Harga Tiket Masuk Orchid Forest Cikole Lembang, Update Tahun Ini

Diposting pada

Orchid Forest Cikole Lembang merupakan tempat wisata alam yang pertama kali dibuka pada Agustus 2007 lalu. Tempat ini merupakan taman anggrek terluas yang ada di Indonesia.

Tempat ini beradada di tengah kawasan hutan lindung yang memiliki area seluas 12 hektar. Tidak kurang terdapat 157 jenis bunga anggrek yang bisa kamu temui di sini.

Orchid Forest Cikole Lembang bandung ini memfokuskan diri untuk memperkenalkan dan membudidayakan berbagai tanaman anggrek. Menggunakan metode lokal maupun internasional.

Orchid Forest Cikole Lembang

Tidak hanya berasal dari Indonesia yang merupakan negara kedua terbanyak varian Anggreknya. Tamanan Anggrek yang terdapat di Area ini juga berasal dari negara lain seperti Venezuela, Argentina, Filiphona, Peru dan Amerika Serikat.

Bahkan terdapat bunga Anggrek yang langka yang sulit ditemukan di tempat manapun seperti Anggrek Hitam atu Coelogy Pandurata, Anggrek Kantong Semar atau Paphopedilum Glaucophyllum dan jenis Anggrek lainnya seperti Paraphalaenopsis Laycocky yang bisa kamu temukan disini.

Selain bisa menikmati keindahan baragam bunga anggrek, kamu juga dapat berkunjung untuk menikmati indahnya pemandangan hamparan hutan pinus yang berjejer dan membuat hawa udara yang sejuk. Dengan suhu yang dingin inilah yang membuat Tamaman Anggrek berkembang dengan baik.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Pesawat Garuda Indonesia Terbaru

Harga Tiket Masuk Orchid Forest Cikole Lembang

Bagi kamu yang tertarik untuk berkunjung ke Orchid Forest Lembang akan dikenakan Harga Tiket Masuk mulai dari Rp 35.000.

Berikut Data Lengkap Tiket Masuk ke Orchid Forest Lembang:

  • Tiket Reguler Domestik Rp 30.000
  • Tiket Reguler Internasional Rp 100.000
  • Asuransi Perhutani Rp 7.500
  • Parkir Motor Rp 5.000
  • Parkir Mobile Rp 10.000
  • Parkir Bus Rp 30.000

Jam Operasional Orchid Forest Cikole Lembang

Orchid Forest Cikole Lembang ini dibuka mulai dari pagi hingga sore hari. Mulai dibuka pukul 09.00 untuk hari biasa dan jam 08.00 pada akhir pekan. Sedangkan untuk tutupnya mulai dari jam 18.00 pada hari biasa dan 19.00 untuk akhir pekan WIB.

BACA JUGA:

Wahana Orchid Forest Bandung

Tempat Wisata Bandung ini menyediakan berbagai wahana, atraksi, dan aktivitas lainnya yang dapat memanjakan pengunjung. Baik itu permainan atau pergelaran. Berikut beberapa hal yang akan menjadi daya tarik di Orchid Forest Cikole Bandung.

Sky Bridge

Merupakan Jembatan yang bergoyang-goyang ini terbuat dari kayu dan tali tambah berwarna putih. Jembatan ini memanjang kurang lebih sekitar 50 meter.

Ketika malam hari, otomatis lampu-lampu yang terdapat di area ini akan menyala setalah dipasangi sensor cahaya seketika suasannya akan semakin romantis ketika malam hari tiba.

Outbound

Dengan tempat yang sejuk ini kamu juga bisa mencoba outbound yang menarik di ruangan terbuka nan hijau ini. Terdapat berbagai wahana seperti Flying Fox, Arisoft Gun, High Rope, Panahan, dan wahana yng menantang lainnya.

Spot Foto

Selain berbagai wahan, kmau juga dapat berfoto-foto, terdapat berbagai spot foto menarik yang dapat memanjakan mata kamu. Terdapat panggung terbuka, rumah pohon, rumah kelinci dan lain-lain.

Camping Ground Orchid Forst Cikole

Kamu juga dapat berkemah atau Camping Ground. Kamu dapat merasakan berkemah seru di alam terbuka yang dapat kamu rasakan disini. Biaya yang kamu keluarkan sekitar Rp 450.000 untuk 4 orang dan Rp 950.000 untuk 9 orang permalamnya.

Biaya Camping Ground tersebut sudah termasuk biaya makan untuk pagi, Api Unggun dan Jagung Bakar.

Alamat Orchid Forest Cikole Lembang

Orchid Forest Cikole Lembang Bandung ini berlokasi di Genteng, Cikole, Bandung Barat, Jawa Barat Indonesia. Lokasi tersebut kurang lebih sekitar 20 km dari kota Bandung.