ide bisnis online untuk anak sekolah

10 Ide Bisnis Online Untuk Anak Sekolah Modal Kecil

Diposting pada

Semua kalangan bisa menjalankan bisnis online dengan mudah. Karena model bisnis ini tidak membutuhkan banyak modal untuk memulainya. Tidak perlu membayar banyak karyawan, tidak perlu menyewa kantor dan bisa dikerjakan dari manapun. Kamu memiliki beberapa ide bisnis online untuk anak sekolah yang bisa Anda jadikan referensi.

Ide bisnis modal kecil untuk pelajar tidak mengganggu aktivitas selama di sekolah. Mereka bisa mengerjakan bisnis online ini setelah pulang sekolah. Hal ini karena pada dasarnya, bisnis online bisa berjalan tanpa harus mereka kontrol setiap saat. Jadi cocok banget buat anak sekolah yang masih memiliki kesibukan di sekolah.

bisnis untuk anak sekolah tanpa modal

10 Ide Bisnis Online Untuk Anak Sekolah Modal Kecil

Inilah beberapa bisnis online untuk pelajar SMP tanpa modal yang bisa jadi pilihan. Untuk anak SMA juga bisa mencobanya loh.

Menjual Barang Bekas

Jika Anda memiliki banyak barang bekas di rumah, Anda harus menjualnya. Bukannya menumpuk dan mengisi ruang yang kosong, justru itu akan mengganggu. Saat ini banyak sekali tempat untuk menjual barang bekas. Dan salah satu yang termudah adalah Facebook. Ya, itu dikenal sebagai aplikasi sosial media, tetapi saat ini sudah tersedia fitur marketplace.

Baca Ini Juga  √5 Cara Menjadi Content Writer Pemula [Sukses Ala Mastah]

Paket Bucket

Pilihan bisnis online selanjutnya yang bisa Anda jadikan pilihan yakni berjualan bucket. Biasanya, pada momen-momen tertentu seperti wisuda atau pernikahan, produk bucket ini banyak yang membutuhkan. Anda bisa memulai bisnis ini jika memiliki kreatifitas yang baik.

Kado

Pada dasarnya, konsep bisnisnya tidak berbeda jauh dengan berjualan bucket. Namun untuk produk kado ini, memiliki pasar yang lebih luas. Anda bisa menawarkan paket kado untuk calon pelanggan sesuai dengan permintaan mereka. Salah satu yang harus Anda perhatikan dalam bisnis ini adalah kemasan kadonya. Anda harus bisa membuat kemasan kado yang menarik, sehingga pelanggan puas.

 Jualan Makanan

Jualan makanan menjadi salah satu ide bisnis online untuk pemula yang bisa Anda coba. Anda bisa menjual makanan ringan dengan target pasar teman sekolah. Makanan-makanan seperti risol, kue, krupuk atau yang lainnya bisa Anda coba. Modal yang harus Anda keluarkan juga tidak terlalu besar, sehingga memang cocok untuk anak sekolah.

Pulsa Dan Paket Internet

Ide jualan online modal kecil selanjutnya yakni berjualan pulsa dan paket internet. Ya, keduanya sudah seperti kebutuhan bagi sebagian orang. Sehingga mereka pasti membutuhkannya setiap saat. Anda bisa memulai bisnis ini karena tidak membutuhkan modal besar. Untuk menjalankannya juga mudah, karena tidak perlu menyewa kios atau membayar karyawan.

Baca Ini Juga  Cara Membuat Siomay Ikan Bandung untuk Jualan

Bisnis Jasa Artikel

Bisnis online tanpa modal ini mengharuskan Anda untuk menguasai bagaimana membuat artikel yang baik. Banyak orang saat ini membutuhkan jasa penulis artikel untuk mengisi blog mereka. Anda bisa menawarkannya melalui media sosial sehingga bisa cepat mendapatkan pelanggan. Keuntungan dari bisnis ini bisa mencapai jutaan rupiah setiap bulannya.

Jasa Fotografi

Jika Anda mencari bisnis online yang menjanjikan, bisa memulai jasa fotografi. Bisnis online ini cocok untuk Anda yang memiliki keahlian dalam memotret. Bisa untuk membuka jasa foto produk, jasa foto prewedding atau uang lainnya. Mulai dengan mempromosikan jasa Anda melalui internet.

Blogger

Banyak orang yang berhasil mendapatkan uang dengan menjadi blogger. Blogger sendiri merupakan seorang yang bertugas membuat artikel dan mengunggahnya ke blog mereka. Keutungannya berasal dari iklan yang mereka pasang di blog. Setiap bulannya bisa menghasilkan jutaan rupiah.

Demikian informasi mengenai ide bisnis online untuk anak sekolah yang bisa Anda jadikan pilihan. Asalkan dikerjakan dengan baik, bisnis ini pasti akan menghasilkan.

Baca Ini Juga  5 Cara Memulai Bisnis Sambal Online Kemasan