cara menghilangkan suara vokal

Cara Menghilangkan Suara Vokal Pada Video di HP Android

Diposting pada

Terkadang, kamu mungkin ingin mengganti audio asli video dengan musik atau voice-over atau bahkan menggapusnya. Untungnya, itu juga bisa dilakukan langsung di HP Android kamu, dengan beberapa langkah saja. Pada artikel ini, mari kita lihat sekilas cara menghilangkan suara vokal pada video dan menambahkan audio baru di Android dan iPhone.

Menghapus atau mengganti audio dari video sangat mudah, baik itu di Android atau iOS. Yang perlu kamu lakukan hanyalah mengunduh aplikasi pengeditan video yang sesuai, ikuti langkah-langkahnya, dan kamu siap melakukannya.

cara menghilangkan suara vokal

Lanjutkan Membaca

Cara Menghilangkan Suara Vokal Pada Video di HP Android

Ada aplikasi untuk bisa melakukan banyak hal di Android. Untuk menghapus audio dari video di Android, kita akan menggunakan Timbre. Aplikasi sederhana dan gratis untuk memotong, menyalin, menggabungkan, dan mengonversi video dan audio. Instal aplikasi dari Play Store.

Setelah menginstal aplikasi, buka dari menu aplikasi. Sekarang, gulir ke bawah ke bagian Video dan pilih opsi “Mute.” Aplikasi ini akan secara otomatis memindai perangkat kamu dan menampilkan semua video. Cari dan pilih video yang ingin kamu hapus audionya. Setelah kamu pilih, Timbre akan membukanya di editor. Ketuk ikon “Mute”.

Baca Ini Juga  Cara Bayar Baf Lewat M Banking BCA, Cepat dan Mudah

Aplikasi akan menampilkan peringatan bahwa proses akan menghapus audio. Karena itulah yang kami inginkan, ketuk tombol “Save”. Segera setelah kamu mengetuk tombol, aplikasi akan langsung menghapus audio dan mengekspornya ke lokasi default. kamu dapat melihat lokasi penyimpanan default di bawah “Export path..”

Cara Menambahkan Suara Vokal Pada Video di HP Android

  1. Mulai dengan unduh dan instal Video Sound Editor di HP Android kamu.
  2. Buka aplikasi, klik Tambahkan Audio ke Video. Pilih video dari galeri.
  3. Klik Tambah Audio. Pilih file audio dan potong jika diperlukan.
  4. Ketuk Tambah dan klik tombol Simpan di sudut kanan atas.

Dalam waktu singkat, video yang diedit akan disimpan ke penyimpanan ponsel kamu. Posting yang, kamu dapat membagikannya langsung di media sosial atau dengan kontak. Jika kamu hanya ingin membisukan video yaitu, menghapus audionya, gunakan fitur ‘Mute Video’ yang diberikan di aplikasi.

Aplikasi Android Untuk Menghapus Suara Dari Video

Mute Video, Silent Video

RP developers mengembangkan aplikasi ini. Ini gratis untuk menggunakan aplikasi yang memungkinkan penghapusan audio dan pembuatan video bisu. Aplikasi ini mendukung semua format video utama seperti AVI, FLV, MP4, 3GP, dan lainnya. Jika perlu, itu dapat memotong video dengan menentukan awal dan titik akhir file. kamu dapat membisukan seluruh video atau bagian yang kamu pilih darinya. kamu juga dapat menggunakan aplikasi suara video bisu ini untuk memposting video bisu di media sosial.

Baca Ini Juga  Harga Sepeda Lipat Bnb Terbaru 2021  

Lexis Audio Editor

Jika kamu mencari aplikasi pengeditan audio lengkap untuk Android kamu, maka Lexis Audio Editor adalah salah satu opsi terbaik untuk kamu. Dengan aplikasi ini, kamu dapat dengan mudah menghapus, menyisipkan keheningan, atau memotong komponen audio apa pun. Selain itu, ia juga memiliki fitur pengurangan kebisingan yang menghilangkan kebisingan yang tidak kamu inginkan dari latar belakang audio.

AudioFix

Jika kamu mencari aplikasi Android untuk mengubah dan menghapus audio dalam video, kamu perlu mencoba AudioFix. Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengedit audio video seperti yang kamu inginkan. Misalnya, kamu dapat meningkatkan volume, menghilangkan kebisingan, atau kamu dapat sepenuhnya membisukan video.