Ini Nomor Layanan Pulsa Darurat Smartfren Dial dan SMS
Ini Nomor Layanan Pulsa Darurat Smartfren Dial dan SMS

Ini Nomor Layanan Pulsa Darurat Smartfren Dial dan SMS

Diposting pada

Kebutuhan terhadap pulsa darurat Smartfren memang terkadang tidak terelakkan. Lupa mengisi pulsa atau lupa tanggal habis paketan internet menjadi alasan yang paling sering terjadi. Bahkan ada juga yang memang sedang tidak punya uang untuk membeli pulsa, namun harus melakukan komunikasi pada saat itu juga.

Sebagai jawaban atas permasalah yang sering dialami pelanggan tersebut, Smartfren menawarkan fitur emergency credit. Fitur ini adalah layanan pulsa darurat Smartfren yang bisa kamu gunakan ketika berada pada keadaan mendesak, namun di saat yang sama tidak memiliki pulsa yang cukup untuk melakukan komunikasi.

Lalu, apa sebenarnya fitur Emergency Credit Smartfren ini? Emergency Credit sendiri adalah nama lain dari pulsa darurat. Smartfren menyediakan layanan untuk para pelanggan kartu prabayarnya agar bisa meminjam pulsa dengan jumlah nominal tertentu. Artinya kamu bisa mendapatkan pulsa tanpa harus membelinya terlebih dahulu, melainkan meminjamnya dan harus membayarkannya di kemudian hari.

Untuk bisa mendapatkan pulsa darurat smartfren kamu bisa menggunakan beberapa cara. Yang termudah dan tercepat adalahh dengan memanfaatkan fitur SMS serta memanggil kode USSI.

  Promo Telkomsel Terbaru Bulan Ini

Kriteria Pelanggan yang Bisa Pinjam Pulsa

Sama seperti dengan operator seluler lainnya, Smartfren juga menentukan kriteria tertentu bagi pelanggan yang ingin menggunakan fitur pulsa darurat. Artinya tidak semua pengguna Smartfren bisa mengajukan pinjaman pulsa.

Adapun beberapa syarat yang harus dipenuhi adalah bahwa kamu merupakan pelanggan prabayar dari operator seluler tersebut. Dengan kata lain untuk pelanggan pascabayar atau pelanggan MIFI tidak mempunyai hak menggunakan fitur ini.

Pertanyaan selanjutnya adalah berapa kira-kira nominal pulsa emergency credit Smartfren yang bisa kita pinjam dalam satu waktu?

Jawaban dari pertanyaan ini tentu saja ditentukan dari nilai scor credit dari masing-masing pelanggan. Atau juga tergantung dari kebijakan pihak Smartfrennya itu sendiri. Namun sebagai gambaran, informasi terbaru yang kita dapat dari situs resmi Smartfren adalah sebagai berikut.

Nominal pulsa darurat Smartfren terkecil yakni Rp. 3.000,-. Masa aktif untuk nominal ini yakni 0 hari. 0 hari di sini artinya hanya bisa digunakan pada hari yang sama ketika pulsa darurat itu dipinjam. Masa aktif 0 hari ini juga berlaku untuk nominal Rp. 4.000,-.

  Harga Internet Paket Society Telkomsel

Sementara untuk nominal emergency credit Smartfren lainnya yakni; Rp. 6.000,- dan Rp. 8.000,- dengan masa aktif 7 hari atau satu minggu, dan Rp. 12.000,- dengan masa aktif 15 hari.

Cara Pinjam Pulsa Darurat Smartfren

Cara paling mudah dan cepat untuk mendapatkan pinjaman pulsa darurat Smatfren adalah dengan menghubungi nomor USSI atau kode dial. Kamu bisa memasukan nomor *505# pada menu panggilan di ponsel. Setelah itu tinggal tekan panggil atau call dan tunggu muncul pilihan menunya.

Saat sudah muncul, silahkan balas dengan angka 1 (satu) untuk menu “Pulsa”. Dengan begitu maka akan muncul keterangan yang berisi pertanyaan untuk memastikan kamu akan meminjam pulsa darurat Smartfren. Balas saja dengan angka 1 (satu) untuk menu “Ya”.

Jika sudah, Selamat! Emergency Credit Smartfren kamu akan segera diproses oleh pihak operator. Pulsa pinjaman tersebut akan segera masuk dalam waktu kurang dari 24 jam.

Selain cara tersebut, kamu juga bisa memanfaatkan fitur SMS. Ketikkan saja kata “PULSA” tanpa tanda petik dan dengan huruf kapital semua. Lalu kirim SMS ke nomor 505.

  Cara Aktivasi Paket Pulsa Darurat Telkomsel, SimPATI, As

Setelah mendapatkan balasan dari pihak operator, kamu tinggal mengikuti instruksi yang diberikan. Pulsa darurat Smartfren kamu pun akan segera masuk dalam kisaran waktu yang sama.