Daftar Investasi Jangka Pendek

4 Daftar Investasi Jangka Pendek yang Bisa Langsung Terlihat Hasilnya

Diposting pada

Daftar Investasi Jangka Pendek yang banyak dicari orang. Investasi jangka pendek membuat Anda bisa memperoleh keuntungan dalam waktu singkat. Ya, senada dengan namanya, maka Anda tidak perlu waktu lama. Terdapat banyak produk pilihan dari investasi ini.

Apa saja itu? Penjelasan lengkapnya terdapat dalam bagian selanjutnya. Dengan mengetahui masing-masing produk investasi tersebut, akan membantu Anda dalam menentukan jenis yang paling tepat. Maka dari itu, yuk langsung saja cek pemaparannya berikut.

Pengertian Investasi Jangka Pendek

Sebelum membahas mengenai produknya, alangkah baiknya untuk mengulas terkait pengertiannya terlebih dahulu. Secara umum, investasi jangka pendek adalah penanaman modal yang bisa memberikan profit dalam waktu cepat.

Lanjutkan Membaca

Ya, sama halnya dengan investasi jangka panjang, prinsip yang dipegang disini Anda akan menanamkan modal. Perbedaannya terdapat pada pemberian feedback. Jika Anda ingin segera mendapatkan hasil dari modal, maka investasi ini adalah pilihan yang tepat.

Daftar Investasi Jangka Pendek Cepat Menghasilkan

Inilah bagian yang membahas mengenai jenis produk investasi khususnya untuk jangka pendek. Tanpa perlu lama, yuk simak selengkapnya.

Baca Ini Juga  Prediksi Harga Stellar Lumens Dan Analisanya

1. Investasi P2P Lending

Tren penggunaan P2P lending semakin meningkat mengingat kemudahan serta kepraktisannya. Akan tetapi, tahukah Anda manakala terdapat platform P2P lending yang tidak hanya ditujukan untuk peminjam. Dalam artian, Anda bisa berperan sebagai pemodal di dalamnya.

Melalui platform P2P lending yang menjembatani antara peminjam dengan pemodal, Anda bisa menggunakannya untuk menanamkan modal. Besaran modalnya pun cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp100 ribu. Yang menarik, sering dijumpai besaran bunga untuk modal dalam P2P lending cukup fantastis.

Maka dari itu, jika Anda mempunyai modal lebih, bisa menginvestasikannya melalui P2P lending. Tidak perlu repot, nantinya modal akan kembali dengan disertai bunga sesuai perjanjian yang ada. Jadi, termasuk investasi jangka pendek yang menguntungkan.

2. Investasi Reksadana

Selanjutnya, terkait investasi jangka pendek yang menjanjikan selanjutnya adalah reksadana. Mengapa reksadana?

Pasalnya, melalui reksadana, Anda hanya perlu menginvestasikan dana yang kemudian akan diteruskan dalam portofolio efek oleh manajer investasi. Anda tidak perlu melakukan analisis secara mendalam, ketika mempercayakan dana modal kepada pengelola investasi terpercaya.

Baca Ini Juga  Prediksi Harga Ankr Dan Analisanya

Oleh karena itu, penting sekali untuk menemukan pengelola investasi yang tepat dalam reksadana. Ketika Anda menyerahkan dana kepada pengelola investasi yang terpercaya sekaligus aman, maka Anda bisa tenang sesudahnya.

Yang tidak kalah menariknya, modal investasi awal yang harus Anda keluarkan pun tergolong terjangkau. Ya, umumnya sebagian besar produk reksadana menerapkan batas nilai investasi maksimum Rp100 ribu. Jadi, Anda tidak perlu modal besar untuk mendapatkan imbal hasil berupa bunga.

3. Investasi Deposito

Produk investasi berikutnya adalah deposito. Sudah menjadi rahasia umum bahwa deposito termasuk produk investasi yang digemari masyarakat karena kemudahannya. Apalagi dengan banyaknya bank yang menyediakan fasilitas deposito, menjadikannya semakin melejit.

Hal lain yang juga penting adalah investasi deposito tidak mengharuskan Anda untuk menghadapi risiko yang besar. Walaupun demikian, Anda bisa mendapatkan bunga yang besar dari uang yang telah didepositokan. Selain itu, penarikannya pun bisa dilakukan dalam jangka pendek.

4. Investasi Tabungan Berjangka

Saat ini, telah banyak bank terkemuka yang meluncurkan tabungan berjangka. Yang mana Anda bisa menyimpan uang untuk jangka waktu tertentu dengan besaran uang tabungan sama setiap bulannya. Sebagai contoh, Rp100 ribu per bulan.

Baca Ini Juga  Prediksi Harga Qtum Dan Analisanya

Tabungan berjangka umumnya memberikan bunga yang lebih besar daripada deposito. Maka dari itu, untuk imbal hasil yang lebih besar, Anda bisa memanfaatkan produk investasi satu ini.

Daftar Investasi Jangka Pendek di atas dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang menginginkan keuntungan cepat. Melalui uraian yang telah dipaparkan sebelumnya, diharapkan dapat menjadi referensi untuk Anda dalam menentukan jenis produk yang paling tepat.