersebut cukup populer di Indonesia. Menu makanan Jepang biasanya pengolahannya dengan cara dipanggang. Jika kalian tertarik dengan menu makanan ala Jepang, kalian juga bisa membuatnya sendiri.

Seperti yang kalian ketahui, makanan Indonesia dengan Jepang memiliki perbedaan tersendiri. Terutama dari segi pengolahannya seperti memasakan daging. Apabila di Indonesia kebanyakan melalui proses penggorengan, sementara Jepang pemanggangan. Untuk rasa tergantung dari masing-masing penikmat makanan itu sendiri.

Apa Itu Teriyaki Daging Sapi Saori?

Teriyaki adalah cara memasak dengan proses pemanggangan yang biasa orang Jepang lakukan. Banyak yang menghubungkan Teriyaki dengan Yakiniku, namun keduanya memiliki perbedaan. Dalam hidangannya, Teriyaki biasanya di dalamnya berisikan kecap asin khas Jepang, gula, dan mirin. Mirin sendiri terbuat dari beras ketan yang kalian campurkan dengan beras dan shoci yang sudah melalui proses fermentasi.

Lanjutkan Membaca

Untuk segi rasa, Teriyaki memiliki cita rasa yang khas. Rasanya yang manis akan membuat Anda merasakan makanan khas Jepang yang lezat. Hal ini tentu akan memberikan kesan tersendiri bagi Anda jika mencicipinya. Teriyaki dapat kalian terapkan dalam pemanggangan daging sapi saori.

Baca Ini Juga  Lupa Password Indihome ZTE? Ini Solusinya

Cara Membuat Teriyaki Daging Sapi Saori

Bagi Anda yang tertarik untuk membuat Teriyaki sendiri tidak perlu bingun. Saat ini sudah banyak sekali yang menyebarkan resep membuat teriyaki daging sapi secara gratis. Kalian tinggal mengikutinya saja, maka bisa membuatnya dengan mudah. Namun sebelum itu, kalian harus menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu sebagai berikut:

  • 150 gram daging sapi iris tipis
  • 1 bungkus saori saus Teriyaki
  • 1/2 bawang bombay
  • 2 sendok makan minyak goreng
  • 2 porsi nasi putih untuk tambahan

Cara membuat Teriyaki daging sapi saori:

  • Iris bawang bombay terlebih dahulu, lalu sisihkan
  • Panaskan 2 sendok makan minyak goreng, lalu tumis bawang bombay dan daging sapi
  • Tunggu hingga daging berubah warna
  • Tambahakan 1 bungkus saori saus Teriyaki, aduk secara merata hingga matang
  • Angkat dan tuangkan ke nasi yang sudah kalian siapkan
  • Teriyaki daging sapi saori siap kalian santap

Sangat mudah untuk membuat Teriyaki daging sapi. Kalian harus menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, khususnya daging sapi yang menjadi bahan utama. Untuk mendapatkannya, kalian bisa membeli di pasar daging terdekat dengan kebutuhan sesuai budget yang Anda miliki.

Baca Ini Juga  100+ Nama Efek Instagram yang Sedang Viral 2021

Untuk pembuatan Teriyaki daging sapi menyesuaikan keinginan Anda sendiri. Apabila ingin membuat dalam jumlah yang banyak, maka beberapa bahan yang kalian butuhkan bisa kalian tambahkan terlebih dahulu.

Kandungan Teriyaki Daging Sapi

Cara Membuat Teriyaki Daging Sapi Saori

Selain memiliki cita rasa yang lezat, kalian juga bisa mendapatkan beberapa kandungan yang ada di dalamnya. Nilai gizi yang ada pada Teriyaki daging sapi inilah yang akan membuat Anda lebih sehat. Seperti yang kalian ketahui, banyak orang Jepang yang memiliki kecerdasan tinggi dan stamina yang kuat, salah satunya dengan mengkonsumsi jenis makanan yang satu ini.

Teriyaki ini sangat cocok untuk Anda konsumsi dan menjadi salah satu hidangan yang cukup lezat untuk kaian santap. Dengan adanya perpaduan saus teriyaki, kecap, kecap manis, dan bahan-bahan lainnya tentu akan memberikan kepuasan bagi Anda. Kalian bisa membuatnya sendiri tanpa harus membeli sesuai dengan resep masakan Jepang.

Ikuti beberapa cara membuat Teriyaki daging sapi saori seperti yang sudah kami jelaskan. Buat sesuai selera Anda dengan rasa yang paling nikmat untuk disantap.

Baca Ini Juga  Link Twibbon Dino Couple, Lucu Banget