Harga Glitter Terbaru dan Perkembangannya Sebagai Produk

Diposting pada

Harga glitter di pasaran cukup bervariasi, baik itu di toko offline maupun online. Produk berkilauan ini hadir dari berbagai merek dan dengan kualitas yang berbeda-beda. Kamu mungkin harus sedikit teliti ketika hendak membelinya. Karena jika salah, bisa saja produk yang kamu beli dengan uang itu dapat membuat kulit menjadi tidak baik-baik saja.

Kemunculan produk glitter modern bermula pada tahun 1934 di New Jersey. Seseorang bernama Henry Rushman menemukan racikan glitter plastik sebagaimana yang kita kenal sekarang. Dia menemukan kilauan ini dari tempat pembuangan sampah. Henry adalah penyelam tempat sampah, yang suka mendaur ulang sampah menjadi produk yang lebih bernilai.

Henry merupakan pengrajin yang tekun, menyadari bahwa dengan menggunakan kembali bahan-bahan dari tempat pembuangan sampah dan dengan memotongnya menjadi potongan-potongan yang sangat kecil. Dia dapat membuat sebuah benda mewah yang sangat keren dengan harga glitter saat ini yang cukup menggiurkan.

Produk Glitter Terbaik

Awalnya produk sampingan ini tidak ada gunanya, tetapi Henry tahu bahwa dirinya menyukai sesuatu yang berkilau. Jadi, seperti semua penemu hebat tahun 1930an, Henry mendirikan sebuah perusahaan bernama Meadowbank. Meadowbank masih eksis hingga saat ini sebagai produsen glitter terbesar di dunia.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Pantai Parangtritis Yogyakarta, Update

Tidak lama kemudian permintaan akan glitter ini meroket dan glitter plastik menjadi “kebutuhan”. Salah satu pemicunya adalah perayaan natal di eropa, yang menjadikan penjualan awal Glitter di tahun 40 hingga 50an melesat. Selama masa perang dunia dua itulah, glitter menjadi salah satu benda yang selalu menempel dan menggantung di pohon natal.

Sejak tahun 40an itulah, penggunaan glitter semakin luas dan bervariasi, harga glitter juga ikut terkerek. Kita sering memakai glitter untuk membuat kerajinan, cat, dekorasi dan desain. Serta kegunaan lain seperti ilmuwan dan guru sekolah yang menggunakan glitter untuk memvisualisasikan penyebaran kuman di sekolah.

Lebih jauh dari itu, sama seperti nenek moyang prasejarah kita. Manusia memiliki naluri merespon yang kuat terhadap kilauan. Seperti saat penggunaannya sebagai perhiasan dan kosmetik. Antara lain dengan mengecat kuku, wajah, rambut, dan tubuh agar berkilau dan bersinar. Hampir setiap kosmetik saat ini memiliki “elemen bersinar”, apakah itu kilau di lipgloss, hasil akhir yang berembun dari bronzer, kilau diamante pada kuku, atau sesuatu yang berkilau pada stabilo.

Baca Ini Juga  Harga Granit Ukuran 60x60 di Toko Bangunan

Meskipun ada sejarah yang kaya tentang glitter di masa lalu, ada masalah besar dengan penggunaan glitter di masa depan, yakni plastik. Meski plastik dulunya penyelamat kita yang fleksibel dan lentur, sekarang benar-benar menjadi mimpi buruk. Untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan tentang mikroplastik. Kita telah melihat transisi merek ke alternatif kosmetik “biodegradable” atau senyawa alami.

Harga Glitter Terbaru

Harga Glitter

Seperti yang sudah kita singgung di awal, bahwa glitter memiliki banyak varian, tergantung dari penggunaan dan kualitasnya. Kamu akan dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan kepedulian masing-masing terhadap hadirnya bio glitter. Sementara untuk urusan harga, kamu bisa melihat referensi yang sudah kami buat di bawah ini.

  • Serbuk Glitter V-TEC 20 gram seharga Rp. 4.500
  • Manik Glitter Shape Hollow Love 5 gram seharga Rp. 13.000
  • Bubuk Glitter USA 10 gram seharga Rp. 10.000
  • Manik Glitter PAYUNG Glitter Nail Art Kuku Resin Scrapbook seharga Rp. 14.000

Itulah beberapa varian produk dan harga glitter yang ada di pasaran. Kamu bisa membeli secara offline di toko-toko kosmetik atau kerajinan. Atau bisa juga membelinya secara online dengan harga yang biasanya lebih murah.

Baca Ini Juga  Alasan Memilih Produk Fashion dari China