Samsung Galaxy Note 10 Plus: Kelebihan dan Kekurangan

Diposting pada

Samsung Galaxy Note 10 plus hadir untuk melengkapi koleksi dari galaxy Note 10 yang dimiliki oleh brand Samsung ini. Hadir dengan membawa desain yang begitu modern dan spesifikasi yang cukup bagus ini membuat nya masuk kedalam kategori hp Flagship.

Dibanderol dengan harga dua belas jutaan saja kamu sudah dapat membeli dan mendapatkan hp ini. Lalu untuk kelebihan dan kekurangan dari hp ini sendiri bagaimana ya? Untuk kamu yang ingin mengetahui kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy Note 10 Plus ini, langsung saja yuk simak ulasan berikut!

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 Plus

LayarDynamic AMOLED 6.8 inci 1080 x 2340 pixel
Sistem OperasiAndroid 10
Memori256GB 12GB RAM, 512GB 12GB RAM
ChipsetSnapdragon 855 (7mm)
ProsesorOctacore 2.7 Ghz
GPUAdreno 640
Kamera Depan10MP
Kamera Belakang12MP + 12MP + 16MP, LED Flash, auto HDR, panorama
Beterai4300 mAh

Kelebihan Samsung Galaxy Note 10 Plus

Samsung Galaxy Note 10 Plus

Hadir dengan Menggunakan Desain yang Elegan

Hp ini hadir dengan menggunakan desain yang cukup elegan karena pada bodi bagian belakang nya tampak mengkilap dan seperti ada perpaduan aksen warna nya. Untuk Body quality nya sendiri terbilang sangat bagus karena bahan material yang digunakan untuk membuat bodi hp ini menggunakan alumunium yang seperti dibaluti kaca untuk menampilkan aksen mengkilapnya.

Baca Ini Juga  Harga dan Spesifikasi Infinix Smart 5 Murah

Pada bodi bagian belakang dari hp ini sendiri sudah terproteksi oleh kaca Corning Gorilla Glass 6 yang tentunya sudah sangat baik dalam melindungi bodi cantik hp ini dari goresan. Jika dilihat dari sisi desain yang digunakan pada hp ini tentunya sangat worth it sekali untuk hp sekelas flagship ini dan sangat cocok untuk anak muda.

Menggunakan Layar Berpanel Dynamic Amoled

Layar pada hp ini menggunakan panel Dynamic Amoled yang sangat ramah sekali terhadap daya yang digunakan nya. Selain itu pada layar hp ini juga sudah mendapatkan proteksi dari corning gorilla glass 6 yang sudah sangat baik dalam melindungi layar dari goresan.

Layar hp ini sudah mendukung HDR10+ yang tentunya sudah sangat baik untuk menampilkan kualitas grafis yang ada. Kulitas grafis yang dihasilkan sangat baik karena warna yang timbul dan detail yang dhasilkan nya sangat jelas dan bagus sekali. Tingkat kecerahan nya sendiri juga sangat bagus dan sanggup untuk digunakan di luar ruangan.

Baca Ini Juga  Xiaomi Redmi 8A: Kelebihan dan Kekurangan 

Menggunakan Baterai Berkapasitas Besar

HP ini hadir dengan menggunakan baterai berkapasitas besar yaitu 4.300 mAh yang membuatnya mampu untuk bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama. Untuk waktu screen on time nya sendiri dapat bertahan dua hingga tiga harian dan jika digunakan dalam pemakaian normal hp ini mampu bertahan selama satu harian penuh.

Selain itu hp ini juga mendukung fitur super fast charging yang membuat nya dapat lebih cepat dalam mengisi daya. Dengan hadir nya fitur fast charging ini tentunya sangat bermanfaat sekali untuk kamu dan cukup worth it untuk hp yang berada di kelas flagship ini.

Memiliki Performa yang Kencang untuk HP Sekelasnya

HP Ini dikatakan memiliki performa yang kencang untuk hp sekelasnya karena menggunakan chipset dari Exynos 9825 yang juga didukung dengan RAM berkapasitas besar yang ada pada hp ini sendiri membuatnya mampu untuk mencapai performa terbaik dan maksimalnya.

Untuk melakukan kegiatan multi tasking nya sendiri dapat dilakukan dengan sangat baik dan untuk memainkan game game berat seperti PUBG Mobile pun dapat dilakukan nya dengan lancar tanpa adanya hambatan yang berarti. Untuk grafis yang didapatkan juga sudah sangat baik karena hp ini menggunakan GPU dari Mali-G76 MP12 yang sudah sangat baik dalam mengelola grafis yang ada.

Baca Ini Juga  Spesifikasi dan Harga POCO X3 Pro, HP Mid Terkencang

Kekurangan Samsung Galaxy Note 10 Plus

Bodi Belakang nya Mudah Kotor

Hp ini karena menggunakand desain mengkilap pada bodi bagaian belakang membuatnya cepat kotor saat digenggam oleh tangan secara langsung. Bekas sidik jari akan menempel dan mengharuskan kita untuk membersihkan nya secara rutin, Untuk meminimalisir masalah ini kamu dapat menggunakan case tambahan.

Tidak Memiliki Audio Jack 3.5 MM

HP ini sudah tidak menggunakan lagi port audio jack 3.5 mm, hal ini tentu menjadi kekurangan tersendiri bagi hp ini karena memang audio jack 3,5 mm ini masih sangat berguna dan dibutuhkan oleh banyak orang.

Nah itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy Note 10 Plus yang telah kami ulas, semoga bermanfaat dan dapat menjadi refferensi bagi kalian semua. Sekian dan terimakasih!