Harga Tiket Masuk Museum Bank Indonesia Tahun Ini

Diposting pada

Museum Bank Indonesia merupakan tempat yang cocok untuk mengenal sejarah tentang perbankan RI. Berbagai koleki uang serta pogram yang ditawarkan museum ini akan menambah pengetahuan kamu.

Selain itu keindahan gedung tua denga gaya kolonial juga terlihat sangat unik dan penuh dengan rasa penasaran. Museum ini terbuka untuk umum, Sehingga Masyarajkat dapat mengunjungi dan belajar mengenai sejarah keungan Indonesia. Bangunan yang masih mempertahankan gaya kolonial masla membuatnya sangat menarik.

Harga Tiket Masuk Museum Bank Indonesia

Harga Tiket Masuk Museum Bank Indonesia

Lanjutkan Membaca

Ketika berkunjung ke museum ini tidak perlu merogoh kocek yang mahal seperti kebanyakan museum lainnya, yang domana harga yang dipatok relatif bersahabat. Dan bahkan terdapat beberapa kalangan yang dapat memperoleh tiket gratis sebagai berikut.

Tiket Masuk Umum ke Museum Bank Indonesia Rp 5.000

Gratis untuk:

  • Pelajar atau Mahasiswa yang menunjukan kartu Identitas
  • Pengunjung Rombongan yang telah terdaftar dan mendapatkan informasi dari Museum Bank Indonesia
  • Anak-anak sampai dengan usia 3 tahun

Jam Operasional Museum Bank Indonesia

Untuk mengunjungi Objek Wisata ini tidak bisa dilakukan setiap hari. Seperti pada Museum lainnya yakni pada hari Senin dan libur nasional tutup. Tapi masin ada ko fasilitas pemandu wisata pada jam tertentu.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Museum Barli Bandung, Update Terbaru

Jam Operasional

  • Selasa – Jumat | 08.00 – 15.30 WIB
  • Sabtu – Minggu |08.00 – 16.00 WIB
  • Tur Dengan pemandu pada hari selasa hingga Minggu | 08.00, 10.00, 13.00 WIB

Kegiatan Berwisata di Museum Bank Indonesia

Berbagai kegiatan yang bisa kamu lakukan ketika berkunjung dan datang ke Museum, Tentu saja saja hal utamanya adalah untuk kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan sejarah uang dan perbankan di Indonesia.

Menikmati Keindahan Gedung Museum Dengan Gaya Kolonial

Museum Bank Indonesia menempati kawasan Kota Tua di jakarta. Jika dilihat dari luar, bangunanya begitu besar dengan gaya arsitektur khas Belanda. Begitu juga ketika memasuki ruangannya, Pilar-pilar yang besar dan juga tinggi siap menyambut kedatangan kamu.

Pada bagian lantainya juga masih asli menggunakan ubin yang menambah kesan estetika banguangan bersejarah ini. Ditambah lagi dengan cat putih yang menyelimuti seluruh bangunannya.

Nah pada bagian tenganya terdapat sebuah taman yang cukup luas yang ditanami dengan pepohonan hijau untuk menambah kesan asri bangunan ini.

Baca Ini Juga  Tiket Kapal Balikpapan Surabaya Harga Terjangkau

Beberapa didalamnya terasa seperti kastil kerajanga, Sangat megah dan mewah.

BACA JUGA:

Program Utama Museum Indonesia

Mesum Indonesia memiliki beberapa program utama seperti Jelajah Museum yang bertujuan untuk memberikan informasi tentang fungsi dan peran Bank Indonesia, sekaligus sebagai Wahana Rekreasi edukatif.

Sedangkan Program utamanya yaitu Diskusi, Seminar, dan Talk Show, dalam program ini biasnya Bank Indonesai akan mengundang seorang pembicara yang ahli dalam bidang yang dibahas. Biasanya pembahasan tersebut yaitu tentang isu terkini yang tengah hangat.

Dan Peran Utama yang teakhir adalah Pameran Kontermpore yang diselenggarakan untuk memperingati hari Nasional seperti hari Kartini, Hari Pahlawan, dan lainnya. Namun tak jarang juga diadakan kerjasama dnegan pihak lain seperti pameran fotografi.

Fasilitas

Fasilitan yang disediakan Museum Bank Indonesaia cukup banyak untuk memberikan kenyaman bagi para pengunjung. Diantaranya adalah penitipan barang, pusat informasi BI, ruang auditorium, dan ruang serbaguna

Lokasi Museum Bank Indonesia

Museum BI ini beralamat di Jalan Pintu Besar Utara No 3, Jakarta Barat, DKI Jakarta. Pengunjung juga dapat menghubungi nomor telepon 0821-2600158 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.