Manfaat bersikap bodo.| Unsplash.com
Manfaat bersikap bodo.| Unsplash.com

Apa Saja Manfaat Bersikap Masa Bodo?

Diposting pada

Manfaat bersikap bodo dapat kamu rasakan apabila kamu menerapkan sikap tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Meskipun membiasakan hal tersebut memanglah tidak mudah, terutama bagi orang yang tipikal tidak enakan. Ini akan menjadi sesuatu yang memerlukan extra usaha. Namun, meskipun begitu hal tersebut tetap dapat kamu lakukan bahkan biasakan secara bertahap.

Manfaat Bersikap Masa Bodoh

Manfaat bersikap bodo.| Unsplash.com
Manfaat bersikap bodo.| Unsplash.com

Seperti yang dibawah di atas, tentu sikap ini diperlukan bukanlah tanpa sebab. Melainkan karena dapat membuat kamu lebih fokus, tenang, maupun berproses menjadi orang yang lebih baik lagi. tentunya versi terbaik dari dirimu ya! Yuk simak informasi lengkapnya dibawah ini!

1.    Hidup Menjadi Lebih Tenang

Kamu mengetahui hal apa yang perlu kamu pikirkan dan tidak. Sehingga, hal ini secara tidak langsung dapat menyaring informasi yang penting-penting saja. kamu tidak akan terlalu fokus pada orang-orang yang hanya membicarakan keburukanmu, iri padamu, atau pun hanya bisa mengkritik tanpa alasan yang jelas.

Bahkan kemungkinan besar, overthinking yang sering kamu alami lambat laun akan berkurang. Dimana hal tersebut bisa terjadi ketika kamu memikirkan segala sesuatu terlalu mendalam. Tentu hal tersebut sulit terjadi pada orang yang kerap bersikap bodo amat. Pasalnya, ia dapat memilih dan memilah informasi secara bijak.

Baca Ini Juga  Kode Redeem FF Bulan Mei  

2.     Menikmati Hidup

Sebagai seseorang yang sudah menerapkan sikap bodo amat, kamu pun akan hidup lebih tenang. Hal ini karena kamu terhindar dari overthinking, ketakutan dipandang yang tidak-tidak, dan lain sebagainya.

Sehingga kamu akan lebih bersyukur atas apa yang telah kamu dapatkan atau miliki saat ini. tanpa perlu melakukan hal-hal yang sebenarnya tidak kamu sukai hanya untuk mendapatkan pandangan baik dari orang lain. Selain itu, kamu pun sadar bahwa akan selalu ada orang yang menyukaimu dan tidak menyukaimu.

3.   Manfaat Bersikap Masa Bodo Dapat Menghilangkan Rasa Iri

Perasaan ini sering menghinggapi siapa saja tanpa pandang bulu. Terutama kerap akan menghantui seseorang yang memiliki sikap atau perasaan tidak puas dengan diri sendiri. Bahkan tidak ingin dilampaui oleh siapapun. Biasanya, membandingkan diri ini sendiri muncul karena tekanan dari  orang sekitar yang seolah akan menerima kamu apabila a, b, maupun c.

Biasanya yang dijadikan perbandingkan itu masalah pasangan, finansial, pendidikan, maupun pencapaian. Sehingga, tanpa sadar ketika terlalu berfokus pada hal tersebut, kamu akan memiliki rasa iri hati.

Baca Ini Juga  Contoh Soal dan Jawaban Bilangan Berpangkat SMK

Berbeda apabila kamu sudah menerapkan sikap bodo amat. Dimana kamu tidak berkompetisi dengan siapapun. Melainkan hanya akan bersuamikan semaksimal mungkin sehingga  menjadi yang terbaik versi dirinya sendiri. Sehingga orang mau berkata apapun, itu bukan suatu persoalan yang besar.

4.    Memiliki Fokus Yang Jelas

Tujuan setiap orang memang berbeda-beda, sehingga tidak bisa disamakan satu sama lain. Namun, proses tersebut kerap kali terhambat karena beberapa alasan eksternal. Salah satunya omongan tidak mengenakan dari orang sekitar, dianggap remeh, dan lain sebagainya. Sehingga menyebabkan kamu mulai meragukan diri kamu sendiri.

Dengan begitu, kamu tidak akan fokus bahakna bisa berhenti mencapai mimpi atau tujuan yang ingin kamu capai tersebut. Maka, jika kamu dapat menerapkan sikap masa bodoh, tentunya kamu tidak terlalu khawatir mengenai hal tersebut. Kamu pun hanya akan menganggap itu adalah suatu hal yang wajar dan tidak terpengaruh atas hal tersebut.

5.    Mampu Menurunkan Stress

Komentar orang lain dapat mempengaruhi diri, terutama jika itu adalah hal buruk dan menjatuhkan yang ditujukan kepadamu. Tentunya apabila berlarut dengan semua itu, maka kamu akan merasa tertekan bahkan merasa diri tidak berharga. Tentu hal tersebut akan membuat level stress yang kamu alami meningkat, bukan?  Maka dengan bersikap bodo amat, kamu tidak terlalu memusingkan hal tersebut. Sehingga tidak menanggapi hal tersebut terlalu serius selama apa yang kamu lakukan memang baik dan benar.

Baca Ini Juga  Cara Download Sertifikat Vaksin

Manfaat bersikap bodo amat ternyata dapat menurunkan tingkat stress, hidup menjadi lebih tenang, lebih fokus kepada tujuan, terbebas dari rasa iri, dan dapat menikmati hidup. Namun, perlu ditekankan, bahwa sikap bodo amat tidak sama dengan apatis. Melainkan, dapat memilih mana yang memang penting dan mana yang tidak.