Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Dengan Mudah dan 100% Berhasil

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Dengan Mudah dan Berhasil

Diposting pada

Cara mengirim aplikasi lewat bluetooth adalah salah satu metode terbaik untuk pengguna smartphone dapat berbagi file kepada pengguna lain. Sehingga tidak perlu memiliki akses internet, yang mana setiap pengguna terkadang kehabisan kuota atau sedang berada di wilayah yang jauh dari jaringan seluler.

Dengan begitu, aplikasi yang sebelumnya sudah terinstal di satu HP tertentu, juga bisa terinstal di HP lainnya. Dan pengguna tidak perlu lagi mengunduh ulang karena fitur berbagi ini juga dapat kita manfaatkan.

Aplikasi di sebuah smartphone sendiri peranannya sangat penting untuk setiap pengguna. Karena tanpa adanya aplikasi, terutama yang menjadi kebutuhan, maka smartphone pengguna tidak bisa bermanfaat secara maksimal. Artinya, metode mengirim aplikasi lewat bluetooth semacam ini dapat menjadi solusi terbaik untuk kamu agar bisa menggunakan fitur-fitur smartphone secara maksimal.

Lanjutkan Membaca

Adapun untuk kamu yang ingin mengetahui bagaimana cara melakukannya, di bawah ini ada beberapa metode atau tools gratis yang bisa kamu gunakan untuk memanfaatkan fitur ini.

Baca Ini Juga  Ovo Paylater Dibekukan, Begini Cara Mengatasinya

Tools Gratis Untuk Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth Dengan Mudah dan 100% Berhasil

Sebagaimana kita tahu, bahwa secara default smartphone sendiri tidak memiliki fitur khusus untuk mengirim aplikasi menggunakan metode atau fitur bluetooth. Karena yang bisa kamu kirim menggunakan fitur ini hanyalah file berupa foto atau gambar, video, serta dokumen. Sementara untuk aplikasi, kamu perlu menggunakan sebuah alat lain agar bisa mengaktifkan fungsi berbagi aplikasinya.

Berikut adalah contoh tools yang dapat kamu gunakan untuk mengirim aplikasi lewat bluetooth. Termasuk dengan aplikasi game, aplikasi keuangan, media sosial, serta aplikasi apapun lainnya.

1. ES File Manager

ES File Manager

Aplikasi ES File Manager | File Explorer adalah sebuah tools Android yang bisa kamu gunakan secara gratis. Di dalamnya, pengguna akan mendapati berbagai fitur berbagi file antar perangkat yang sangat mudah dalam penggunaannya. Fitur tersebut juga memanfaatkan sambungan bluetooth dalam peroperasiannya. Sehingga kamu tidak memerlukan jaringan internet untuk dapat berbagi file.

Kamu bisa menginstall ES File manager untuk keperluan mengirim aplikasi lewat bluetooth dari Google Play Store atau App Gallery untuk pengguna Android, atau via App Store untuk pengguna iOS.

Baca Ini Juga  Pilih Investasi Dengan Mandiri Sekuritas, Ini yang Harus Diketahui

2. ShareCloud untuk Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth

ShareCloud

Cara yang kedua agar bisa mengirim aplikasi ke perangkat lain dengan memanfaatkan koneksi bluetooth adalah menggunakan ShareCloud. Ini juga merupakan aplikasi pihak ketiga yang fungsinya mirip-mirip, yakni untuk berbagi file termasuk aplikasi.

Kamu hanya cukup install ShareCloud di perangkat smartphone, kemudian memilih aplikasi atau game yang ingin dibagikan, kemudian tekan tombol kirim, selesai. Semudah dan secepat itu untuk dapat mengirim aplikasi lewat bluetooth. Kamu juga bisa mendapatkan aplikasi ini melalui Google Play Store atau App Store.

3. App Backup & Restore

 

App Backup dan Restore

Cara ketiga yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan fitur yang ada di aplikasi App Backup & Restore. Metode yang berjalan sama saja dengan dua aplikasi sebelumnya. Pengguna hanya cukup menginstall aplikasi ini di perangkat selulernya. Kemudian jika sudah, maka tinggal memilih saja aplikasi atau game yang hendak dikirim.

Selain kegunaan mengirim aplikasi lewat bluetooth tersebut, dengan menggunakan tools yang satu ini. Kamu juga bisa memanage berbagai file yang ada di perangkat HP. Termasuk di dalam adalah untuk keperluan backup berbagai aplikasi yang penting.

Baca Ini Juga  Usaha Makanan yang Bisa Dititipkan di Warung dg Keuntungan Tinggi

Sehingga di masa yang akan datang, kamu tidak perlu risau jika ternyata secara tidak sengaja menghapus salah satu aplikasi. Karena file yang sempat kamu instal akan terbackup dengan aman. Dengan begitu, kamu bisa memanfaatkan satu aplikasi atau tools android untuk berbagai keperluan manajemen file.