Vivo V9: Kelebihan dan Kekurangan

Diposting pada

Vivo V9 adalah salah satu produk dari brand Vivo yang akhir akhir ini brand tersebut mampu menunjukan eksistensi nya di pasaran HP yang ada di Indonesia ini. Hp ini saat awal perilisan menjadi hp yang banyak dicari dan diminati oleh masyarakat yang ada di Indonesia.

Harga yang diberikan juga cukup murah dan sangat bersahabat dengan kantong atau dengan kata lain sangat ekonomis. Untuk kelebihan dan kekurangan nya telah kami kuti di bawah ini, Untuk kamu yang ingin mengetahui tentang kelebihan dan kekurangan Vivo V9 ini yuk langsung saja simak di bawah ini !

Spesifikasi Vivo V9

Layar
IPS 6.3 inci 1080 x 2280 pixel
Sistem Operasi
Android Oreo 8.1
Memori
64GB + RAM 4GB
Chipset
Snapdragon 626 (14mm)
Prosesor
Octacore 2.2 Ghz
GPU
Adreno 506
Kamera Depan
24MP
Kamera Belakan
16MP + 5MP
Beterai
3260 mAh

Kelebihan Vivo V9

Vivo V9

Desain yang Menarik dan Banyak di Sukai oleh Anak Muda

Hp ini menggunakan desain yang modern dan menarik sehingga banyak diminati oleh anak muda yang ada di Indonesia ini. Hp ini memang sangat cocok digunakan oleh anak muda karena desain yang trendy dan mengikuti perkembangan jaman serta pilihan varian warna yang ada juga sangat cocok sekali untuk anak-anak muda.

Vivo V9 Memiliki Kamera yang Berkualitas Bagus

Hp buatan vivo satu ini hadir dengan kamera beresolusi tinggi nya yaitusebesar 13 MP untuk lensa utama kamera belakang dengan tambahan lensa 2 MP yang berperan sebagai depth sensor. Untuk hasil kualitas dari Foto nya sendiri terbilang sangat baik karena warna nya jerni dan cukup detail. Untuk kamera depan nya sendiri menggukan kamera beresolusi 12 MP yang juga tak kalah bagus hasilnya dengan kamera belakang nya. Selain itu kamera nya sendiri sudah mendukung fitur AI Face Beautify dan juga ada fitur AR yang dapat membuat foto kamu menjadi jauh lebih menarik.

  Daftar Harga HP Oppo Terbaik 2 Jutaan Terbaru 2020

Vivo V9 Memiliki Performa yang Baik Untuk Hp Sekelasnya

Vivo V9 ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 660 yang didukung oleh RAM Berkapasitas besar nya sendiri mampu membuat hp ini mencapai performa terbaiknya. Selain itu untuk mejalankan kegiatan multitasking nya sendiri juga sangat lancar dan untuk menjalan kan game-game berat sendiri juga sangat lancar tanpa adanya hambatan yang berarti. Untuk sistem pengelolaan grafis nya sendiri menggunakan GPU Adreno 512 yang sudah cukup bagus untuk mengelola grafis nya dengan baik.

Vivo V9 Memiliki Fitur AIE yang Menarik

Fitur AIE nampak nya bukan fitur yang hanya menjadi gimmick pada hp ini. Fitur ini memang ada dan hadir pada Vivo V9 ini yang berfungsi sebagai pendukung fitur-fitur lain nya yang ada. Seperti fitur mode game yang dapat membuat game yang kamu jalankan menjadi ringan dan sanhat nyaman untuk dimainkan karena tidak akan terganggu dengan notifikasi-notifikasi yang masuk. Dengan adanya fitur ini tentu menjadi daya tarik tersendiri dari hp ini yang membuat hp ini banyak diminati oleh orang.

  Samsung Galaxy M20: Kelebihan dan Kekurangan

Vivo V9 Menggunakan Tripple Slot dan Support Dual 4G

HP ini menggunakan triple slot yang juga support teknologi dual 4G. Untuk kamu tentu hal ini sangat berguna karena kamu dapat memasang dual sim secara langsung dengan tambahan microSD nya juga.

Baca juga: Xiaomi Mi Note 2: Kelebihan dan Kekurangan

Kekurangan Vivo V9

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah 1-5.jpg

Menggunakan Baterai Berkapasitas Kecil

Hp ini hanya menggunakan baterai berkapasitas kecil yaitu 3260 mAh saja yang membuat nya sangat boros ketika digunakan dalam waktu yang lama.

Desain nya masih terbuat dari Plastic

Hal ini tentu menjadi kekurangan nya sendiri karena hp sekelas nya sudah tidak menggunakan bahan material plastic sebagai bahan dasar untuk bodi nya.

Tidak Mendapatkan Proteksi pada Layar

Hp ini juga tidak menggunakan proteksi dari kaca corning gorilla glass pada kaca nya sehingga sangat memungkinkan akan mudah tergores. Untuk kamu yang menghindari masalah seperti ini bisa menggunakan tempered glass sendiri ya!

Nah itulah kelebihan dan kekurangan Vivo V9, semoga bermanfaat dan dapat menjadi reffrensi bagi kamu semua yang ingin menggunakan hp ini, terimakasih!

Baca Juga