ide nama bisnis online yang unik

30+ Ide Nama Bisnis Online yang Unik Cocok Untuk Olshop

Diposting pada

Sebelum membuka bisnis online, biasanya akan bingung dalam pemilihan nama. Sebenarnya, ada banyak ide nama bisnis online yang bisa Anda gunakan. Untuk memberikan kesan yang menarik, Anda bisa memilih nama yang unik, khususnya untuk olshop. Pemilihan nama ini akan berpengaruh dalam startegi promosi nantinya. Pastika nama yang jadi pilihan mudah diingat.

Nama bisnis online merupakan hal pertama yang akan dilihat oleh pembeli. Sehingga nama tersebut harus bisa menarik perhatian mereka, sehingga timbul rasa penasaran. Kriteria nama bisnis yang baik yakni mudah diingat, kemudian mudah dibaca, unik atau berbeda dengan yang lain. Namun Anda tidak bisa sembarangan dalam menentukan nama bisnis.

ide nama bisnis online yang unik

Tips Memilih Nama Bisnis Online

Dalam memilih nama bisnis online, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, berikut ini beberapa hal tersebut.

Lakukan Riset Terlebih Dahulu

Hal pertama yang harus Anda lakukan dalam memilih nama yakni melakukan riset. Anda bisa melakukan riset menggunakan beberapa media, seperti Google, Instagram, Facebook atau yang lainnya. Kompetitor bisnis Anda bisa dijadikan referensi dalam pemilihan nama.

Baca Ini Juga  5 Cara Memulai Bisnis Cilok Online Agar Laris Manis

Pilih Nama yang Mudah Diingat

Dalam memilih nama online shop, Anda harus memastikan namanya mudah diingat. Hindari nama yang terlalu panjang dan kata-kata yang tidak biasa. Dalam pembuatan logo nanti, juga gunakan jenis huruf yang bisa terlihat jelas oleh banyak orang. Anda bisa menggunakan kata-kata yang sudah biasa dipakai, sehingga akan jauh lebih mudah saat diingat.

Dengan begitu, orang yang baru pertama kali melihat nama bisnis Anda akan langsung paham. Akan lebih baik jika namanya mengandung jenis produk yang Anda tawarkan.

Tidak Melanggar Aturan

Memilih nama olshop unik juga tidak bisa sembarangan, Anda tetap harus mematuhi aturan yang ada. Cara yang paling mudah yakni tidak menggunakan nama-nama brand terkenal kemudian tidak membawa-bawa ras, suku, agama. Nama sebaiknya tidak menimbulkan kontroversi, sehingga usaha Anda akan berjalan tanpa adanya gangguan nantinya.

Sesuaikan Dengan Produk

Pemilihan nama bisnis juga harus sesuai dengan nama bisnis yang Anda miliki. Misalnya, Anda memiliki bisnis pakaian, tentu namanya harus mengandung unsur yang berkaitan dengan pakaian. Dengan begitu, pembeli akan lebih mudah mengingat nama dan produk apa yang Anda jual.

Baca Ini Juga  5 Bisnis Online Ngetik Captcha Hasilkan Jutaan Rupiah

Contoh Ide Nama Bisnis Online Unik

Berikut ini beberapa ide nama bisnis online yang bisa Anda gunakan.

Nama Olshop Aesthetic

  1. nuansahijab
  2. nuansaproperti
  3. vektorwajah
  4. furnitursenja
  5. kaosbiru
  6. nuansabook
  7. sandangsport
  8. bebascase
  9. herbalku
  10. hijabmuff

Nama Toko yang Membawa Berkah

  1. KasyfaSandang
  2. QosiimSandang
  3. AbyanKeren
  4. MusliminPakaian
  5. AmiinahKu
  6. AmiirahHebat
  7. JauharahKaos
  8. JaliilahHijab
  9. HasanahTunik
  10. ArrahmanJaket

Ide Nama Olshop Korea

  1. Kyon Hijab Saranghae
  2. Muslimah GomawoMakanPedas
  3. GeumBunga
  4. DongFashion
  5. InsuFashion
  6. HyunFashion
  7. MinJuFashion
  8. SeungParkLiburan
  9. YeoreumHijab
  10. WoongJas

Pemilihan nama bisnis memang sangat penting dalam sebuah bisnis. Anda harus memilih nama bisnis yang memang sesuai untuk bisnis Anda. Apalagi nama ini akan digunakan untuk jangka panjang. Sehingga dalam pemilihannya tidak bisa sembarangan. Anda bisa memilih nama-nama yang unik, karena memang banyak orang yang saat ini suka dengan hal-hal unik.

Demikian informasi mengenai ide nama bisnis online yang unik dan cocok untuk olshop. Nama-nama tersebut bisa dijadikan referensi untuk Anda yang masih bingung dalam memilih nama bisnis. Anda bisa membuat nama yang unik namun tidak melanggar aturan. Selain itu, Anda juga harus belajar bagaimana menjalankan bisnis dengan baik. Sehingga bisnis bisa berkembang lebih cepat.

Baca Ini Juga  Contoh Nama Bisnis Makanan dan Tips Memilihnya