Harga Tiket Masuk Air Terjun Sri Gethuk

Diposting pada

Air Terjun Sri Gethuk merupakan tempat wisata air terjun yang menjadi destinasi wisata yang berada di desa wisata Bleberan, dengan terdapat bebatuan yang tersusun rapi alami serta air sungai yang begitu bening dengan keindahan alam yang menjadi daya tarik para wisatawan.

Kabupaten Gunungkidul yang telah menyimpan deretan keindahan alam yang sangat menakjubkan yaitu salah satunya air sungai yang mengalir tidak pernah berhenti-henti mengalir pada setiap musimnya.

Pesona air terjun sri gethuk dengan mempunyai panorama kejernihan air dengan mengalir yang diantara tebing-tebing tinggi dengan mengingatkan ekosistem yang ada di Green Canyon di Ciamis, provinsi jawa barat.

Lanjutkan Membaca

Pengunjung dapat melihat keindahan pelangi yang melintas tepat berada di atas aliran air terjun yang deras. Air Terjun Sri Gethuk ini yang masih dikelola oleh swadaya masyarakat sekitar, kawasan wisata air terjun ini selalu ramai oleh pengunjung mulai dari lokal maupun luar kota, apalagi pada akhir pekan dan mulai memasuki musim-musim lebaran.

Air Terjun Sri Gethuk ini tidak sedikit agen tour dan travel jogja yang telah menawarkan paket wisata air terjun sri gethuk wonosari walaupun memang kawasan air terjun ini dikelola sepenuhnya oleh swadaya warga setempat Desa Bleberan.

Baca Ini Juga  Daftar Harga Tiket Masuk Museum Nasional Tahun Ini

Harga Tiket Masuk Air Terjun Sri Gethuk

Tiket Masuk Air Terjun Sri Gethuk

Pengunjung yang ingin menikmati pemandangan yang ada di tempat wisata air terjun sri gethuk ini akan dikenakan biaya yang sangat terjangkau, dengan menyuguhkan fasilitas yang dapat digunakan oleh para pengunjung agar memberikan kenyamanan pengunjung.

Tiket Masuk Air Terjun Sri Gethuk

  • Tiket Masuk Rp10.000
  • Paket Lengkap Rp30.000
  • Sewa Perahu Rp10.000

Tidak lengkap rasanya jika datang ke tempat wisata Air Terjun Sri Gethuk ini hanya berfoto saja, disana pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas lainnya yaitu seperti berenang, menyewa kapal yang ingin menikmati dan menyusuri seluruh kawasan yang ada di Air Terjun Sri Gethuk tersebut dengan harga perahu yang cukup murah pengunjung dapat menikmatinya dengan puas.

Jam Buka Air Terjun Sri gethuk

Tempat wisata Air Terjun Sri Gethuk ini yang dibuka setiap hari mulai dari pagi hari sampai malam yaitu 24 jam.

Setelah sampai di lokasi Air Terjun Sri Gethuk ini, pengunjung akan disuguhkan dengan derasnya air meluncur dari atas puncak bukit tersebut yang terus mengalir dengan melewati bebatuan kurang lebih dari 6 tingkat.

Sesampai di sana pengunjung akan merasa segar dengan suasana yang sangat damai dan tenang walaupun belum menyentuh air sungai tersebut. Pengunjung akan dimanjakan dengan adanya keindahan pesona alam yang terdapat di sekelilingnya yang merupakan salah satu perpaduan antara keelokan air terjun dengan perbukitan karst eksotis dan juga pepohonan yang sangat rindang.

Baca Ini Juga  Cara Beli Tiket Bali United Pertandingan Liga 1 Di Stadion Gianyar

Apalagi jika pengunjung telah menyentuh air sungai yang akan menyaksikan bebatuan yang terhampar di sungai pada bagian dasarnya yang berbentuk dan memiliki ukuran sehingga menghasilkan ornamen-ornamen yang telah dipahat oleh alam.

Selain terdapat bebatuan yang besar yaitu pada bagian dasarnya terdapat air terjun yang membentuk undak-undakan batu halus yang memiliki warna pualam ornamen yang sangat cantik dan menakjubkan.

Tiket Masuk Air Terjun Sri Gethuk

Pengunjung yang ingin menikmati kesegaran aliran air terjun dengan cara seru-seruan dengan bermain air, dan juga mandi serta berenang dan jangan khawatir untuk pengunjung yang belum mahir dalam berenang dapat menyewa ban renang untuk digunakan sebagai teman serta alat penyelamat ketika akan menyebur diri di sungai tersebut.

Disana pengunjung akan menyewa bank dengan tarif Rp2.000 saja. Pengunjung dapat mengabadikan momen-momen yang tidak akan terlupakan, pengunjung dapat mencari spot foto yang memiliki latar belakang yang sangat indah. Karena untuk mencari keindahan seperti ini akan sulit untuk menemukannya dengan memiliki background yang tidak akan ada yang menyerupai keindahannya

Baca Ini Juga  Cara Pesan Tiket Bioskop Secara Online

Selain melakukan aktivitas yang telah dijelaskan tadi terdapat pula kegiatan aktivitas yang lainnya. yaitu seperti menyusuri sungai Oya, tracking, cliff jumping, river tubing, canyoning, serta menikmati pemandangan yang telah disuguhkan.

Pada perjalanan dari area parkir menuju ke tempat wisata Air Terjun Sri Gethuk ini dengan perjalanan sejauh 450 meter yang bakalan ditempuh dengan melewati sungai kecil sehingga menjadi salah satu sumber air terjun dan terdapat area sawah yang telah dihiasi oleh pepohonan kelapa rindang. Pada saat perjalan dengan memiliki background yang sangat cantik dan spot-spot ciamik yang dijadikan sebagai latar belakang dengan menghasilkan foto yang sangat menakjubkan.

Lokasi Air Terjun Sri Gethuk

Tempat wisata Air Terjun Sri Gethuk ini yang berlokasi di Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pengunjung dapat datang kesana dengan hasil yang sangat memuaskan maka tidak akan merasa kecewa telah datang ke tempat tersebut.