10++ Jenis Usaha Pertanian Tanpa Modal Untung Jutaan

Diposting pada

Jenis Usaha Pertanian Tanpa Modal Untung Jutaan tenyata ada loh. Siapa sangka jenis usaha pertanian juga sangat prospektif loh. Ini bisa menjadi pundi-pundi rupiah untuk Anda. Sebab, dengan mengembangkan usaha tersebut, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Apalagi jika pengelolaannya tepat, maka kelangsungan usaha tidak lagi diragukan.

Jenis usaha pertanian terdiri dari banyak macam. Dalam artian, bukan berarti Anda harus menanam, merawat, sampai memanen tanaman pertanian untuk menekuni usaha ini. Melainkan, Anda pun bisa memilih berbagai jenis bisnis komoditi pertanian atau yang berkaitan dengan itu.

Pada bagian selanjutnya, Anda akan menjumpai mengenai daftar usaha pertanian yang memiliki peluang besar untuk dikembangkan. Yuk, segera cek apa saja yang termasuk dalam daftarnya.

Jenis Usaha Pertanian Tanpa Modal yang Menjanjikan

Berikut list usaha pertanian yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan. Tanpa perlu modal yang besar, Anda bisa mengembangkan jenis bisnis pertanian berikut guna mendapatkan keuntungan maksimal:

1. Produksi Pupuk

Pupuk menjadi komponen dalam pertanian yang sifatnya krusial. Apabila Anda berminat untuk mengembangkan usaha produksi pupuk, bisa memulainya melalui menyusun formulasi berbagai pupuk. Sebagai contoh, pupuk kompos dari kotoran kambing serta bahan lainnya yang terkait.

Baca Ini Juga  5+ Usaha Sampingan Untuk Karyawan Tanpa Modal

2. Bisnis Bibit Tanaman

Yang juga menarik, Anda bisa membuka bisnis bibit tanaman. Sebab, setiap orang yang akan bertani pasti memerlukan bibit. Jangan lupa pula untuk memastikan kualitas dari bibit yang Anda jual.

3. Usaha Tanaman Hias Kekinian

Selanjutnya, yakni usaha tanaman hias kekinian. Dewasa ini, permintaan terhadap tanaman hias semakin tinggi. Maka dari itu, Anda bisa memanfaatkan kondisi sedemikian rupa. Dengan cara, membuka bisnis tanaman hias kualitas terbaik.

4. Bisnis Komoditas Pangan Organik

Bisnis komoditas pangan organik termasuk jenis usaha pertanian yang biasa dikerjakan oleh masyarakat. Sebagai contoh, menjual sayuran serta buah.

5. Usaha Alat Pertanian

Menjual alat pertanian dapat menjadi ide cemerlang untuk Anda yang ingin membuka bisnis di bidang pertanian. Pasalnya, dalam proses bertani, alat-alat tersebut sangat diperlukan. Mengingat harga alat yang relatif mahal, Anda bisa membuka sistem kredit agar permintaan semakin meningkat,.

6. Usaha Hidroponik

Berikutnya, yakni usaha hidroponik. Tanpa perlu lahan yang luas, Anda bisa memanen keuntungan melalui usaha jenis ini. Yang juga penting, jangan lupa untuk mengelolanya melalui teknik yang tepat. Tujuannya, supaya Anda bisa memperoleh hasil maksimal.

Baca Ini Juga  Jajanan Anak Sekolah yang Praktis dan Murah Paling Kekinian

7. Bisnis Rempah-Rempah

Setiap orang yang akan memasak, pasti tidak bisa terlepas dari rempah-rempah. Maka dari itu, Anda bisa menjual komoditi yang satu ini. Sebab, peluangnya sangat besar, sehingga tergolong usaha yang prospektif.

8. Budidaya Cabai

Cabai sudah sangat akrab dengan masyarakat Indonesia. Bahkan, rasanya belum lengkap manakala masakan Indonesia belum dilengkapi dengan cabai. Hal ini menjadi peluang yang bisa Anda manfaatkan untuk menekuni budidaya cabai.

9. Merilis Toko Pertanian Secara Online

Berjualan secara online bisa meminimalisir modal. Anda pun dapat menerapkan sistem pre-order untuk menghindari kerugian.

10. Konsultan Bidang Pertanian

Konsultan pertanian menjadi jasa yang dicari untuk memperoleh informasi paling tepat di bidang pertanian. Manakala Anda mempunyai pengetahuan yang mumpuni di bidang ini, maka konsultan pertanian adalah alternatif yang tepat.

11. Usaha Keripik Sayuran serta Buah

Jenis usaha pertanian contohnya yaitu usaha keripik sayuran serta buah. Akan lebih menarik apabila Anda mampu mengemasnya dengan karakteristik berupa ciri khas tertentu.

Baca Ini Juga  5 Ide Usaha¬† Fashion Yang Banyak Peminatnya!

Jenis Usaha Pertanian Tanpa Modal Untung Jutaan ini masih memiliki peluang yang besar. Yang juga penting, jangan lupa untuk melakukan pengelolaan terhadap usaha secara efektif untuk memperoleh hasil terbaik.