Harga Tiket Masuk Dusun Bambu Lembang, Update Terbaru

Diposting pada

Dusun Bambu Lembang adalah salah satu sarana rekreasi bagi keluarga yang berada di tengah pemandangan yang begitu indah dan asri.

Dusun Bambu ini mempunyai lokasi seluas 15 hektar dan tempat ini menjadi area ekowisata yang memadukan keselarasan antara budaya tradisional Sunda dalam satu wilayah.

Dengan didirikannya Dusun Bambu ini mempunyai tujuan yaitu guna menjadi sebuah taman wisata sekaligus sarana edukasi yang mengenai tentang budaya tradisional pada kehidupan modern bagi para pengunjung.

Harga Tiket Masuk Dusun Bambu Lembang, Update 2020

Tidak hanya berupa taman rekreasi saja, disini tersedia penginapan dengan suasana yang romantis. Para pengunjung yang hendak bermalam bersama keluarga, bisa menyewa villa dengan beberapa pilihan tipe yang telah disediakan.

Tempat wisata ini dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti terdapat pusat perbelanjaan dan juga toko oleh-oleh. Selain itu juga terdapat wahana yang menarik yang telah disediakan untuk segala usia seperti Tegal Pangulinan.

Dusun Bambu Lembang Bandung ini dikatakan sebagai tempat wisata yang tepat untuk keluarga karena terdapat banyak tempat kegiatan yang bisa dilakukan di area tersebut. Dari mulai kegiatan bermain sampai kegiatan wisata kuliner bisa ditemui di tempat ini.

Harga Tiket Masuk Dusun Bambu Lembang

  • Tiket Masuk Reguler Rp 30.000
  • Tarif Parkir Motor Rp 5.000
  • Tarif Parkir Mobil Rp 10.000
  • Bus/Mini Bus Rp 25.000
Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Faunaland Ancol, Terbaru Tahun Ini

Pengunjung yang berwisata ke Dusun Bambu Lembung ini agar bisa masuk pengunjung diperkenankan untuk membayar biaya tiket masUK Dusun Bambu Lembang Rp 30.000 per orang. Tetapi bagi anak yang berusia di bawah 3 tahun tidak dipungut biaya.

Jam Buka Dusun Bambu Lembang

Jam Operasional
Setiap Hari 08.00 – 21.00 WIB.

Tempat rekreasi dan sarana edukasi ini dibuka setiap hari pada pukul 08.00 sampai 21.00 WIB. Pada hari libur nasional pun tetap beroperasi

BACA JUGA:

Aktivitas di Dusun Bambu Lembang

Bagi pengunjung yang suka melakukan kegiatan yang dekat dengan alam, tempat wisata ini bisa dijadikan salah satu pilihan yang cocok. DIbawah ini beragam aktivitas outdoor yang bisa dilakukan di tempat wisata yang satu ini diantaranya adalah sebagai berikut.

Eagle Camping Ground

Jika pengunjung merasa bosan dengan penginapan di hotel, nah disini pengunjung bisa mencoba menginap dengan suasana yang asyik bersama keluarga. Tempat ini juga tersedia fasilitas yang lengkap tidak kalah dengan hotel berbintang.

Didalamnya tersedia sleeping bed dan juga kamar mandi dengan kapasitas 6 oranng. Kegiatan ini akan membuat pengunjung serta keluarga merasa dekat dengan alam.

Wisata Kuliner di Cafe Burangrang

Tempat wisata Dusun Bambu Bandung yang terkenal dengan sebagai tempat wisata yang menawarkan keasrian terhadap alam. Termasuk juga dengan Cafe Burangrang yang menyuguhkan pemandangan yang asri terhadap alam.

Pengunjung akan merasa senang jika sedang melakukan kegiatan kuliner di cafe ini walaupun hanya minum teh demi menikmati suasana alam yang begitu indah.

Tempat yang selalu dipenuhi oleh pengunjung di kala pagi saat sarapan dan saat makan siang. Di sini terdapat menu andalan yaitu bebek bakar bambu betutu, ayam bakar bambu betutu, cumi ala Dusun Bambu Lembang, dan nasi bakar kelapa muda.

Fasilitas Di Dusun Bambu Lembang

Tempat wisata Dusun Bambu ini juga menyediakan fasilitas restoran yang menyuguhkan pemandangan indah dan nyaman untuk ditempati bagi pengunjung. Selain itu juga terdapat taman dengan bunga-bunga yang indah dan cantik dengan rapi untuk bisa dinikmati bersama keluarga besar.

Tempat wisata ini selain menyediakan tempat restoran tetapi juga menyediakan shuttle gratis, untuk mengelilingi wilayah Dusun Bambu Bandung yang berangkat setiap 5 menit sekali.

Selain itu juga disini tersedia sejenis pujasera yang disebut sebagai Pasar Khatulistiwa yang selalu menyediakan aneka makanan, minuman, souvenir, dan bahkan ada juga sayur-sayuran.

Bagi orang tua yang ingin menghibur anaknya bisa mencoba fasilitas Bamboo Playground. Aktivitas yang dapat dilakukan di sini adalah sebagai berikut yaitu seperti melukis kaus, menyusuri danau dengan menggunakan perahu, dan kegiatan lainnya yang terdapat di beberapa booth.

Playground ini juga menyediakan wahana yang menyerupai labirin yang dapat ditelusuri oleh anak-anak. Selain itu juga disini terdapat penginapan dengan berbagai macam tiAktivitas di Dusun Bambu Lembangpe yang telah disediakan di Dusun Bambu Lembang bagi keluarga.

Angkutan Umum Menuju Dusun Bambu Bandung

Pengunjung dapat menggunakan angkutan umum dengan rute Padalarang-Parongpong, kemudian turun dari angkutan tersebut di Terminal ParonGpong. Dari sana pengunjung bisa melanjutkan dengan menggunakan ojek karena ada angkutan yang melewati lokasi Dusun Bambu Lembang secara langsung.

Alamat Dan Kontak Dusun Bambu Lembang

Desa wisata ini berada di lokasi Jalan Kolonel Masturi, Situ Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, 40551. Untuk lebih jelasnya lagi bisa menghubungi kontak ini (022) 82782020 san 085721254446. atau bisa melalui E-mail: [email protected]
atau Instagram Resmi.