cara menggunakan voucher gratis ongkir

Cara Menggunakan Voucher Gratis Ongkir Di Shopee

Diposting pada

Seringkali saat belanja online, ongkos kirim menjadi salah satu masalah. Bahkan, terkadang ongkos kirimnya jauh lebih besar daripada produk yang kita beli. Tapi tenang, Anda bisa mendapatkan gratis ongkir di Shopee dengan syarat yang mudah. Sebelum itu, Anda harus paham bagaimana cara menggunakan gratis ongkir terlebih dahulu.

Voucher gratis ongkir ini biasanya didapatkan oleh pengguna baru, pembeli yang belanja dengan jumlah besar atau ketika ada momen-momen tertentu. Bisa juga dengan memasukkan kode voucher shopee gratis ongkir ketika melakukan pembelian. Shopee menjadi salah satu marketplace yang paling sering memberikan promo yang satu ini. Tak heran jika banyak orang yang lebih tertarik menggunakan Shopee.

cara mendapatkan voucher gratis ongkir shopee

Apa Itu Gratis Ongkir Shopee ?

Gratis ongkir Shopee merupakan salah satu fitur yang membuat pembeli tidak perlu membayar ongkos kirim produk. Meskipun pada kenyataannya, nominal gratis ongkirnya mendapatkan pembatasan. Jadi misalnya Anda melakukan pembelian dengan ongkir Rp. 50 ribu. Kemudian menggunakan voucher gratis ongkir Rp. 30 ribu.

Baca Ini Juga  Cara Membeli Paket Kombo Hemat Di Shopee

Itu artinya, Anda akan mendapatkan potongan ongkir sebesar Rp. 30 ribu, sehingga hanya perlu membayar Rp. 20 ribu saja. Voucher ongkir ini sangata dibutuhkan oleh mereka yang berada di luar pulau jawa. Biasanya, mereka mendapatkan ongkir yang jauh lebih mahal daripada harga produknya. Dengan adanya gratis ongkir ini, biayanya akan jauh lebih murah.

Cara Menggunakan Voucher Gratis Ongkir Di Shopee

Jika Anda sudah memiliki voucher gratis ongkir, Anda bisa menggunakannya langsung ketika berbelanja. Ikuti panduan di bawah ini untuk menggunakan voucher tersebut.

  1. Buka aplikasi Shopee, kemudian cari produk yang akan Anda beli.
  2. Setelah itu, checkout produk yang ada di keranjang.
  3. Di halaman checkout, pilih jasa pengiriman yang akan Anda gunakan. Kemudian tentukan juga metode pembayarannya.
  4. Kemudian di bagian voucher, Anda bisa memilih gratis ongkir.
  5. Lakukan pembayaran sesuai dengan nominal yang tertera.

Voucher gratis ongkir ini bisa Anda gunakan jika menggunakan metode pembayaran dan jasa pengiriman yang sesuai. Biasanya, memang ada ketentuan terkait penggunaan voucher ini. Untuk itu, Anda bisa membaca syarat dan ketentuan terlebih dahulu sebelum menggunakan.

Baca Ini Juga  15 Cara Mudah Belanja Murah Di Shopee Dijamin Hemat

Kenapa Voucher Gratis Ongkir Tidak Bisa Digunakan ?

Ada beberapa alasan yang membuat voucher gratis ongkir yang Anda miliki tidak bisa digunakan. Anda bisa membaca selengakpnya di bawah ini.

Produk Tidak Sesuai

Jika Anda menemui masalah dimana voucher gratis ongkir tidak bisa digunakan, salah satu penyebabnya mungkin karena produknya tidak sesuai. Ya, biasanya memang voucher hanya bisa digunakan untuk produk-produk tertentu saja. Cara yang paling mudah untuk menemukan produk yang mendukung gratis ongkir bisa dengan cara memfilternya. Shopee menyediakan fitur untuk memfilter produk yang bisa gratis ongkir saja.

Metode Pembayaran Tidak Sesuai

Agar voucher gratis ongkirnya bisa Anda gunakan, pilih metode pembayaran yang sesuai. Anda bisa menggunakan metode pembayaran COD, Shopeepay atau ShopeePaylater agar mendapatkan gratis ongkir. Kedua jenis pembayaran ini memang paling banyak mendukung untuk gratis ongkir.

Aplikasi Belum Diupdate

Perlu Anda ketahui, bahwa untuk bisa menggunakan gratis ongkir, Anda harus menggunakan aplikasi versi terbaru. Maka dari itu, update aplikasi terlebih dahulu sebelum menggunakan voucher ini. Anda bisa mengupdatenya langsung melalui Google Play Store dan Apps Store.

Baca Ini Juga  Koin Shopee untuk Apa? Ternyata ini Kegunaannya!

Demikian informasi mengenai cara menggunakan voucher gratis ongkir di Shopee. Anda bisa menggunakan voucher ini jika sudah memenuhi persyaratan. Pastikan Anda membaca ketentuannya terlebih dahulu.