Harga Goodie Bag Berbagai Ukuran dan Bahan

Harga Goodie Bag Berbagai Ukuran dan Bahan

Diposting pada

Update harga goodie bag terbaru murah yang ada di pasaran. Kamu bisa mendapatkan tas ini di berbagai toko perlengkapan rumah, aksesoris, atau pun toko kerajinan. Biasanya, goodie bag tersedia dalam bentuk satu paket atau pack. Dalam satu terdiri dari sepuluh, dua belas, hingga dua puluh empat buah. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan.

Goodie bag sendiri adalah tas yang memiliki bentuk kotak dengan bagian atas terbuka dan terdapat strip grip di sebelah kiri dan kanan atas. Fungsinya adalah sebagai pegangan ketika kamu hendak menggunakannya dengan cara menjinjing. Strip tersebut biasanya terbuat dari tali atau pun kertas.

Asal Mula Penggunaan Goodie Bag

Goodie bag mulai marak penggunaannya pada sekitar tahun 1900an. Pada saat itu, para penggunanya menamai tas jenis ini sebagai “tas tangan”. Adapun penggunaan secara lebih meluas terjadi ketika seseorang bernama LL Bean merancang tas perahu kanvas secara khusus untuk pencari ikan di Amerika Serikat pada tahun 1944.

Sekitar lima tahun setelahnya, penggunaan goodie bag mulai populer dan menjadi lebih umum di lingkungan masyarakat. Harga goodie bag kemudian menjadi semakin terjangkau seiring makin banyak pula peminatnya. Orang-orang mulai sadar bahwa penggunaan tas tangan yang memiliki gaya dua ikat tali tersebut ternyata cukup praktis untuk membawa barang.

Baca Ini Juga  Jasa Perizinan Pendirian PT di Karawang Murah

Secara umum, kepopuleran goodie bag pada zaman tersebut terjadi karena dua alasan. Pertama karena kemudahannya dalam membawa berbagai macam barang. Kedua adalah karena kepraktisannya ketika kita membawanya kemana-mana. Terlebih orang-orang belum terlalu memikirkan terkait gaya atau fashion. Melainkan lebih mementingkan sisi fungsinya.

Hal ini senada dengan bukti bahwa pada era itu, tas bukanlah salah satu item yang termasuk ke dalam industri mode. Melainkan hanya sebagai alat biasa untuk membawa barang tertentu.

Seiring berjalannya waktu, goodie bag berkembang pada sisi desainnya. Seperti adanya penambahan tutup berupa resleting atau kancing. Tujuannya adalah supaya barang yang ada di dalamnya dapat terlindungi, sehingga tidak mudah terlihat atau jatuh.

Harga Goodie Bag Berbagai Ukuran dan Bahan

Harga Goodie Bag

Memasuki era modern, penggunaan goodie bag mulai beralih dari yang tadinya terbuat dari kertas sekali pakai dan plastik yang sulit terurai. Menjadi tas jinjing yang ramah lingkungan dengan desain lebih simpel serta penggunaan fleksibel. Ada juga yang menjadikan goodie bag sebagai bagian dari fashion, dan menggunakannya bersamaan dengan pakaian lagi dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Ini Juga  8 Situs Penyedia Hosting Gratis Selamanya Tanpa Batas

Dengan sudah beragamnya jenis dan penggunaan goodie bag, maka industri yang mengiringinya pun ikut berkembang. Sudah banyak penjual goodie bag di pasaran, baik itu di toko offline maupun online. Para pedagang tersebut menjualnya sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Harga goodie bag juga beragam tergantung dari jenisnya masing-masing. Termasuk dengan ukuran dan terbuat dari bahan apa. Ada goodie bag yang khusus untuk pembungkus cinderamata, kantong belanja, hingga goodie bag untuk tas barang bawaan layaknya tas jinjing kaum perempuan.

Jika Anda hendak membeli goodie bag, berikut adalah referensi harga berdasarkan ukuran dan bahannya.

  • Goodie bag souvenir ulang tahun ukuran sedang seharga Rp. 55.000 per lusin
  • Goodie bag kertas coklat ukuran 18x5x22 cm seharga Rp. 12.000 per lusin
  • Goodie bag hampers ukuran besar 47x37x10 cm bahan kain seharga Rp. 11.500 per buah
  • Tas goodie bag bahan spunbond polos untuk belanja ukuran 25×35 cm seharga Rp. 2.000 per buah

Untuk jenis lainnya bisa Anda cari di toko terdekat atau online sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Semakin mahal bahan untuk pembuatannya, serta semakin unik desainnya, maka semakin mahal pula harganya.

Baca Ini Juga  Harga Green Coffee Terbaru, Pelangsing Herbal Alami