cek resi TIKI

Cara Cek Resi Pengiriman Barang TIKI

Diposting pada

Cek resi TIKI bisa Anda lakukan melalui berbagai macam situs yang sudah beredar di internet. Kali ini Anda tidak perlu bingung untuk mengeceknya, karena situs-situs itu sudah memberikan kemudahan kepada para pemakainya.

Anda hanya perlu membuka salah satu cek resi pengiriman baik itu JNT si cepat, JNE, lalu mengikuti perintah yang tertera. Apalagi TIKI sudah terkenal di seluruh Indonesia, yang mana hal ini bisa membantu Anda agar tidak bingung dalam melakukan pengecekan.

Cara Melacak Paket TIKI

Untuk melacak paket TIKI, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut! Namun, pastikan Anda untuk mengikuti semua langkah-langkahnya dengan benar. Jangan sampai Anda melupakan sedikit saja langkahnya.

  1. Bukalah browser yang Anda gunakan di android maupun laptop, seperti opera, chrome, microsoft edge, UC Browser dan lain sebagainya.
  2. Di kolom yang disediakan silahkan ketik ‘Cara Melacak Paket TIKI’ dan tunggulah beberapa saat.
  3. Anda akan menemukan berbagai macam situs web di sana, namun dibagian paling atas, Anda akan menemukan kolom pelacakan yang disediakan TIKI.
  4. Masukkan nomor pelacakan kepada kolom tersebut, lalu klik tombol ‘Lacak Paket’.
  5. Tunggulah beberapa saat, maka Anda sudah bisa menemukan hasil pelacakan dari paket Anda.
  Toko Online Terlengkap Prelo Produk Berkualitas

Cara yang sama bisa Anda lakukan menggunakan website resmi TIKI. Bedanya di sana, Anda harus menemukan kotak Trak terlebih dahulu. Untuk cara lebih lengkapnya silahkan pahami poin berikut!

  1. Kunjungi situs resmi TIKI melalui browser yang sering Anda gunakan di handphone maupun PC.
  2. Setelah laman browser berubah, silahkan cari kotak track untuk memasukkan nomor resi.
  3. Tulislah kode booking atau nomor resi tersebut pada kotak tersedia. Selanjutnya klik tombol ‘Pencarian’.
  4. Tunggulah beberapa saat maka Anda akan menemukan paket yang Anda lacak.

Lacak Pengiriman TIKI

Untuk melacak pengiriman TIKI, Anda bisa melacaknya secara langsung melalui website resmi TIKI ataupun aplikasi TIKI. Jika Anda tidak ingin menggunakan keduanya, Anda bisa menelpon nomor hotline TIKI.

Pelacakan yang Anda lakukan akan lebih mudah dan nyaman sesuai dengan pilihan yang Anda gunakan. Semua pilihan untuk melacak pengiriman TIKI tersebut dapat Anda pilih salah satunya.

Cara Tracking TIKI

Melakukan tracking pada TIKI sebenarnya cukup mudah. Anda hanya perlu menggunakan nomor resi dan memasukkannya ke kolom pelacakan yang sudah disediakan oleh situs resmi TIKI.

  Daftar Harga Helm Dibawah 200 Ribu

Dengan begitu Anda bisa memantau barang yang dikirim atau diterima, selama nomor resi yang diberikan masih disimpan dengan baik. Jikanomor resi hilang. Anda harus meminta bantuan pada contact person atau datang ke kantor TIKI di kota Anda.

Cara Cek Paket TIKI

Melakukan pengecekan pada paket yang dikirim maupun diterima memang sangat penting. Untuk melakukan pengecekan pada paket TIKI, Anda bisa bisa memilih apa yang ingin Anda cek di paket tersebut.

Apakah Anda ingin cek resi paket untuk melakukan tracking atau Anda ingin melakukan cek ongkir dari paket Anda. Untuk memudahkan Anda melakukan pengecekan tersebut Anda bisa membaca poin-poin berikut!

  1. Buka situs tiki.id melalui browser pilihan Anda.
  2. Jika Anda sudah berada di beranda TIKI, Anda akan menemukan kolom cek resi, loksi dan ongkir.
  3. Pilihlah salah satu dari kolom itu sesuai kebutuhan.
  4. Tulislah apa saja yang diperintahkan pada masing-masing kolom pilihan Anda.
  5. Klik tombol yang berada di sebelah kolom dan tunggulah beberapa saat.
  Promo Produk Kecantikan Allyoung Gratis Ongkir

Demikianlah beberapa cara cek resi TIKI yang dapat Anda ikuti. Pengecekan resi tersebut perlu Anda lakukan untuk mengetahui barang Anda sudah sampai mana. Jadi, Anda tidak perlu khawatir terhadap barang tersebut.