Cara Membuat Piscok Lumer Crispy

Cara Membuat Piscok Lumer Crispy yang Enak untuk Jualan

Diposting pada

Hargabelanja.com – Pada artikel ini kami akan membahas tentang bagaimana cara membuat piscok lumer crispy yang enak untuk jualan.

Siapa sih yang tidak suka sama pisang cokelat lumer atau chocolate banana melt? Pastinya banyak yang suka piscok ya! Pisang Coklat Lumer alias Piscok Lumer sudah pasti menjadi salah satu jajanan yang disukai banyak orang. Dari jajanan kaki lima hingga restoran, Pisang Coklat Lumer mudah ditemukan. Karena kulitnya yang renyah berpadu dengan pisang yang lembut dan lelehan cokelat yang lezat, Pisang Coklat menjadi favorit banyak orang.

Jika kamu melihat piscok sebagai peluang usaha yang menjanjikan maka simak artikel ini agar kamu dapat membuat piscok lumer yang enak untuk jualan.

Cara Membuat Piscok Lumer Crispy

Piscok Lumer adalah salah satu jenis makanan ringan yang terkenal di Indonesia. Piscok sendiri artinya Pisang Coklat. Jika meleleh, berarti isiannya meleleh dari cokelat dan lumer di mulut saat memakannya.

Piscok Lumer ini memiliki tampilan luar kulit kering garing. Rasa piscok lumer crispy ini memadukan manisnya cokelat lumer, kelembutan pisang, dan kulit luar kue yang renyah. Piscok Lumer selalu bisa menyenangkan siapa saja. Tak heran jika Piscok Lumer menjadi salah satu makanan yang memiliki prospek bisnis yang baik di masa depan.

Bahan:

  • Kulit lumpia
  • Pisang kepok/raja/tanduk matang
  • Cokelat batangan
  • Messes
  • 1 Putih telur
  • Minyak goreng

Baca Ini Juga: Cara Membuat Kulit Lumpia untuk Jualan

Cara Membuat:

  1. Pertama-tama potong pisang jadi dua.
  2. Ambil 1 lembar kulit lumpia, letakkan pisang, taburi dengan meises dan keping cokelat.
  3. Lalu bentuk menjadi gulungan memanjanga seperti lumpia dan taruh putih telur di atas ujung kulit lumpia untuk merekatkannya.
  4. Goreng dalam minyak mendidih di atas api sedang sampai berwarna cokelat keemasan, tiriskan dan pisang raja siap disajikan.

Tips Sukses Bisnis Piscok Lumer Crispy

1. Riset pasar

Ini adalah langkah pertama yang penting saat membuka bisnis apa pun termasuk dalam bisnis piscok lumer crispy.

Kamu benar-benar harus tahu dan memahami “kebutuhan” target market kamu. Dengan langkah awal ini, kamu bisa dengan mudah mendapatkan gambaran bagaimana cara mengembangkan bisnis piscok lumer ini, harga jual pasar, dan cara menjual yang tepat untuk menjangkau calon konsumen.

2. Fokus pada kualitas bahan

Inovasi memang penting namun kualitas adalah keharusan. Oleh karena itu, perhatikan kualitas bahan yang digunakan dengan melakukan tindakan berikut:

  • Pilih jenis pisang dan pemasoknya,
  • Buat sendiri atau beli lumpia yang akan digunakan,
  • Pilih jenis atau jenis isian coklat,
  • Cara mengolah bahan dari mentah hingga matang

Semua hal di atas mempengaruhi kinerja produksi. Tidak semua pedagang memperhitungkan hal ini. Ini membantu kamu untuk menawarkan produk dengan kualitas yang konsisten dan rasa yang enak dengan harga yang berbeda dari pesaing kamu.

 

3. Pengembangan produk piscok lumer crispy

Piscok Melts sekarang juga tersedia dalam makanan beku. atau frozen food. Namun, ini tidak menjadi masalah atau penghalang untuk berjualan skala kecil seperti penjualan keliling dan warung.

Setelah meneliti pasar yang tersedia, kamu harus mengembangkan ide untuk mempromosikan produk makanan ringan kamu. Membuat piscok lumer crispy tidak harus rumit. Misalnya saja berinovasi dengan menggunakan rasa cokelat yang berbeda.

4. Buat konsep piscok lumer yang menarik

Strategi ini masih relevan dengan pengembangan produk. Pisang cokelat lumer adalah jajanan pinggir jalan yang inovatif, namun dapat memberikan keunggulan lain bagi industri bisnis piscok.

Contoh sederhananya adalah membuat berbagai bentuk. Dengan piscok yang populer akan bentuk panjangnya kamu juga bisa membentuk donat (donat bulat, agak pipih dengan isian).

Ini adalah contoh kecilnya, kamu tentu masih memiliki ide kreatif lainnya dong.

Hal semacam ini akan membentuk USP (Uniqe Selling Point) atau keunggulan dan keunikan yang membuat bisnis kamu menjadi lebih unggul dan berbeda dengan para pesaing.

5. Pertimbangkan harga dan proses distribusinya

Harga memang kerap menjadi alat perang bagi para pelaku bisnis. Kamu memang perlu memperhatikan harga jual yang murah tapi jangan lupa untuk tetap memperhatikan USP dan Kualitas yang telah kita bahas sebelumnya.

Pertimbangkan juga bagaimana cara kamu mendistribusikan produk kamu. Memang tak mengapa jika memulai dengan gerobak dorong di awal masa merintis, tapi kamu harus punya mindset untuk kedepannya harus memiliki puluhan cabang di seluruh kota atau bahkan se Indonesia.

6. Promosikan Piscok Lumer Kamu

Ada dua jenis promosi atau pemasaran yang bisa kamu terapkan, yang pertama adalah content marketing dan yang kedua adalah paid marketing.

Keduanya memiliki keunggulan dan kelebihannya masing-masing. Secara umum content marketing memiliki keunggulan kamu bisa mempromosikan bisnis kamu secara murah bahkan gratis, kekurangannya perlu usaha dan waktu yang lama.

Sedangkan paid marketing atau iklan berbayar kamu memiliki keunggulan bisa mendatangkan trafic yang banyak dengan cepat tapi kamu harus memiliki budget yang lumayan besar.

Teknik marketing mana yang akan kamu pilih tidak masalah, akan tetapi kami menyarankan untuk melakukannya keduanya secara seimbang.

7. Tingkatkan kualitas pelayanan

Pengalaman yang baik bagi konsumen adalah hal yang paling penting. Apa lagi di zaman seperti sekarang orang dapat dengan mudah menyebarkan berita-berita buruk di sosial media. Dan naasnya hal seperti ini cepat sekali viralnya.

Jangan sampai kamu tidak menaruh perhatian pada pelayanan. Bukan karena resikonya yang berbahaya, namun jika kamu memiliki pelayanan yang baik ini akan menjadi alat promosi yang luar biasa.

Nah itu tadi adalah pembahasan dari hargabelanja.com tentang bagaimana cara membuat piscok lumer crispy yang enak untuk jualan.

Semoga dengan membaca artikel ini dapat menambah wawasan kamu tentang bisnis piscok lumer ini ya. Terimakasih telah berkunjung dan semoga sukses selalu.

Baca Ini Juga:

Baca Ini Juga  ¬†Apa Saja Keuntungan Rumah Kayu?