Ide Bisnis Kekinian

Ide Bisnis Kekinian Pada Masa Pandemi

Diposting pada

Ide Bisnis Kekinian pada masa pandemi. Lagi pandemi gini, di rumah aja bosen ya dan pengen cari tambahan uang. Kamu mau cari kegiatan yang menghasilkan uang dan mulai berbisnis. Tapi binggung mau bisnis apa yang kekinian, ini nih penjelasan ide bisnis kekinian :

1. Bisnis Produk Anti Corona

Apa kabar Corona? Sudah setahun, syukur di tahun 2021 ini setelah adanya vaksinasi sudah terlihat penurunan kasus harian covid. Semoga kasusnya terus berkurang. Tapi ingat protokol kesehatan jangan sampai kendor yaa.

Kasus harian menurun, masih ada peluang naiknya kasus harian corona sampai tercapai 75% masyarakat Indonesia telah divaksin atau memiliki imunitas yang kuat. Sampai sekarang bisnis produk anti corona seperti masker, handsanitizer, disinvektan, sarung tangan, face shield, tissue kering dan tissue basah.

Produk – produk tersebut menjadi produk yang laris manis. Lihat saja mini market, dan e-commerce ! Handsanitizer dan masker masih dipajang paling depan karena merupakan kebutuhan yang penting di massa pandemi covid-19.

2. Bisnis Makanan

Setiap periode waktu selalu ada aja makanan yang baru. Lihat saja makanan kekinian seperti salted ayam goreng berrbumbu ala taiwan, egg chicken, rice mentai, rice box, bruule bomb, roti panggang, corn dog, minuman boba, alpukat kocok, kopi gula aren, dalgona.

Baca Ini Juga  5 Bisnis Online Ngetik Captcha Hasilkan Jutaan Rupiah

Sebenarnya kalian harus hati – hati dalam berbisnis makanan kekinian karena pembeli mudah sekali bosan, kamu harus sering mengeluarkan menu baru. Bahkan banyak UMKM yang tutup karena makanan kekinia tidak lagi diminati.

Berbisnilah pada makanan yang berat dan ada nasinya karena masyarakat Indonesia cenderung makan nasi meskipun ada cita rasa dari luar negri. Gak makan nasi mah gak makan. Pernah denger kan ? Jadi pilih bisnis kekinian yang bisa dimakan bersama nasi yaa.

3. Bisnis Fashion

Kalau bicara fashion, tidak akan ada habisnya. Ganti bulan saja sudah keluar model baru lagi. Sebenarnya fashion itu tidak terlalu berubah banyak, hanya berganti-ganti dan kembali ke model lama lagi.

Fashion yang kekinian adalah jaket jeans, jaket baseball warna merah, jumpsuit, blouse lengan balon, celana kulot, celana cuffed jeans, celana plisket, rok plisket, rok tutu hingga baju tidur dengan corak warna.

Kamu tidak perlu terlalu takut untuk menjual pakaian kekinian karena meskipun sudah tidak kekinian, banyak orang yang menyukai model lama. Selain itu, pakaian juga cenderung awet selama pengepakan dan penyimpanannya baik.

Baca Ini Juga  Cara Menentukan Harga Jual Produk yang Benar

4. Bisnis Skincare

Semenjak pandemi covid-19, banyak karyawan dan karyawati yang bekerja dari  rumah. Untuk sebagian besar karyawati akan menghabiskan banyak waktu di rumah, termasuk dalam merawat diri.

Karyawati cenderung lebih menyukai perawatan dengan skincare dibandingkan berhias karena menjadi jarang keluar rumah. Skincare yang sedang kekinian adalah produk skincare yang mengandung mugrow, hyluron, dan niacinemate.

Saat ini adalah waktu yang tepat karena ada banyak brand yang memfasilitasi reseller skala kecil seperti brand oriflame, jafra, viva, joylab, wardah, makeover, dan emina. Kalian bisa mencari informasi melalui website resmi atau pun instagaram brand – brand tersebut.

5. Bisnis Laundry

Bisnis laundry bukanlah hal yang baru, justru menjamur baru – baru ini karena selam pandemi, masyarakat cenderung berprilaku bersih dan sering berganti baju.

Banyak cucian menumpuk, sementara bekerja dari rumah justru memberikan beban kerja yang lebih banyak selama di rumah. Jadi karyawan atau pun keluarga yang sibuk lebih suka untuk memakai jasa laundry.

Baca Ini Juga  5 Cara Memulai Bisnis Jamu Online Untuk Pemula

Jika kamu ingin berbisnis laundry, sebaiknya pilih tempat laundry di pimggir jalan yang dekat area kampus, perkantoran kontrakan, dan kos – kosan yang kebanyakan tidak memiliki fasilitas mesin cuci. Selain itu sesuaikan harga untuk cuci kiloan, satuan, waktu pengambilan pakian dan target pembeli.

Jadi itulah beberapa Ide Bisnis Kekinian pada masa pandemi yang dapat kamu jadikan referensi. Bisnis kekinian selalu menarik untuk dicoba dan masih enjadi trend hingga kini. Selamat menjalankan bisnis kekinian dan semoga berhasil.