10 Tempat Destinasi Wisata Bandung Terbaik

Diposting pada

Bandung merupakan Ibukota provinsi Jawa Barat. Kota ini selalu menarik minat wisatawan baik domestik maupun Internasional dengan wisata kuliner, wisata belanja, dan wisata alamnya. Berikut Destinasi Wisata Bandung Terbaik yang wajib di kunjungi.

Tempat wisata di Bandung yang beragam banget, membuat wisatwan gak bakalan kehabisan ide tempat buat dikunjungi. Itu sebabnya kota ini menajdi destinasi utama di Jawa Barat saat liburan.

Dan inilah destinasi beberapa tempat yang wajib anda kunjungi ketika berada di Bandung.

1.Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang bisa dikatakan salah satu tempat wisata di Bandung terbaru. Tempat ini langsung menyedot banyak pengujung karena lokasinya yang strategis, dan banyak spot berfoto yang bagus banget.

2. Kebun Teh Sukawana

Wisata alam Bandung beragam sekali, mulai dari yang ramai sampai dengan tempat yang masih sepi pengunjung. Nah, bagi anda yang ingin ngadem di kebun teh Lembang, kebun teh Sukawana bisa jadi alternatif nih.

3. Pinisi Resto dan Glamping Lakeside Ciwidey

blank

Glamping Lakeside di Rancabali Ciwidey bisa dikatakan salah satu tujuan utama wisata Bandung Selatan saat ini. Dengan ikon restauran berbentuk perahu yang besar yang berada dipinggir situ Patenggang, suasana disekitarnya indah sekali.

Baca Ini Juga  5 Destinasi Wisata Ciwidey Yang Indah Dengan Budget Murah!

4. Curug Cinulang Cicalengka

blank

Curug Cinulang berada di perbatasan Kabupaten Bandung dengan Sumedang. Tapi tempatnya lebih mudah dijangkau dari Bandung, tepatnya dari Cicalengka. Lokasinya berada dipinggir jalan dan lumayan asyik buat liburan. Bagi anda yang kebetulan berada di Area Bandung Timur bisa menyempatkan diri berwisata ke curug Cinulang.

5. Curug Tilu Leuwi Opat Lembang

Destinasi Wisata Bandung

Mau trekking ringan di Lembang? anda bisa berkunjung ke curug tilu leuwi opat. Tempatnya berada di area Parongpong Lembang, tidak jauh dari dusun bambu daan curug Cimahi.

Untuk menuju ke lokasi, anda harus berjalan menyusuri trek yang tersedia kurang lebih 30 menit.

6. Gunung Tangkuban Perahu

Destinasi Wisata Bandung

Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu wisata terkenal di Indonesia. Terletak di daerah Lembang, sekitar 30 KM di Utara kota Bandung. Gunung yang bentuknya menyerupai perahu terbalik ini selalu padat pengunjung pada akhir pekan dan waktu liburan.

7. Kawah Putih Ciwidey

blank

Nama Kawah Putih Ciwidey sudah tidak asing di kalangan pecinta alam. Kawah yang terletak di daerah Ciwidey sekitar 50 KM di Selatan Bandung ini merupakan kawah vulkanik dengan warna yang berwarna putih akibat kandungan belerang pada tanahnya tersebut.

Baca Ini Juga  7 Destinasi Wisata Asia Tenggara Terbaik

8. Danau Situ Patenggang

Destinasi Wisata Bandung

Danau Situ Patenggang terletak sekitar 7 Km dari Kawah Putih. Pemandangan yang disuguhkan danau ini sangat indah. Dikelilingi oleh lembah dan perkebuna teh yang hijau. Banyak pengunjung menjadikan tempat ini sebagai tempat bersantai bersama keluarga dan teman. Anda bisa menggunakan perahu untuk mengarungi danau tersebut atau mengunjungi situs legenda Batu Cinta yang terletak dipulau kecil ditengah danau.

9. Curug Cimahi

Destinasi Wisata Bandung

Curug Cimahi merupakan salah satu wisata alam alternatif yang dekat serta mudah dijangkau, namun masih banyak orang yang tidak tahu. Meskupun namanya Curug Cimahi, tapi air terjunnya ini malahan terletakk tidak jauh dari Lembang.

Suasana di area curug Cimahi Bandung alami dan tertata baik. Anda bisa menikmati air terjun yang tinggi dengan air yang jernih, plus suasana alami yang indah.

10. Maribaya Bandung

Destinasi Wisata Bandung

Maribaya sekarang sudah berbeda dengan Maribaya yang dulu. Dibawah management yang baru, tempat ini di renovasi dan berubah nama menjadi Maribaya resort and spa. Terletak tidak jauh dari pusat Kota Lembang, cocok sekali buat anda kunjungi.

Baca Ini Juga  Negeri Atas Awan, Berikut 7 Destinasi Wisata Dieng Yang Wajid Dikunjungi

Nah itulah sederet Destinasi Wisata Bandung Terbaik. Selamat berlibur dan semoga bermanfaat.

Comments are closed.