Apple Macbook Air MMGF2: Kelebihan dan Kekurangan

Diposting pada

Apple Macbook Air MMGF2 adalah salah satu laptop murah yang dirilis Apple. Tidak terlalu murah juga sih, Namun serit MacBook Air memiliki rentan harga yang lumayan berhasabat dari MacBook seri lainnya. Nah bagi kamu yang hendak ingin membeli. Perhatikan kelebihan dan kekuranganya terlebih dahulu ya.

Untuk harganya sendiri, kami sudah memberikan daftarnya melalui artikel sebelumnya. Nah bagi yang penasaran silahkan cek saja ya.

Baca : 5 Rekomendasi MacBook Murah Terbaik di Tahun 2020

Oke. Sudah tau harganya? Selanjutnya kita akan simak kelebihan dan kekurangan dari Laptop Apple Macbook Air berikut ini.

Apple Macbook Air MMGF2

Apple Macbook Air MMGF2: Kelebihan dan Kekurangan

Apple Macbook Air ini merupakan seri Air yang merupakan seri yang dikhususkan bagi kamu yang memiliki budget yang bisa dibilang terbatas yang menginginkan produk Apple.

Seperti namanya Air. Seri ini memang memiliki harga yang lebih murahd dari Seri Pro. Namun dengan beberapa fitur yang dikurangi. Tapi tidak mengecewakan juga ko. Bahkan bagi kamu yang hobi menulis, ngeblog, ngoding, develover, desainer dan lainnya. Kami sangat menyarankannya. Oleh karena berikut beberapa kelebihan dan kekurangannya.

Baca Ini Juga  Harga dan Spesifikasi Realme 6 Pro  

Kelebihan Apple Macbook Air MMGF2

Desain yang Tipis dan Ringan.

Apple memang tak pernah salah dalam memilih desain pada produknya. Secara sudah mempunyai nama besar. Desain serta peformanya tak perlu diragukan. Apple MacBook ini sangat tipis, ringa, solid dan simple.

Bagi kamu yang merupakan kaum pecinta desain. Tentunya laptop ini akan sangat cocok buat kamu. Terutama yang pengen eksis nongkrong di cafe dengan logo Apple pada laptopnya. Siapa yang gak mau dong ? Kece badai dah!

Sismtem Operasi Yang Solid

Taukan kelebihan Apple darimana ? Yap selain pada produknya yang terkenal memang solid. Hal itu juga dikarenakan oleh Sistem Operasi yang dimilikinya.

Kamu tidak akan pernah menemukan Lag atau Crash pada setiap smartphone yang dimiliki oleh Apple ini. Pasalnya sistem Operasi MacOS maupun iOS memang tak memiliki celah bug yang berarti. Kamu dapat dnegan mudah untuk menjalankan berbagai software dengan nyaman dan mudah.

Nyaman Digunakan

Tentu saja, desain yang tipis, ringan dan nyaman digunakan menjadi salah satu kelebihan dari MacBook ini. Kamu tida

Baca Ini Juga  Harga Laptop Msi Gaming: Produk Terbaru Spesifikasi Lengkap

Daya Tahan Baterai Yang Sangat Baik

Apple Macbook Air MMGF2 memiliki daya tahan baterai yang baik. Baterainya sendiri berkapasitas 54 Whrs dengan jenis Lithium Polymer yang mampu bertahan hingga 12 jam penggunaan.

Dalam penggunaan sehari-harinya seperti ngetik, browsing, live streaming, dan editing video yang ringan. Laptop ini dapat bertahan hingga 8 -9 jam.

Trackpad yang Fungsional

TrackPad yang terdapat pada MacBook memang sangat berbeda dengan yang lainya. Kamu dapat melakukan berbagai kegiatan dengan mudah, dan bahkan lebih nyaman dari pada Touchpad kebanyakan.

TrackPad ini dirancang khusus bagi kamu yang menginginkan navigasi yang mudah. Kamu dapat perpindah dari layar ke layar lain dengan mudah, dengan fitur gesture Toch yang telah disematkan.

Kekurangan Apple Macbook Air MMGF2

Kekurangannya sendiri tidak begitu terasa dan dapat atasi dengan cara yang mudah. Nah berikut kekuranganya dari MacBook ini.

Storage Yang Terbatas

MacBook ini memiliki ruangan penyimpanan 256GB dan RAM 8GB. Bagi kamu yang merupakan editor memang sangat kurang. Namun jika kamu pintar dalam memanage data hal tersebut tak masalah. Memang kebanyakan laptop saat ini memiliki storage 1TB ditambah dengan SSD. Yang membuatnya leluasa dalam menyimpan apapun dalam sebuah laptop.

Baca Ini Juga  5 Rekomendasi MacBook Murah Terbaik di Tahun Ini

Tidak Dapat Upgradeable

Tidak Updrageable disini yakni. MacBook satu tidak dapat di Updgrade. Baik itu pada RAM ataupun penyimpanannya. Kamu harus memastikan terlebih dahulu keperluan kamu sebelum membeli laptop ini.

Dengan RAM 8GB serta 256GB saya rasa sudah cukup untuk memenuhi kebutahan editing ringan ataupun bagi kamu seorang mahasiswa. Solusi lainnya yakni kamu dapat menggunakan penyimpanan Cloud.