Harga Kain Flanel Terbaru Untuk Kerajinan Tangan

Diposting pada

Harga Kain Flanel – Dalam memproduksi kerajinan tangan, ada banyak bahan yang bisa digunakan. Namun tidak semua bahan cocok untuk dibuat produk tertentu. Salah satunya kain flanel yang lebih cocok digunakan untuk membuat kerajinan tangan. Jika Anda sedang menjalani bisnis kerjinan tangan, kain flanel ini memang harus Anda cari. Karena banyak orang cenderung lebih menyukai kerajinan tangan yang terbuat dari kain flanel.

Ada beberapa kelebihan kain flanel dibanding kain lainya yang biasa digunakan untuk membuat kerajinan tangan. Kain flanel dianggap memiliki tekstur yang lebih halus, sehingga membuat pemakainya lebih nyaman. Meski halus, kain jenis ini juga cukup tebal dan tidak mudah robek. Kemudian dari segi warna juga terlihat lebih natural tidak terlalu mencolok, ini dikarenakan faktor tekstur kain itu sendiri.

Kain flanel juga cocok untuk digunakan oleh semua kalangan. Banyak orangyang lebih memilih menggunakan kain jenis ini. Sebelum memutuskan untuk membeli, ada beberapa jenis kain flanel yang harus diketahui. Sehingga nantinya bisa menyesuaikan dengan kerajinan tangan apa yang akan dibuat.

Baca Ini Juga  Harga Sapi Kurban Terlengkap Semua Jenis
Lanjutkan Membaca

Jenis-Jenis Kain Flanel

Kain Flanel Akrilik

Kain flanel akrilik ini menggunakan bahan baku serat plastik. Sebelum membeli, Anda bisa mengecek apakah kain tersebut terasa padat dan berbulu atau tidak. Jika iya, maka bisa dipastikan kualitasnya sudah bagus.

Kain Flanel Bamboo

Campuran serat bambu dan serat kayu pada kain ini membuat teksturnya cukup nyaman. Jika Anda ingin membuat kerajinan tangan yang ramah lingkungan, bisa memakai bahan ini. Karena kain akan cepat terurai jika sudah berada di alam.

Kain Flanel Blend

Terbuat dari campuran wool domba & rayon membuat kain ini menjadi lebih padat. Selain itu, kain flanel yang dihasilkan juga tidak mudah melar.

Kain Flanel Wool

Sesuai dengan namanya, kain ini terbuat dari bahan 100% wool. Dengan bahan tersebut menghasilkan kain flanel yang berserat dan tebal. Harganya juga cukup mahal karena mengunakan bahan wool.

Kain Flanel Polyester

Sebenarnya, kain ini hampir sama dengan kain flanel dari bahan akrilik. Namun teskturnya lebih licin dan terlihat mengkilap.

Baca Ini Juga  Harga Bahan Bangunan Terbaru Lengkap dan Murah

kain flanel

Harga Kain Flanel Terbaru Di Indonesia

Saat ini harga kain flanel tentu bervariasi. Bergantung ke penjualnya yang terkadang berbeda-beda. Harga juga ditentukan oleh jenis bahan yang digunakan untuk membuat kain flanel. Namun pada umumnya, harganya tidak berbeda jauh dengan harga di bawah ini.

  • Kain Flanel Polos Meteran                                           Rp. 17.000
  • Kain Flanel Korea                                                           Rp. 10.000 per meter
  • Kain Flanel Sumbu Hidroponik 1×90 cm                  Rp. 24.000
  • Kain Flanel Taiwan                                                        Rp. 15.000 per setengah meter
Baca Ini Juga  Apple MacBook Pro 12 Inch: Kelebihan dan Kekurangan

Untuk membeli kain flanel bisa dilakukan secara online melalui marketplace ataupun di toko kain terdekat. Setiap penjual tentu akan menawarkan dengan harga yang berbeda-beda. Namun harga di atas bisa dijadikan acuan karena harganya memang tidak berbeda jauh.

Saat membeli kain flanel, lebih baik untuk tidak terlalu memfokuskan ke harga murah. Karena seperti barang pada umumnya, harga yang murah tidak menjamin kualitas. Apalagi kain ini bakal digunakan untuk membuat kerajinan  tangan yang nantinya akan dijual. Tentu harus memiliki kualitas yang bagus agar tidak mengecewakan pembeli.

Jika ingin belanja kain flanel memang lebih baik untuk datang ke toko kain langsung. Dengan begitu bisa langsung memegang kain agar mengetahui kualitas dari kain yang akan dibeli. Mungkin itu saja informasi mengenai harga kain flanel terbaru 2020 untuk kerajian tangan.