Vivo Y12: Kelebihan dan Kekurangan

Diposting pada

Vivo Y12 ini merupakan hp yang dibuat oleh brand Vivo yang memiliki beberapa fitur menarik dan juga dibanderol dengan harga yang murah. Hal ini membuat hp ini sangat worth it untuk kamu miliki karena dengan harga satu jutaan saja kamu sudah bisa mendapatkannya.

Untuk kelebihan dan kekurangan nya sendiri bagaimana ya? Tenang saja kami sudah membuat ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan HP ini, untuk kamu yang ingin mengetahui kelebihan dan kekurangan Vivo Y12 ini,yuk langsung simak saja di bawah ini agar kamu lebih paham ya!

Spesifikasi Vivo Y12

Layar
IPS 6.35 inci 720 x 1544 pixel
Sistem Operasi
Android Oreo 8.1
Memori
32GB + RAM 3GB
Chipset
MediaTek Helio P22 (12mm)
Prosesor
Octacore 2.0 Ghz
GPU
PowerVR GE8320
Kamera Depan
8MP
Kamera Belakan
13MP + 8MP
Beterai
5000 mAh

Kelebihan Vivo Y12

Vivo Y12

Menggunakan Desain Modern yang Menarik

Hp ini hadir dengan desain modern yang banyak diminati oleh konsumen karena terkesan menarik. Kesan mengkilap seperti kaca yang ada pada bodi hp ini membuatnya nampak keren dan elegan. Desain ini sangat disukai oleh anak muda dan sangat trendy untuk mengikuti perkembangan jaman yang ada.

Pilihan warna nya juga sangat cocok untuk anak mudah dan memberikan kesan elegan tersendiri dari setiap pilihan warna yang ada. Untuk kamu yang suka dengan desain mengkilap ala kaya yang premium seperti ini, bisa langsung beli hp ini karena harga nya juga sangat bersahabat dengan kalian, yaitu satu jutaan saja.

  Harga Samsung Galaxy A10s & Spesifikasi Lengkap

Memiliki Kamera yang Keren dan Berkualiatas Baik

Hp ini hadir dengan menggunakan kamera yang berkualitas baik. Untuk resolusi kamera yang digunakan nya sendiri sebesar 13 MP untuk lensa utamanya dan dilengkapi juga dengan lensa kamera beresolusi 8 MP yang berperan sebagai lensa ultra wide serta ada lensa 2MP sebagai kamera depth sensor nya.

Untuk kamera depan nya sendiri menggunakan kamera beresolusi 8 MP. Kualitas foto yang dihasilkan nya juga sangat bagus karena warna yang dihasilkan jernih dan detail yang ada cukup bagus. Sangat worth it jika dilihat dari sisi kameranya untuk hp sekelasnya.

Menggunakan Baterai Berakapasitas Besar

Hp dengan harga satu jutaan nya ini menggunakan baterai yang memiliki kapasitas cukup besar yaitu sebesar 5000 mAh, Dengan baterai berkapasitas besar ini membuat hp ini dapat bertahan lama.

Untuk screen on time nya sendiri dapat bertahan hingga waktu tiga sampai empat harian. Jika digunakan pada pemakain normal hp ini bisa bertahan hingga waktu satu hingga dua harian. Sangat awet dan sangat worth it jika hp dengan kelas harga satu jutaan ini sudah menggunakan baterai berkapasitas besar.

Memiliki Performa yang Baik untuk Hp Sekelasnya

Hp ini ditenagai oleh chipset dari MediaTek Helio P22 dan didukung oleh RAM berkapasitas sebesar 3 GB membuat hp ini dapat mencapai performa terbaik dan stabilnya.

  Harga Mobil Pajero Sport Murah (Kredit & Bekas)

Untuk kegiatan multi tasking pada hp ini sendiri tidak akan ada gangguan dan hambatan serta di jamin lancar. Untuk memainkan game berat yang ada juga terbilang cukup lancar. Untuk sistem pengelolaan grafisnya sendiri menggunakan GPU PowerVR GE8320 yang sudah cukup baik dalam mengelola grafis yang ada pada hp ini.

Baca juga: Vivo V9: Kelebihan dan Kekurangan

Kekurangan Vivo Y12

Vivo Y12

Berukuran Besar yang Membuat HP ini Sulit Untuk Dikantongi

Dengan ukuran nya yang cukup besar membuat hp ini sangat sulit untuk dikantongi. Layarnya sendiri berukuran 6.35 inch yang membuat nya tidak pas untuk dimasukan ke dalam kantong. Jadi untuk kamu yang ingin membawa hp ini bepergian dapat menggunakan tas kecil untuk hp ini.

Belum Support Teknologi Fast Charging

Vivo Y12 ini belum mendukung adanya teknologi fast charging. Namun kekurangan nya yang satu ini dapat tertutupi dengan baterai berkapasitas besar yang digunakan nya. Untuk pengisian baterai nya dibutuhkan waktu sekitar dua hingga tiga jam an agar dapat terisi full baterai nya.

Nah itulah kelebihan dan kekurangan Vivo Y12 yang telah kami ulas, semoga bermanfaat dan dapat menjadi refferensi untuk kamu yang ingin membeli dan menggunakan hp ini. Terimakasih!

Baca Juga