Harga Tiket Masuk Planetarium Jakarta, Update Terbaru

Diposting pada

Planetarium adalah salah satu wisata yang ada di ibukota Jakarta dengan tema wisatany adalah luar angkasa (perbintangan dan benda-benda langit). Planetarium ini letaknya di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Tempat ini adalah salah satu wisata yang mengandung unsur pendidikan yang dapat menyajikan pertunjukan / peragaan simulasi perbintangan atau benda-benda yang ada di langit.

Para pengunjung diajak berkeliling-liling di jagat raya untuk memahami konsep tentang alam semesta melalui acara demi acara yang terdapat dalam tempat wisata bertemakan luar angkasa ini.

Harga Tiket Masuk Planetarium Jakarta, Update 2020

Planetarium Jakarta ini dibangun pada tahun 1964 yang diprakarsai oleh presiden pertama kita sendiri, yaitu bapak Ir. Soekarno dan diserahkan kepada pemerintah DKI Jakarta pada tahun 1969.

Di tempat ini juga terdapat ruang pameran benda-benda angkasa yang menyuguhkan berbagai macam foto serta keterangan lengkap dari berbagai bentuk galaksi,teori-teori pembentukan galaksi, serta disertai pengenalan tokoh-tokoh di balik muncul nya suatu teori.

Selain itu, di tempat ini ada juga pajangan pajangan baju antariksa yang berfungsi untuk digunakan mengarungi angkasa luar, sama seperti yang di pakai para astronot yang mendarat di bulan atau di planet luar angkasa lainnya.

Baca Ini Juga  Harga Kereta Api Mudik Lebaran Terbaru Tahun Ini

Bagi anda yang tertarik dengan seputaran luar angkasa, planetarium Jakarta ini menjadi salah satu tempat yang harus kalian kunjungi untuk mengisi libur akhir pekan anda. Letaknya juga stategis dan memudahkan nya untuk dijangkau para pengunjung yang ingin berkunjung.

Berbicara tentang seputaran atraksi-atraksi luar angkasa yang berada di planetarium Jakarta ini, tim dari HargaBelanja telah mengutip dan akan mengulas beberapa ataraksi yang menjadi daya tarik di planetarium Jakarta ini. Berikut ini adalah kutipan tentang beberapa atraksi luar angkasa tersebut.

BACA JUGA:

Teleskop Observatorium

Teleskop adalah salah satu alat untuk mengamati benda-benda yang berada di angkasa. Di sini ada beberapa jenis teleskop untuk dipergunakan mengamati benda-benda langit, salah satunya adalah teleskop asko.

Teleskop asko adalah suatu teleskop reflector yang menggunakan cermin dengan diameter berukuran 31cm. Teleskop ini sering kali digunakan untuk melakukan penelitian termasuk pemantauan hilal.

Teater Bintang

Wahana ini menjadi salah satu wahana yang banyak diminati pengunjung yang datang ke sini. Layaknya bioskop, disini anda akan disuguhkan pemandangan langit yang indah.

Langit-langit berupa bagian dalam kubah besar bangunan planetarium. Selain itu juga terdapat layar yang menampilkan pembentukan tata surya, gerhana matahari, gerhana bulan, riwayat hidup bintang, dan segala situasi tata surya yang ada.

Ruang pameran

Ruang pameran di planetarium ini memamerkan berbagai aneka peralatan observasi astronomi, gambar benda-benda langit dengan informasi lengkapnya, pakaian astronot, hingga koleksi pecahan batu meteor.

Untuk Harga tiket masuknya sendiri terbilang sangat terjangkau. Dengan harga yang terjangkau tersebut anda akan disuguhkan berbagai macam atraksi tentang seputaran luar angkasa di planetarium Jakarta ini. Berikut harga tiket yang telah dikutip oleh tim HargaBelanja.

Harga Tiket Tiket Planetarium Jakarta (Siswa – non siswa)

  • Tiket teater bintang untuk rombongan : Rp. 5.000 – Rp. 12.000
  • Tiket teater (non dewasa – dewasa) : Rp. 7.000 – Rp. 12.000

Jam Operasional Planetarium Jakarta

  • Senin : Tutup
  • Selasa – Minggu : 08.00 – 15.00 WIB

Fasilitas Pendukung yang terdapat di Planetarium Jakarta

  • Area parkir kendaraan yang cukup luas
  • Toilet
  • Ruang tunggu pengunjung yang dilengkapi layar pemutar film tentang astronomi
  • Area Planetarium Jakarta ber-AC

Bagaimana? Tertarik untuk berkunjung ke sini sembari mendapatkan ilmu pengetahuan tentang seputaran luar angkasa. Berkunjunglah ke sini bersama dengan keluarga tercinta anda untuk menikmati libur akhir pekan anda!

Dengan harga yang terjangkau dan dapat dengan mudah di jangkau, Planetarium menjadi salah satu destinasi wisata yang harus anda kunjungi!